[NEW] Bon Chon Jakarta Burger Launch : BOB, BOS & KIM

I was invited to BonChon Academy Media Gathering : Burger Launch at Mall Grand Indonesia, Jakarta about a week ago, and I was so excited. Banyak tamu2 undangan lainnya yang sudah datang, baik dari rekan2 media maupun para food blogger lainnya. Each one of us had a chance to take a picture at the photobooth, kinda’ cute. Awalnya terpikirkan kita akan belajar sesuatu di sini secara judulnya adalah Academy kan, tapi kurang lebih event ini adalah untuk memperkenalkan produk baru mereka, Burger Launch.

Setelah penjelasan tentang sistem pembuatan, penyimpanan & kebersihan serta quality control yang bagus untuk menjamin bhw ayam di Bon Chon diproses tanpa pengawet dan aman untuk kesehatan, Michelle sang owner pun mulai memperkenalkan BOB, BOS dan KIM new members of the family.

 

Basically bahan ketiga jenis burger ini adalah sama aja, diisi dengan daging ayam, honey mustard sauce dgn sayuran selada & telur di dalamnya. BOB adalah jenis burger yg Basic tanpa tambahan apa2 lagi, BOS adalah tipe yang Spicy dan KIM adalah burger dengan tambahan Kimchi di dalamnya. Setelah dicoba, BOB-nya biasa aja menurutku, saus honey mustard di dalamnya kurang terasa. Yg jenis Spicy juga sama sekali gak terasa pedasnya, betul2 gak pedes, sedikitpun. Apa bedanya dengan makan yang BOB? Apa ini cuma perasaan aku saja, atau memang karakter Spicy di BonChon betul2 soft seperti ini? Aku sempat menanyakan ke bbrp rekan media lainnya yang hadir dan yg kebetulan duduk deket2an sama aku, pun mereka menyatakan hal yang sama.

Untuk yg KIM dengan tambahan Kimchi di dalamnya, dimana diclaim oleh team Marketing BonChon ini adalah yang paling pedasnya, levelnya di atas BOS, ternyata juga sama sekali gak pedas, bahkan rasa Kimchi di dlmnya juga ga terlalu berasa. Seperti kurang asin, kurang pedas, kurang terasa rasa Kimchinya gak sekental Kimchi yang biasa aku makan di restoran Korea lainnya. For now, aku bisa bilang burger Spicy dan Kimchi ini, aman banget untuk dikonsumsi oleh anak2 selama mereka belum ada perbaikan menjadi ke ‘pedas sebenarnya’ dan ‘yang betul2 pedas’. Was it just my feelings? Well, kembali ke selera masing2. You can give it a try and let me know your experiences.. ๐Ÿ™‚

Bon Chon Chicken
Grand Indonesia Shopping Town, FD 2 – 03, Jl. MH. Thamrin No.1, Thamrin
Price Range : Rp. 30.000โ€“ Rp. 50.000
Free Wifi : None
Power Plug : None

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. Youโ€™ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.