ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Fook Yew Gandaria City Mall : Fun Eating Experience at Kung Fu School | myfunfoodiary.com

[NEW] Fook Yew : Fun Eating Experience at Kung Fu School

I’ve heard there’s a new happening restaurant in Gandaria City Mall which called Fook Yew yang notabene adalah resto baru persembahan dari Ismaya Group yang udah sukses dgn bbrp resto ternama lainnya seperti Mr. Curry, Pizza E-Birra, dan lainnya. Well, surely it’s not just an unique restaurant name, but all the Oriental decorations and food concepts is also nice here. Really2 love it! Orang awam mungkin saja merasa aneh dengan nama resto yang terdengar sedikit nyeleneh, tapi dibalik itu semua, tahukah kamu, FOOK berarti Fortune, dan YEW berarti Friendship lho.. Menarik sekali ya! 🙂

 

Konsep restonya sangat berani nampak dari ambience restoran yang betul2 fun & kental sekali dengan dekorasi serba Chinese Oriental look mulai dari Lampion2 merah yang mencolok, area meja bar dengan gambar2 dan detail masing2 Shio yang tradisional dalam lingkup keluarga chinese, kartu nama Fook Yew yang digantung2 seperti Fortune Card, bahkan sampai dindingnya pun penuh dgn grafiti painting yg unik. Area makannya juga luas banget namun tetap saja rame dan yang telat, kudu rela mengantri panjang disini. Kita bisa pilih duduk di seating indoor (non-smoking area) ataupun outdoor (smoking area).

  • Deep Fried Beancurd with Uncle Zheng Sauce, recommended! IDR 33ribu
    Sambil menunggu menu utama datang, kita coba pesen satu menu appetizer yang termasuk speciality mereka dsana. Seporsi tahu yang bulet2 imut yang digoreng kering, disajikan dgn saus yang mirip rasanya seperti saus asam manis pedasnya thailand. Tahu ini porsinya bnyk juga, cukup crunchy dan sama sekali gak berminyak, enak banget dimakan dgn cocolan saus tadi apalagi pas masih panas2 gtu.
    Food Rating : 8/10

  • Shanghai Chicken & Prawn Sheng Jian Bao, must try! Fave! IDR 27.000
    Menu ini juga wajib kalian cobain. Sheng Jian Bao hadir dengan bnyk pilihan rasa, ada Chicken & Chilli crab, ada Chicken & sweet corn, ada Chicken Garlic, ada Beef Black Pepper dan ada juga yang Spicy Beef. Tapi kali itu aku mencoba yang kombinasi 2 rasa yaitu Chicken & Prawn-nya. Tampilan makanan ini mirip seperti Xiao Long Bao tapi bedanya, ukuran Sheng Jian Bao lebih besar dan isi daging ayam & udang cincang di dalamnya juga lebih banyak. Tekstur kulit luarnya lebih tebal dimana bagian bawah sepertinya sudah digoreng duluan, pas makan juga ada kuah kaldu yang gurih di tengah2 kulitnya, enak banget deh, hampir seperti makan Xiao Long Bao, apalagi mknnya selagi masih panas2 sejak dihidangkan. Taburan wijen putih & daun bawang iris diatasnya bikin wangi.
    Food Rating : 10/10

  • Chicken Fillet & Tomato Sauce Baked Rice, must try! recommended! IDR 59ribu
    Satu pilihan main course dari kategori baked rice kita coba Chicken Fillet & Tomato Sauce Baked Rice ini yang termasuk menu rekomendasi Fook Yew. Kudu sabar buat yg pesen makanan ini, soalnya kata pelayannya prosesnya rada lama jd kita harus tunggu sekitar 20menitan baru menu ini keluar. Begitu disajikan, harum aroma tomat langsung tercium dr masakan ini and it looks yummy! Porsinya banyak juga ternyata, nasi yang sudah dipanggang dgn potongan ayam fillet yang besar2 di dalamnya, lengkap dgn tomato sauce yang melimpah berlapis melted cheese di atasnya, betul2 enak & gurih rasanya! Sebelum makan, sebaiknya aduk rata dulu semuanya supaya rasanya jadi gak terlalu kemanisan. Daging ayamnya juga empuk2 meskipun besar2 potongan2nya.
    Food Rating : 9/10
 
  • Jasmine Chinese Tea, recommended! IDR 7ribu
    Actually Bubble Tea Lab is their speciality drink tapi berhubung siang itu di mall ACnya dingin banget, jadinya aku pesen chinese tea jasmine ini spy badan jd lebih hangat. Rasanya sih sama2 aja dengan resto chinese food kbnykan, tp penyajian yang manis dari teko keramik dan gelas keramik yang cantik khas chinese ini yang bikin beda.

 

Overall, Kita suka banget deh sama restorannya, mulai dari pelayanan disini semuanya ramah dan very helpful udah bantu kasih rekomendasi makanan2 yang favorite & special disana. Juga concept dan interior design yang sangat oriental ditambah lg hrg makanan termasuk reasonable dan enak2 makanan2nya, pastinya we’ll come back in a very short time bawa rombongan haha… Btw tempatnya asik jg lho buat meeting, ada FREE WIFI & colokan listrik juga dsana, aasiiik banget!
Fook Yew
Gandaria City, Main Street Ground Floor,
Jl. KH. M. Syafii Hadzani No.8, Kebayoran Lama
Phone: (021) 29007897
Price Range : Rp. 50.000 – Rp. 100.000
Free Wifi : Yes
Power Plug : Yes

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.