Mariki Raja Konro Serpong : Konro Bakar khas Makasar

Karena sering denger banyak yang bilang Mariki enak, aku pun jadi penasaran ikut cobain. Cabang pertama Mariki Raja Konro sukses buka di daerah PIK. Lalu Mariki Raja Konro cabang Serpong baru buka awal tahun 2012, mereka punya masakan khas Makassar terutama menu specialitynya Konro Bakar, Sum-Sum Kaledo dan Coto Makassar.

Awalnya rada susah cari resto ini, karena ternyata lampu neonboard di atas rukonya belum dinyalain waktu malam itu (mereka lupa nyalain..). Lokasi persisnya ada di deretan ruko 5th Avenue, seberangan dengan Summarecon Mall Serpong (SMS). Tempatnya kecil tapi cukup bersih dan nyaman suasananya. Makanan yang dijual bukan hanya Konro, tapi ada juga menu ayam buat mereka yang cari alternatif lain seperti Sop Konro hingga Konro Bakar,  ada juga menu ayam dan Coto Makassar. Untuk Konro Bakar, kita bisa pilih sendiri lho bumbu favorit yang diinginkan, ada pilihan bumbu Thailand, Asam Pedas, Afrika, Lada Hitam, dan Italia.

 
  • Konro Bakar Original porsi Large, must try! IDR 49.500,-
    Aha! Ini dia konro bakar yang jika liat dari buku menu saja sudah begitu menggiurkan. Seporsi Iga Sapi yang besar2 baik dagingnya maupun tulangnya. Kalau kita pesen yang size Large, bisa dapat 2 tulang, dan kalau pesan yang ukuran small (kecil) hanya dapat 1 tulang. Bumbu bakarnya enak banget meresap sampai ke dalam daging, dagingnya juga empuk banget!

  • Konro Bakar Lada Hitam porsi Large, recommended! IDR 49.500
    Yang ini juga bahan dasarnya sama2 Konro Bakar, seporsi juga isi 2 tulang tapi bedanya yang ini dikasih saus Lada Hitam diatas iganya. Bumbu lada hitamnya enak juga tidak terlalu pedas dan di atasnya dikasih taburan wijen, wangi dan empuk dagingnya!

 

  • Konro Bakar Thailand porsi Large, recommended! IDR 49.500
    Yang ini juga sama tapi toppingnya ada saus thailand di atas iganya, pedes banget bo! Bumbunya dibuat dr rempah jahe dan cabe, no wonder pedesnya banget2! Yang suka dengan makanan extra pedas, mungkin bisa coba pesan menu ini. My mom love it so much!

 

  • Sumsum Kaledo, must try! Best seller! IDR 46ribu
    Yang belum pernah aku temukan di resto iga lainnya, ini dia Sumsum Kaledo! Kalian harus coba deh, krn menu ini adalah salah satu menu best seller & favorite tiap pengunjung. Sop Tulang Iga yang begitu besar tulangnya dan dikasih sedotan besar untuk sedot sumsum yang ada di dalam tulang iganya itu, betul2 enak banget!! Paling suka sama yang ini, sumsumnya lembek2, yummy!  Bukan hanya tulang Sumsum tapi di dalam kuah sop ini juga ada banyak potongan2 kecil daging iga yang dimasak sop, enak dagingnya juga empuk2, tapi waktu itu kuahnya terasa agak asin sedikit.

  • Es Palu Butung, must try! IDR 20ribu
    Sebagai rumah makan khas Makassar, Mariki Raja Konro juga punya dessert yang khas yaitu Es Palu Butung. Rasanya manis2 dan seger, entah campurannya apa saja tapi semuanya serba kenyal2 gtu, mirip2 bubur sumsum sepertinya. Rasanya agak aneh menurutku, karena aku kurang suka model dessert seperti ini. But you can give it a try..  😀

 

Es Palu Butung

Overall, pelayan2 disini ramah & cekatan, semua aneka rasa Iganya enak2 bumbunya, daging iganya pun empuk! Harganya termasuk murah kalau untuk ukuran Large soalnya porsinya betul2 bikin kita kenyang banget. Worth to try & I’ll come back again next time.. 🙂

Mariki Raja Konro
Ruko 5th Avenue Blok A-6, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Serpong
Phone: (021) 5474867
Price Range : Rp. 30.000 – Rp. 50.000
Free Wifi : None
Power Plug : None

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.