May Star Chinese Food Resto : Yummy Dimsum Party

Horeeee, kesampean lagi nih kita ke May Star dan asiknya lagi waktu itu ada promo Buy 1 Get 1 Free khusus untuk dimsum, berlaku weekdays only, yeaay…  😀  Kunjungan kita kali itu ke Resto May Star cabang Gandaria City, gede juga tempatnya. Di depan resto ada banner besar bertuliskan resto dgn akuarium terbesar, bikin orang2 jd penasaran deh. Dan memang benar, di ruang belakang restonya ada akuarium cembung yg besar dgn bbrp ikan yang besar2 juga di dalamnya. Penataan restonya seperti chinese resto kebanyakan, bnyk meja bundar classic dengan kapasitas besar untuk 10 orang dlm satu meja, tapi lampu2 gantung yang cantik bikin restonya terkesan lebih modern, ditambah lagi adanya dominasi warna2 hijau di sekeliling resto seperti logo May Star itu sendiri.

 

  • Bubur Polos, IDR 12ribu
    Buburnya polos aja tanpa isi daging apapun, porsinya sedang cocok untuk anak kecil nih. Sudah dpt pangsit goreng kecil2 yg disajikan dlm mangkok kecil juga. Rasa buburnya enak, gak usa tambahin apapun juga sudah gurih dan gak terlalu encer buburnya.
    Food Rating : 7/10

 

  • Pangsit Scallop Tobiko, must try! IDR 20.800
    Scallop Dumpling-nya wajib banget dicobain! Modelnya mirip kaya siomay biasa, tp ini isinya scallop dibungkus bentuk siomay gtu dan diatasnya dikasi tobiko! Enak banget!
    Food Rating : 10/10

 

  • Kaki Ayam Lada Hitam, recommended! IDR 18.000
    Ceker ayam ini juga boleh banget dipesan, soalnya ceker ayamnya lumayan gendut2, dan empuk banget! Bumbu lada hitamnya sampai meresap ke dalam, so yummy!
    Food Rating : 8/10

  • Tim Paikut dengan Tausi, recommended! IDR 20.800
    Ini juga salah satu menu dimsum favorit kita di May Star. Buat yg suka sama paikut, coba ini deh! Masaknya cuma di tim dengan tausi, hasilnya lembut deh daging paikutnya!
    Food Rating : 8/10


  •  Bakso Sapi Tim Hongkong, must try! IDR 22.800
    Ga banyak resto chinese food yang nyediain menu dimsum bakso sapi seperti ini. Di May Star, namanya Bakso Sapi Tim Hongkong. Ukuran baksonya lumayan gede krn semuanya homemade mrk sendiri & seporsi ada 3 pcs dgn lapisan kulit tahu di dasar bawah baksonya. Baksonya lembut & enak banget deh!
    Food Rating : 10/10

  • Siew Mai, recommended! IDR 20.800
    Dimsum siomay mmg rata2 ada di restoran chinese food yang juga nyediain menu dimsum, tapi di May Star punya menurut aku masih yang the best. Siomay udang ini homemade buatan mereka dan bukan siomay2 instant. Komposisi isinya cukup padat dan berasa sekali udang di dlmnya.
    Food Rating : 10/10

  • Chiong Fan Charsiew, recommended! IDR 19.800
    Chiong Fan ini juga enak, tapi yg ini non halal lho ya krn isinya ada potongan daging babi charsiew di dalamnya. Lapisan kulit luarnya lembut dan isinya cukup padat, ditambah lagi sausnya itu lho yg bikin chiong fan ini makin enak, gurih dan asin2 sedikit.
    Food Rating : 8/10

  • Lumpia Udang Kulit Tahu, recommended! IDR 22.800
    Dimsum gorengan yg ini mmg agak mahal sih hrgnya dibandingin yg lain tapi gimana lagi, mmg Lumpia Udang Kulit Tahunya enak juga, favorit kita di May Star. Udangnya gede2 dibungkus dengan kulit tahu yang kemudian digoreng, gak terlalu berminyak & enak banget!
    Food Rating : 10/10
  • Lobak Kao Goreng, IDR 18.800
    Lobak Kao Goreng ini rasanya enak juga tapi gak terlalu spesial, mirip seperti lobak kao di resto chinese food lainnya.
    Food Rating : 8/10
  • Pangsit Udang Goreng Mayonaise, recommended! IDR 22.800
    Yg dimsum gorengan ini juga agak mahal tapi enaaaak! hahaha.. makanya tetep dipesen deh, mirip seperti lumpia udang kulit tahu, bedanya udang ini dibungkus dgn kulit pangsit, dibentuk seperti pangsit goreng juga, garing dan enak bgt apalagi cocol dgn saus mayonaisenya.
    Food Rating : 10/10

 

Meskipun dtg ke May Star pas lagi rame2nya, tetap saja pelayanan mereka bagus. Staffnya friendly & makanan yg diorder cepet keluarnya tanpa hrs nunggu lama. Hrg dimsumnya mmg sih relatif mahal kalo dibandingin dgn resto dimsum lainnya, tapi mmg kualitas dan rasanya beda dibandingin resto dimsum kebanyakan, May Star punya enak banget dimsumnya! Lumayan banget lho kalo ada promo buy 1 get 1 seperti ini, jadinya lebih hemat dan lebih murah, bisa pesen lebih banyakan lagi hehe… (Pssst kalo ga salah promo ini sampe skrg masih ada koq, cek aja lsg ke May Star Gancy & Central Park ya guys… :p )

May Star 
Gandaria City, Main Street Ground Floor – 38 & 39, Jl. KH. M. Syafii Hadzani No.8, Kebayoran Lama  
Phone : (021) 29052922
Price Range Dimsum : Below Rp. 30.000,-
Price Range Ala Carte : Start from Rp. 50.000 – Rp. 100.000,-
Free Wifi : None
Power Plug : None

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.