ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Mie Goreng Jawa ala Sere Manis Sabang | myfunfoodiary.com

Mie Goreng Jawa ala Sere Manis Sabang

Awalnya memang agak susah namun akhirnya ketemu juga. Resto Sere Manis ada di persimpangan Jalan Agus Salim, Sabang. Restoran ini menawarkan berbagai macam masakan Indonesia yang authentic namun dengan harga yang terjangkau. Agak kaget sih begitu lihat daftar harganya yang ternyata murah meriah semua makanannya baik untuk menu Breakfast, Lunch, Dinner, aneka coffee dan minuman lainnya.

Interior ruangannya serba minimalis didominasi dengan kursi anyaman dan beberapa area dengan sofa panjang minimalis. Kaca besar yang menjadi jendela ini memungkinkan kita untuk melihat traffic ke jalan raya, juga pepohonan besar yang ada di depannya bikin mata jadi sejuk. Sayang waktu itu aku datangnya malam hari jadi tidak ada pemandangan menarik untuk dilihat. Area restonya sendiri juga cukup luas, area smoking dan non smoking terpisah lantai, dan VIP Room juga disediakan untuk acara arisan, gathering/meeting perusahaan, dan acara lainnya.

  • Lontong Sayur Medan, IDR 25.000
    Penyajian lontong sayur medan ini terbilang unik, karena disajikan dalam gentong atau guci dari tanah liat begitu. Isinya banyak juga, ada potongan daging ayam, lontong, kombinasi sayur-sayuran, kacang tanah, dan lainnya, disajikan dengan kerupuk jaman dulu yang warna pink muda lengkap dengan sambal dan acarnya. Kuahnya bersantan tapi tidak terlalu kental dan rasa kuahnya enak, gurih dan tidak terlalu asin. Beda dengan lontong sayur kebanyakan.

  • Mie Goreng Jawa, IDR 27.000 – Must try! Recommended! 
    Dari semua mie goreng jawa yang pernah aku coba, aku paling suka Mie Goreng Jawa di Sere Manis ini. Porsinya besar, manisnya pas dan sama sekali tidak kemanisan. Love it!

  • Singkong Rebus Karamel, IDR 17.000
    Singkong Rebus ini porsinya lumayan banyak juga, bisa untuk sharing berdua dengan pasangan. Disajikan hangat, ada taburan bubuk kayu manis di sekitarnya yang tercium harum dan singkong dimakan dengan saus karamelnya, enak!

     
  • Es Kelapa, IDR 16.500
    Es kelapa dengan biji selasih di dalamnya ini sangat menyegarkan, daging kelapanya muda dan gulanya terpisah jadi kita bisa atur sendiri kadar manis dalam minuman es kelapa ini.

 

Food Photo
Overall, resto Sere Manis ini recommended sekali untuk teman-teman yang suka dengan citarasa masakan indonesia yang authentic. Harga makanan di sini sangat terjangkau dan banyak sekali ragam menu yang bisa kita pilih, mulai dari appetizermain course (sekitar IDR 17.500 – IDR 40.000) hingga dessert. Servicenya juga cepat, yuk dicoba teman-teman… 🙂
Sere Manis Sabang
Jl. Hj Agus Salim No. 16, Menteng
Phone :  (021) 31909025
Price Range : Rp. 20.000 – Rp. 50.000
Free Wifi : Yes
Power Plug : Yes  

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.