Soup Spoon Grand Indonesia

Soup Spoon cabang Grand Indonesia sudah menjadi salah satu resto favorit aku. Seringkali aku kesini sekedar menghangatkan badan dengan sup favorit atau untuk meeting dengan client sambil ditemani dengan cupcakes atau muffin pilihan dari Soup Spoon. Resto Soup Spoon yang notabene berasal dari Singapore ini mempunyai spesialisasi menu aneka pilihan rasa Soup sebagai main course. Namun bukan hanya Soup, mereka juga menyediakan beberapa pilihan Salad, Sandwich dan Muffin sebagai teman nongkrong yang ringan bagi perut.

Posisi resto Soup Spoon ini cukup strategis mengingat tempatnya bersebelahan dengan ATM BCA dan di seberangnya ada Food Hall di lantai LG (Lower Ground) Grand Indonesia. Dekorasinya simple minimalis, dinding banyak dipenuhi dengan wallpaper bergambar bahan-bahan masak, sebagian area makan dengan meja kayu coklat, dan sebagian area lain dengan tempat duduk sofa.

Pilihan Soup ada banyak, antara lain ada Boston Clam Chowder, Beef Goulash, Roasted Pumpkin, Meatless Minestrone, Tokyo Chicken Stew, Tangy Tomato with Basil, dan Velvety Mushroom Stroganoff.  Tersaji dalam ukuran reguler (375 ml) dan grande (500 ml) dengan harga mulai dari Rp 23.000. Pilihan lain dengan sourdough bread bowls yang terbuat dari adonan roti sangat nikmat dengan harga mulai Rp 35.000. Rasa Soup enak semua, tapi aku selalu memesan kedua jenis soup ini, yang termasuk paling favorit dan best seller di Soup Spoon!

  • Beef Goulash -Best Seller- IDR 39K Size Reguler
    Kuah sup kental dengan bumbu yang gurih asin dan tidak bikin eneg meskipun makannya banyak. Potongan daging sapi di dalam sup ini cukup banyak dan lumayan besar, tercium aroma paprika juga dari dalam sup ini, porsinya banyak dan bikin kenyang. Disajikan dengan roti bulat sebagai pelengkap, dimakan sebagai cocolan dengan sup, enak sekali. 

 

  • Velvety Mushroom Stroganoff, my all time favorite -Best seller- IDR 35K size Reguler
    Sup mushroom yang dibuat dari macam-macam jamur yang diblender, dengan tekstur creamy yang ringan, gurih dan tidak terlalu asin. Harum aroma jamur langsung tercium saat sup ini dihidangkan dan jamurnya terasa enak sekali! Disajikan juga dengan roti bulat sebagai pelengkapnya. Perfect for all mushroom lovers!

 

 

  • Caesar Salad
    Seporsi salad dengan banyak sayuran segar, potongan roti kering dan irisan telur di atasnya. Salad dressingnya ringan dari olive oil dan sedikit mayonaiseLove it!

 

  • Chocolate Muffin & Almond Muffin -IDR 12K each-
    Biasanya aku tidak terlalu suka makan muffin, tapi untuk kedua jenis ini aku suka sekali. Tekstur muffin lembut, cream chocolate dan almond di atasnya harum, rasanya enak dan tidak kemanisan.

     

 

  • Ice Lemon Tea
    Ice lemon tea ini sedikit berbeda dari restoran kebanyakan, yang disini homemade ala Soup Spoon. Warnanya pekat dan rasanya segar sekali.


Overall, aku suka sekali dengan Soup Spoon, it’s the best place for all soup lovers! Pelayanan yang cepat dan ramah, tempat yang nyaman serta bersih, membuat aku betah untuk kembali lagi ke Soup Spoon. Juga karena harga soup yang terjangkau serta sehat sekali karena semuanya dibuat tanpa menggunakan MSG, definitely good and recommended for everyone! Apakah teman-teman sudah coba Soup Spoon? Apa sih menu favorit kamu?  Share yuk disini.. 

TIPS : Jika bingung mau rasa Sup yang mana, kita bisa minta tester dulu sama pelayannya.. 😀

Soup Spoon
Grand Indonesia, LG West Mall Unit FL #24, Jl. MH. Thamrin No.1, Thamrin, 10310
Phone : (021) 23581097 / (021) 23581098
Price Range : Rp. 30.000 – Rp. 50.000
Twitter : @TheSoupSpoonID

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.