[NEW] Asian Cuisine at Ginger Li Asian Bistro & Wine, Kemang

Ginger Li merupakan resto dengan konsep Asian Bistro & Wine di Kemang (Jakarta Selatan) yang menawarkan aneka makanan dengan cita rasa Asia. Meskipun terbilang baru, resto ini juga ramai dikunjungi penggemar masakan Asian Cuisine. Dekorasi yang minimalis modern, permainan warna merah dan hitam dalam ruangan, ditambah lagi wall painting wanita Asia yang cantik dengan baju Cheongsam membuat suasana resto cukup terasa oriental. Penerangan yang temaram di dalam resto serta musik pop Jazz ringan yang selalu diputar membuat aku betah berlama-lama di sana.

Selain masakan Asia, Ginger Li juga menawarkan koleksi Wine terbaik mereka bagi para pengunjung. Namun dalam kunjungan ini, aku mencoba beberapa speciality menu dan tentunya, rekomendasi langsung dari Ginger Li, yuk disimak… 🙂

  • Ginger Li’s Salad, recommended! IDR 88K
    Salad mungkin terdengar biasa, tapi aku suka sekali salad ini karena ada banyak potongan daging ikan smoked salmon lengkap dengan salad dressing homemade khas Ginger Li. Smoked salmon fresh, aneka varian sayuran seperti selada dan lainnya juga fresh ditambah lagi salad dressing yang tidak berlebihan dan tidak asam, enak!

 

  • Vinh Asparagus Soup, recommended! IDR 45K 
    Simple soup berwarna hijau muda yang mungkin tampak aneh, tapi rasanya betul-betul enak! Campuran isinya ada suiran daging kepiting dan jagung manis dengan kuah kaldu yang tidak terlalu creamy, enak sekali apalagi dimakan selagi masih hangat!

 

  • Ginger Li Kway Teow, recommended! IDR 90K 
    Jarang sekali ada kwetiaw goreng yang dimasak dengan daging sapi wagyu seperti ini, tingkat kemanisannya pas ditambah lagi potongan daging sapi wagyu yang lumayan banyak dan empuk saat digigit, recommended!

 

  • Ginger Li’s Rice, must try! IDR 80K
    Nasi Hainan Chicken Rice ala Ginger Li ini juga wajib dicoba. Pilihan ayam bisa disesuaikan, bisa steamed chicken (ayam rebus) atau fried chicken (ayam goreng) disajikan dengan ginger rice dan sayuran pokchoy, lengkap dengan kuahnya. Enak sekali, nasinya sangat gurih, harum dan persis seperti makan nasi Hainan Chicken Rice yang di Singapore. Enak banget!

 

 

  • Lamb Shank, must try! IDR 110K
    Salah satu menu lain dari Ginger Li yang special dan unik karena tidak ada di resto lainnya adalah Lamb Shank ini. Potongan besar daging domba dalam 1 tulang iga yang besar, dagingnya sangat empuk, tidak berbau dan bumbunya enak sekali, terasa sedikit pedas dengan perpaduan bumbu Sechuan. Alternative lain, bisa juga order menu ini dengan bumbu Black Pepper. It’s a Must try!

 

 

  • Be Passion, IDR 40K 
    Minuman jenis mocktail ini dibuat dari kombinasi passion fruit, passion syrup, fresh lime dan sprite, rasanya enak dan menyegarkan!

 

 

  • Ginger Elixir, special tea by Ginger Li -IDR 35K 
    Ini dia salah satu minuman special di Ginger Li dan banyak dipesan juga. Campuran dari homemade syrup, orange dan lemon juice serta beetroot yang membuat minuman ini berwarna merah alami. Rasanya cukup menyegarkan dan asiknya lagi porsinya cukup banyak jadi bisa sharing untuk 2-3 orang.

 

  • Blueberry Creamy Cocktail, IDR 85K Minuman yang termasuk baru ini memang belum ada di dalam buku menu mereka. Terbuat dari campuran absolute Raspberry, Frangelico, Chambord, Crean and Blueberry Fruit. Kadar alkohol dalam minuman ini terlalu keras menurutku..

  • Red Queen Red Wine Cocktails, IDR 125K 
    Bagi penyuka minuman wine dengan rasa yang kuat mungkin akan suka dengan Red Queen ini. Dibuat dari campuran Brandy dengan Red Wine, ditambah strawberry syrup, rasa wine yang mencolok dengan beberapa potong buah segar yang menghiasi, seperti apel, strawberry dan jeruk orange sunkist.

 

Overall, aku suka sekali dengan konsep, suasana, pelayanan yang baik dan cepat, serta rasa makanannya, enak semua. Boleh dibilang resto Ginger Li ini termasuk fine dining resto yang menyuguhkan masakan Asia dengan cita rasa yang berkualitas. Tempatnya seru untuk kumpul bareng teman-teman, dating dengan pasangan, atau menikmati wine di wine lounge bersama rekan kerja atau partner bisnis. Meskipun harganya terbilang mahal, but I would still recommend you to visit Ginger Li. They serve lots of delicious asian food worth the price! 🙂

Ginger Li Asian Bistro & Wine
Gedung Kemang 37, Jl. Kemang Raya 37, 12730, Kemang
Phone : (021) 71791220
Price Range : Rp. 50.000 – Rp. 100.000
Free WIFI : Yes
Power Plug : Yes
Twitter : @KissGingerLi

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.