Nikmatnya Ikan Patin Bakar Bambu di Sari Boboko BSD City

Restoran Sari Boboko sudah buka sejak 8 tahun lalu di Salsa Food City yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong dan kemudian mereka buka lagi di daerah BSD City, tempatnya tentu saja lebih besar dan lebih nyaman daripada lokasi yang pertama. Awalnya memang agak susah untuk mencarinya, untung ada teman yang sudah pernah kesini jadi dengan petunjuk dari dia, sampai juga kita di lokasi.

Tempatnya luas sekali, bentuknya seperti saung besar yang ada di pedesaan, tampak asri dengan banyak pepohonan di halaman belakang resto, ada kolam ikan di kiri kanan tempat duduk lesehan, ada taman bermain kecil untuk anak-anak, ada sawah kecil di samping sisi restoran dan dekorasi yang didominasi dengan anyaman bambu serta warna coklat membuat suasana restoran terlihat nyaman dan hangat. (Please note karena ruangan resto serba terbuka, maka tidak ada aircon di sini, semuanya serba alami dari udara dan angin sekitarnya… 😀 ) Sebagian area makan dengan meja makan biasa dan sebagian area lagi untuk lesehan, cocok sekali untuk yang bikin acara besar seperti acara kumpul keluarga, gathering kantor, arisan, meeting, ulang tahun, dan lainnya.

Makanan yang disediakan di Sari Boboko adalah masakan khas Sunda. Banyak sekali menu yang ditawarkan, dan harganya pun tidak mahal, relatif terjangkau. Dan seperti biasa, aku pun memesan menu andalan Sari Boboko, yuk disimak… tongue

  • Ikan Patin Bakar Bambu, must try! Best seller! IDR 86.000 
    Inilah kali pertama aku mencoba makan Ikan Patin dan aku langsung jatuh cinta dengan menu ini. Ternyata bentuk ikan Patin mirip seperti ikan Lele, hanya saja ikan ini lebih besar. Ikan Patin dibakar kemudian dibungkus dengan daun pisang dan disajikan di dalam bambu yang cukup besar. Ketika daun pisang dibuka, langsung tercium aroma rempah-rempah dari dalam masakan ini, harum sekali. Semua rempah tradisional seperti kunyit, lengkuas, daun salam dan lainnya bercampur jadi, pantas saja rasa ikan ini enak sekali. Matangnya merata, daging ikan empuk sekali, dan bumbu rempah meresap sampai ke dalam daging. Perfect!
  • Cah Kangkung Tumis, IDR 14.000 
    Seporsi cah kangkung ditumis biasa, rasanya enak dan tidak keasinan. Sayur fresh dan dimasak tidak kelamaan sehingga sayur tetap segar dan tidak layu.

  • Cumi Saus Padang, best seller! IDR 30.000 
    Potongan cumi yang besar dimasak dengan bumbu saus padang, terlihat sederhana tapi rasanya enak, tidak kalah dengan masakan resto lainnya. Saus padang tidak terlalu pedas malah seperti ada rasa asam manis juga..

  • Udang Telur Asin, best seller! IDR 46.000 
    Potongan udangnya lumayan besar, dibalur dengan bumbu telur asin yang rasa asin dan gurihnya pas, enak sekali rasanya, harus dicoba!

 

  • Sop Gurame Asam Pedas, Must try! IDR 57.000
    Porsinya cukup besar bisa untuk sharing 3 orang, kuahnya berwarna kemerahan terlihat seperti kuah tom yum. Potongan ikan Gurame di dalamnya besar dan rasa asem pedas dari kuah ini enak sekali, hampir sama seperti kuah tom yum, segar dan tidak terlalu pedas kuahnya.

  • Ayam Bakar Madu, best seller! IDR 19.000
    Ayam Bakar Madu yang juga best seller ini juga recommended untuk dicoba. Mirip seperti ayam bakar biasa tapi lapisan madu di luarnya membuat cita rasa ayam sedikit berbeda, dan tentunya lebih enak dari ayam bakar pada umumnya. Memang kecil daging ayamnya karena mereka menggunakan ayam kampung, makanya daging ayam ini empuk, rasanya juga gurih dan tidak kemanisan.

 

  • Jus Kedondong IDR 14.000 dan Es Kopyor IDR 21.000 
    Dua minuman yang katanya spesial ini menurut aku biasa saja rasanya, entah apa karena rasanya yang tidak cocok di lidah aku.. Jus Kedondong agak tawar dan terlalu banyak es batu blended di dalamnya. Untuk es Kopyor juga tidak terlalu spesial. Lain kali aku akan memesan teh hangat saja.
Food Photo

Overall, aku suka sekali dengan masakan sunda di Sari Boboko ini. Servicenya bagus, tempatnya nyaman, cocok untuk makan besar dengan keluarga. Melihat dari porsi makanan yang cukup banyak, juga karena harga makanan yang terjangkau, dan rasa masakan yang enak semuait’s worth to come back again to Sari BobokoYang belum coba, yuk merapat! Pssst, jangan lupa ya, kalau kamu ingin coba menu spesial Ikan Patin Bakar Bambu di Sari Boboko, harus pesan dulu sebelum datang karena masakan ini butuh waktu sekitar 45 menit untuk pembuatannya. 🙂

 

Sari Boboko BSD City
Jl. Raya Ciater Barat No. 54, BSD City
Phone : (021) 29215399
Price Range : Rp. 30.000 – 50.000 
Power Plugin : Yes 
Operational Hours : Mon – Sun 10 am to 10 pm 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. ci mul, harganya agak pricey ya? udangnya gede/kecil, ci? 🙂

    Post a Reply
    • Udangnya gede koq ren, makanya enak pas mkn hehe… emg pricey ya hrgnya? Standard ini termasuk murah malah utk makanan sunda.. :p

      Post a Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: