[NEW] STEAK HOTEL by Holycow : Wagyu Murah Meriah

Kesampaian juga coba Wagyu Steak Murah Meriah di  STEAK HOTEL by Holycow di #TKPKemang (cabang ke 2 yang baru buka September 2012 lalu setelah outlet pertama mereka di daerah Radio Dalam #TKPRadal sejak awal 2010). Thanks so much to Urbanesia yang sudah mengundang myfunfoodiary dalam event ini! 🙂  Cukup surprise karena tempatnya tidak terlalu besar, posisinya berada di salah satu ruko dengan lahan parkir yang terbatas. Pintu masuknya unik, seperti masuk ke dalam gerbong container, area lantai 1 lebih banyak digunakan untuk dapur dan setiap pengunjung yang lewat pasti bisa melihat proses pemanggangan daging sapi wagyu melalui kaca pembatas yang tranparent.


Ada 1 meja makan yang disediakan di lantai 1 yang memungkinkan untuk sharing 4 orang, dan meja ini lebih dikhususkan bagi ibu hamil atau orang tua yang mengalami kesulitan untuk naik ke lantai 2. Sedangkan area lantai 2 terbagi menjadi 2 sections, smoking area dan non smoking area yang diberi pembatas kaca, sehingga asap rokok tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lain di non smoking area. Tempatnya memang terbilang kecil (kapasitas keseluruhan bisa untuk menampung 70 orang), warna ruangan banyak didominasi oleh warna merah dan suasana saat makan siang pun cukup nyaman karena penerangan di dalamnya menggunakan lampu-lampu hemat energi (karena sejak awal buka, resto ini ikut mendukung campaign friendly environment, konsep Eco Green Building yang ramah lingkungan).

Semua menu steak HALAL dimana mayoritas daging australian beef disajikan dengan berat 200 gram per porsi (kecuali untuk menu-menu tertentu, berat daging bervariasi dan menggunakan US Beef) dan tingkat kematangan bisa kita pilih, mau yang Rare, Medium atau Well Done. Pilihan saus steak juga banyak, bisa Blackpepper sauce, BBQ Sauce, Mushroom sauce atau Buddy’s Special sauce. (Favorite sauce : Mushroom sauce;  gurih dan harum aroma jamur lengkap dengan potongan jamur di dalamnya). Setiap menu steak sudah mendapatkan 1 side dish (pilihan antara french fries, mashed potato atau baked potato) dan sayuran sebagai pelengkapnya.

Dari 3 menu steak yang aku coba, Buddy’s Special Steak ini paling Juara! Dimasak dengan tingkat kematangan medium, daging australian beef ini empuk sekali, saat memotong saja sudah terasa empuknya, apalagi saat dimakan. Juicy banget dagingnya!!!  Bahkan dimakan begitu saja tanpa dipping sauce sudah enak sekali, apalagi harga steak ini termasuk murah, definitely must try!

Buddy’s Special Steak, signature menu & must try! IDR 75K

Wagyu Rib Eye, must try! IDR 109K

Steak kedua yang jadi favorit aku adalah Wagyu Rib Eye ini. Berat sama 200 gram, tingkat kematangan medium, sama-sama empuk dan lembut dagingnya, hampir sama dengan Buddy’s tapi menurutku daging ini lebih padat teksturnya. Must try!

Wagyu Sirloin, recommended! IDR 99K

Untuk yang suka daging dengan banyak lapisan lemak, bisa pesan Wagyu Sirloin ini. Daging ini juga empuk tapi agak seret saat memotong dengan pisau.


 Wagyu Steak Salad, new menu & favorite! IDR 44K

Banyak sayuran segar dan potongan daging sapi wagyu yang empuk dalam salad ini. Porsinya cukup banyak dan bikin kenyang.

 

Blackcurrant Tea, Free Refill – IDR 15K 

Jarang sekali ada tempat makan steak dengan minuman yang bisa free refill seperti ini. Puas dan harganya aman di kantong. Ada 3 pilihan rasa, yaitu Blackcurrant, Green Tea atau Lemon Tea.

Last but not least, bagi pengunjung yang mention twitter @holycow_Radal bisa dapat complimentary Red Velvet Cupcakes lho, seru banget! Pengalaman makan di sini betul-betul tak terlupakan. This is the right place to get a premium wagyu steak in affordable budget! Daging sapi wagyu yang digunakan semuanya premium australian beef dan harga steak relatif lebih murah dibandingkan tempat makan steak lainnya, me personally recommend you to visit Steak HOTEL by HOLYCOW!

Tips : Jangan sampai salah LOGO ya, diingat baik-baik, namanya STEAK HOTEL by HOLYCOW supaya pengalaman makan kamu juga menyenangkan, puas merasakan daging wagyu super empuk dan premium yang tidak neko-neko harga!

Pssst, buat yang masih bingung dengan istilah TKP, nih bocorannya ==> TKP berarti Tempat Karnivora Pesta… 😀

Sensasi baru makan STEAK Wagyu Empuk nan Juicy di Rooftop Solar Garden? Klik di sini untuk info lengkapnya! 

STEAK HOTEL By HOLYCOW
#TKPKemang : Jl. Kemang Raya No. 95, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 
#TKPRadal : Jl.Radio Dalam Raya no.15
#TKPSabang : Lantai 5, Gedung Sere Manis, Jl. Agus Salim no. 16, Jakarta Pusat. (NEW TKP, Launch Desember 2012)
Price Range :  Rp. 30.000 – Rp. 50.000,- 
Phone : 021-7202776
Delivery : 021-70877380
Twitter : @HolyCow_Radal

 

 

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

5 Comments

    • hahaha, monggo mas.. langsung meluncur aja cuuuusss ke #TKPRadal.. btw mrk juga uda buka lokasi baru #TKPSabang lho… 😀

      Post a Reply
  1. hrg daging mahal , ngaruh gak sama harga dan ukuran steak di holycow?

    Post a Reply
    • kurang tau persis deh winda mengenai hal itu, tp dgn harga segini dagingnya uda empuk bgt dan puas makannya 250gram yang Buddy’s Special Steak itu. Murmer, juicy dan empuk banget menurutku. Bnyk temen juga setuju, Hehehe…

      Post a Reply
  2. Halal tidak semua menu di HCS maupun bahan-bahan yang disajikan terbebas dari unsur non-halal (babi: lemak babi, perasa, gelatin, arak cina (anchu) dan sejenisnya)?

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.