Yummy South Indian Cuisine at Samy’s Curry

Karena ingin mencoba South Indian Cuisine akhirnya aku mencoba Samy’s Curry Restaurant di Pacific Place Mall, Jakarta yang belum lama buka Agustus 2012 lalu dan ini merupakan cabang mereka yang ke-4. Restoran Samy’s Curry ini sudah terkenal di Singapore sejak 1950, chef sekaligus ownernya adalah orang India langsung bernama Mr. M. Veerasamy yang kemudian diambil alih oleh anaknya, Mr. Maheyndarn. Di Singapore sendiri, resto Samy’s Curry ini cukup populer di kalangan local people and tourist, bahkan restonya mendapat penghargaan sebagai the Top 50 Restaurant Award in 2008 by the Singapore Business Review. 

tampak suasana Samy's Curry Pacific Place

Logo resto dan tempatnya cukup menarik, bernuansa India dengan dominasi warna hijau, dan seating area terbagi 2, bisa duduk di dalam dekat dapur atau di sisi koridor depan resto, jadi sambil makan bisa melihat lalu lalang pengunjung yang lewat depan restonya. Pilihan makanan di Samy’s Curry banyak sekali, dan harga makanan di sini ternyata sangat terjangkau, murah meriah.

 

  • Briyani Rice, IDR 12K per portion
    Nasi khas India dari beras Basmati ini sudah dicampur dengan rempah-rempah dan bumbu kuning, disajikan dalam wadah bakul. Saat itu aku memesan nasi untuk 2 orang makanya dalam gambar ini porsinya terlihat banyak.  Nasinya enak, gurih dan harum sekali saat disajikan.

Briyani Rice

 

  • Masala Chicken, IDR 16K per piece
    Ayam masala ini potongannya kecil-kecil, dan berwarna merah pekat. Awalnya aku pikir rasanya pasti pedas sekali, ternyata sama sekali tidak pedas, gurih dan asinnya pas. Bumbu rempah-rempah yang digunakan meresap ke dalam daging ayam, empuk dan enak sekali.

 

Masala Chicken

 

  • Basket of Papadum, IDR 10K (6pcs)
    Basket of Papadum ini berisi 6 pcs kerupuk, bentuknya mirip seperti kerupuk “Opak”, atau biasa disebut juga kerupuk Keladi. Tekstur kerupuk ini sangat tipis, renyah, sedikit asin dan enak dimakan dengan cocolan kuah kari.

Basket of Papadum

 

  • Tissue Prata
    Bentuknya unik sekali, sangat tipis dan garing, dibentuk kerucut dan disajikan dengan bumbu kari sebagai dipping. Rasa bumbu karinya betul-betul enak dan authentic khas India, gurih, asin dan cukup kental namun tidak bikin eneg.

 

Tissue Prata

  • Plain Prata
    Bentuknya bertumpuk-tumpuk, bahannya sama seperti Tissue Prata tapi yang ini teksturnya lebih lembek, tidak garing dan sedikit berminyak. Enaknya dimakan dengan cocolan kuah kari yang disediakan, one of my fave menu!

 

Plain Prata

  • Sweet Ice Tea
    Minuman es teh manis ini rasanya cukup segar dan mampu menetralisir minyak serta rasa kari yang sudah dimakan. 🙂

 

Sweet Ice Tea

 

Pelayanan di Samy’s Curry sangat baik, friendly staff dan servicenya pun cepat. Semua harga makanan disini sangat terjangkau, tersedia dalam 2 ukuran, bisa ukuran medium dan large. Bagi teman-teman yang mencari masakan South India yang authentic, harus coba makanan di Samy’s Curry Restaurant ini. Ada yang punya pengalaman lain di Samy’s Curry? Share yuk apa sih menu favorit kamu… 🙂 

 

Samy’s Curry
Pacific Place, Lt. 5 Unit 58A, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53,Sudirman
Phone : (021) 51402755
Price Range : Rp. 30.000 – 50.000
Twitter : @samyscurryIND
Website : Samy Curry 

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.