[Kuliner Solo] Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut

Nov 2012 lalu aku ke rumah makan Bebek dan Ayam Goreng Sari Rasa – Pak Ndut yang cukup terkenal di kota SOLO, Jawa Tengah. Kebetulan memang sedang berada di kota ini untuk suatu urusan dan tempat makan ini hasil rekomendasi saudaraku yang tinggal di sana. Kebanyakan orang mempersingkat nama resto ini, dikenal sebagai Bebek Pak N’dut yang berlokasi di jalan Slamet Riyadi no. 159. Begitu mendengar sejarah tentang tempat makan Bebek Pak N’dut ini dari saudaraku, aku jadi makin bersemangat dan tak sabar untuk mencicipi bebek lezat ini langsung dari pusatnya. Yay! Rupanya di tempat ini pertama kalinya Pak N’dut merintis resto ayam dan bebek yang lezat ini. Hingga saat ini sudah ada 28 cabang Bebek Pak N’dut di seluruh Nusantara.

Suasana Makan di Bebek Pak N'dut

Interior dan tempat makan Bebek Pak N’dut tampak sangat sederhana, bentuknya rumah makan biasa, tanpa Air Con alias tanpa AC, namun tempat makan ini ramai sekali pengunjungnya. Area makan terbagi menjadi 2, ada area lesehan dan meja makan biasa. Resto yang spesialis di Ayam dan Bebek Goreng ini punya menu yang namanya lucu seperti di beberapa special menu mereka, ada Bebek/Ayam Sangan, Bebek/Ayam Remuk, dan Bebek/Ayam Ijo.

Table Number Bebek Pak N'dut

 

  • Paket “N’dut” B, recommended! IDR 18.5K 
    Seporsi nasi putih disajikan dengan potongan bebek yang bisa kita request, mau bagian paha atau dada. Waktu itu bagian paha kebetulan sudah habis, jadinya aku terpaksa memesan bagian dada bebek. Paket ini sudah lengkap dengan minuman Es Teh Manis. Bukan hanya tampilan bebek yang menggiurkan, tapi rasanya pun juga enak. Daging bebeknya lembut serasa makan daging bebek muda, juicy dan garing, ditambah dengan Sambal Korek khas Kartasura membuat citarasa makan bebek ini jadi tambah seru. Bumbunya meresap dengan baik, it’s so yummy!!

 

Paket "N'dut" B

 

Es Teh Manis

Lahap Makan sampai bersih :p

Overall, aku puas sekali makan di tempat makan Bebek Pak N’dut ini. Murah meriah, kenyang dan empuk sekali bebeknya. Buat teman-teman yang lagi mampir ke kota Solo, aku rekomendasikan untuk mencoba makanan di Bebek Pak N’dut ini. Bagi kamu yang tinggal di kota lain jangan khawatir, karena cabang Bebek Pak N’dut sudah tersebar di banyak tempat nih, yuk lihat lokasi cabang-cabangnya di foto di bawah ini. Good news is, mereka sudah buka cabang ke 29 yang berlokasi cukup dekat dengan jakarta yaitu di Lippo Mall Karawaci, Tangerang.  Info alamat cabang lebih lengkapnya bisa lihat daftar Cabang Bebek Pak N’dut di sini. Apakah teman-teman ada yang sudah pernah mencoba Bebek ini? Share yuk pengalaman kamu… 🙂 

Menu Makanan di Bebek Pak N'dut & Daftar Cabangnya

 

Bebek Pak N’dut
Jl. Slamet Riyadi no. 159, SOLO, Jawa Tengah 
Phone : (0271) 782466
Price Range : Di bawah Rp. 30.000,-

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.