Japanese Fusion at Takigawa Kota Kasablanka

Kali ini aku mengunjungi cabang baru Takigawa Resto di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.ย  Takigawa Resto sebagai brand lokal yang cukup sukses ini menyajikan menu Japanese fusion dan menjadi salah satu resto favoritku. Tempatnya cukup luas, terbagi menjadi area smoking di luar resto dan area non smoking di dalam resto. Konsep resto cukup unik, banyak pernak pernik tema ksatria (knights) dipajang di dinding dan rupanya resto ini jadi satu dengan resto Meat Bar, terlihat dari logo kedua resto yang berdampingan. Cabangnya pun semakin banyak, tersebar di beberapa mall ternama di Jakarta, Bandung, Bogor, Yogya, dan lainnya.

Tampak depan resto Knights Takigawa Meat Bar

Pilihan makanan ada banyak sekali dan cukup lengkap, mulai dari appetizer, soup, fushion dan nigiri sushi, kamameshi, kushiyaki, sashimi, temaki dan lainnya. Seperti biasa, aku memilih makanan yang bertanda favorit dan recommended di sana. Ada apa saja? Yuk dilihat beberapa menu yang sudah aku coba di bawah ini. ๐Ÿ™‚

  • Nabeyaki Udon, IDR 69K
    Salah satu menu favorit aku setiap kali ke Takigawa Resto, tidak pernah lupa untuk order Nabeyaki Udon ini. Udon yang kenyal disajikan dengan irisan daging sapi, jamur, potongan fishcake, rumput laut, telur setengah matang dan satu pcs udang tempura yang garing dan renyah. Kuahnya tidak kental, gurih dan enak dimakan selagi hangat.

 

Nabeyaki Udon

 

  • Tan-Tan Men, IDR 55K
    Mie dengan kuah wijen pedas disajikan dengan potongan daging ayam yang dibentuk rollade. Meskipun rasanya tidak terlalu pedas, menurutku kuahnya terlalu asin saat itu, jadi aku tidak bisa makan sampai habis.

Tan-tan Men

 

  • Takigawa Roll, IDR 79K
    Ini dia salah satu signature sushi di Takigawa Resto yang recommended untuk dicoba. Seporsi isi 8 pcs sushi, terbuat dari Salmon, scallop, crabstick dan semuanya digulung dengan rumput laut (Nori) dengan topping tobiko yang fresh dan saus special ala Takigawa di atasnya. Prosesnya di-baked sehingga penyajian menu ini agak lama, sausnya gurih dan sedikit pedas, betul-betul nikmat dimakan selagi masih dalam keadaan panas, it’s so yummy!

Takigawa Roll

 

  • Tori Kamameshi, IDR 42K
    Bagi yang tidak suka sushi atau noodles, bisa mencoba alternatif kamameshi ini. Set nasi yang disajikan dalam wadah tahan panas, disajikan dengan potongan ayam, sayuran, daging cincang dan irisan telur dadar. Sebelum makan sebaiknya diaduk rata semua dan segera dimakan agar nasi tidak menempel di wadah yang kemudian menjadi kerak nasi. Rasanya standard menurutku dan porsinya juga sedikit.

 

Tori Kamameshi

 

  • Inari Sushi, IDR 22K
    Aku suka Inari sushi ini karena isinya cukup padat, sushi rice dengan sweet Shitake, tobiko, mayonnaise dan deep fried soy bean di dalamnya, terasa manis dan gurih.

 

Inari Sushi

 

  • Maguro Sushi, IDR 20K
    Simple
    sushi dengan lembaran tuna tipis di atasnya, rasanya kurang enak karena daging tuna ini tidak fresh saat disajikan waktu itu. Daging tuna seperti masih beku baru keluar dari lemari freezer dan berwarna pucat.

 

Maguro Sushi

 

  • Cold Ocha – free refill, IDR 12K
    Minuman ocha dengan rasa greentea pada umumnya, ringan, tidak pahit dan bisa free refill.

 

Cold Ocha

 

Entah apa karena cabang ini baru beroperasional seminggu lebih sejak pembukaan di dalam mall Kota Kasablanka, atau memang masih sepi sehingga bahan-bahan makanan tidak fresh semua, aku kurang pasti mengenai hal ini. So far makanan di cabang lain yang pernah aku coba seperti di cabang Senayan City, Central Park dan Living World aku tidak pernah mengalami masalah, service mereka cukup bagus hanya saja di kunjungan kali ini aku hanya bisa menikmati beberapa yang enak, seperti Nabeyaki Udon, Inari Sushi, dan Takigawa Roll saja. Guess, it’s not my lucky day! Semoga hal ini tidak terulang lagi di kunjungan berikutnya, keep up the good work!

 

Takigawa Resto Kota Kasablanka
Jl. Casablanca Raya Kav.88, Ground Floor No. 20, Kuningan
Phone : (021) 29488487
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Website : Takigawa Resto

 

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. Youโ€™ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

4 Comments

  1. Takigawa jg ada AYCE kan ya ce? kalo yang AYCE nabeyaki udon itu termasuk ga ya?

    Post a Reply
    • iya cen, ada AYCE juga mereka, tp jam sama hari dibatesin, wiken ga bisa setau aku hehe.. Lupa deh nabeyaki termasuk juga atau ndak..

      Post a Reply
  2. gw makan agedashi tofu di situ, gak enak banget. dingin, trus cuma tahu sama kuah, tampilannya beda banget deh sama cabang laen. males balik lg ๐Ÿ™

    Post a Reply
    • Iya nih, cabang yang KoKas emang rada2 aneh. Kita wktu makan jg cm bs enjoy 2 menu doank dr semuanya, yg lainnya ga fresh! Susah deh balik sana ya… ๐Ÿ™

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.