Coco Bailey’s Pancake at Pancious Pancake

Karena lagi ingin makan pancake, aku jadi mampir ke Pancious Pancake di Plaza Indonesia, New Extension. Posisinya di lantai 5 bersebelahan dengan Kafe Betawi. Restoran Pancious Pancake ini menjadi pelopor menu pancake di Jakarta. Waktu itu restoran tidak terlalu ramai dan tidak mengantri seperti biasanya. Interior yang cantik modern minimalis didominasi dengan warna merah, dan penataan meja serta kursi yang rapi membuat siapapun terkesan ketika masuk ke dalam restonya. Tempatnya lumayan besar, terbagi menjadi 2 area, ada smoking area dan non-smoking area.

suasana di Pancious Pancake Plaza Indonesia

Meskipun restoran ini mempunyai spesialisasi  menu pancake, namun menu yang disajikan juga sangat beragam. Mulai dari appetizer, main course yang kebanyakan adalah western food, hingga aneka pilihan makanan penutup seperti pancake dan waffel. Karena tujuanku untuk makan pancake, maka aku hanya menelusuri dan fokus pada menu-menu pancake dan waffel di sana. Di antara sekian banyak pilihan yang semua terlihat menggiurkan, aku pun memutuskan mencoba satu yang unik which is one of the their recommendation too yaitu Coco Bailey’s.

  • Coco Bailey’s, IDR 46.5K – contains alcohol
    Pancake original 2 lapis disajikan dengan one scoop of homemade ice cream, ada taburan kacang almond dan chocolate fudge serta bailey’s caramel sauce di atasnya. Ice cream bisa pilih, mau yang rasa Vanilla atau Coklat. Saat itu aku memesan yang rasa Coklat. Tekstur pancake sangat lembut dan fluffy. Perpaduan ice cream rasa coklat dengan chocolate fudge membuat rasanya semakin manis, enak dimakan berbarengan dengan kacang almond-nya. Caramel sauce juga manis, terasa ada alkohol karena memang dicampur dengan bailey’s (mengandung alkohol), namun kadar alkoholnya tidak terlalu terasa jadi masih aman untuk dikonsumsi. All ingredients in this pancake makes it perfect, recommended!

Coco Bailey's

 

Pelayanan disini juga cukup baik, waiter dengan ramah menyambut saat masuk, hingga saat keluar dari restoran. Penyajian cepat, tempatnya bersih, dan nyaman, cocok sekali untuk dine in bersama keluarga atau hang out bersama teman-teman. Untuk harga makanan baik main course maupun pancake dan waffel memang a bit pricey, tapi jika kamu ingin mencoba sesuatu yang enak, unik dan berkesan di lidah, why not? Pancious Pancake could be one of your belly’s destination. Recommended! 🙂

Pancious Pancake
Plaza Indonesia Extension, L.5 Unit D06, Jl. MH. Thamrin Kav. 28 – 30, Thamrin
Phone : (021) 3906817
 Price Range :  Rp. 50.000 – Rp. 100.000,-

 

 

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

3 Comments

  1. udah kemari, tempatnya oke…..dan yang paling penting abis makan disitu temanya berubah jadi “kenyang banget”

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.