ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Kepiting Asap khas Rasane Seafood Alam Sutera | myfunfoodiary.com

[CLOSED] Kepiting Asap khas Rasane Seafood Alam Sutera

Karena temanku ingin makan menu kepiting yang enak, aku pun membawa mereka ke Rasane Seafood cabang Alam Sutera. Cabang ini merupakan cabang Rasane Seafood yang ke-7. Parkirannya luas dan restorannya cukup terang sehingga menarik perhatian siapapun yang lewat di depannya.  Begitu memasuki pintu utama resto, kita akan melewati area Live & Fresh seafood di sisi kirinya. Fresh Seafood disediakan baru setiap harinya, termasuk Live Seafood. Live Seafood adalah semua jenis seafood (baik ikan, udang, kepiting, dan lainnya) yang masih dalam keadaan hidup, bisa kita pilih sendiri ukuran yang diinginkan, lalu ditimbang dan dimasak sesuai pesanan.

 Suasana dalam Rasane Alam Sutra

Dekorasi restorannya modern minimalis dengan penerangan lampu yang kekuningan, membuat suasana makan malam itu terasa hangat dan nyaman. Tidak perlu khawatir datang saat weekend, meskipun pengunjungnya ramai sekali tapi area restonya sangat luas, terdiri dari 2 lantai dimana masing-masing lantai memiliki seating area outdoor tersendiri. Area outdoor untuk smoking area sedangkan area indoor untuk non smoking area. Area lantai 2 lebih banyak digunakan untuk closed event seperti wedding, company gathering, reuni besar, kumpul keluarga besar maupun acara lainnya.
Suasana di dalam Rasane Alam Sutera
Rasane Seafood terkenal dengan menu Kepiting Asap (Smoked Crab). Jangan heran jika kamu datang ke restoran ini, hampir setiap meja terdapat masakan Kepiting Asap yang betul-betul menggiurkan. Pilihan Kepiting bervariasi, bisa jenis yang biasa, Super, atau yang Jumbo. Kepiting yang biasa dan Super dibawa secara khusus dr Kalimantan, sedangkan yang Jumbo dari Timika, Papua. Tentunya harga tiap jenis kepiting ini berbeda dan mengikuti price market.

 

  • Kepiting Asap Jantan Biasa – 6.5 ons
    Waktu itu aku memesan kepiting jantan dengan berat 6.5 ons. Kepiting Asap disajikan tertutup dengan bungkusan daun pisang, dimana sebelumnya kepiting sudah dimasak dengan cara dibakar lalu diasap, dan ketika dibuka daunnya, harumnya langsung tercium semerbak. Daging kepitingnya padat, empuk dan bumbu asap menyerap sampai ke dalam daging kepitingnya. Bumbunya berwarna kecoklatan, dan teksturnya seperti bumbu serundeng, kaya rasa dan wangi rempah. Betul-betul enak sekali bumbunya! Kabarnya, bumbu kepiting asap ini dibuat dan diracik secara khusus dari 17 jenis bumbu rahasia. Pantas saja hasil masakan ini membuat siapapun jatuh cinta. It’s really a finger lickin‘ good Smoked Crab! Must try! 
  • Kepiting Jantan Asap  Kepiting Jantan Saos Padang– 6.5 ons
    Ukuran kepiting ini juga sama 6.5 ons seperti menu yang diatas, tidak terlalu besar pun tidak terlalu kecil. Kepiting jenis jantan yang aku pesan ini dimasak dengan bumbu saos padang, enak sekali! Daging kepitingnya sama-sama empuk dan padat. Bumbu saus padangnya berwarna orange tua, teksturnya bagus tidak terlalu kental, rasanya enak, gurih, sedikit pedas dan ada campuran telur di kuah saus padangnya. Love it! 

 Kepiting Jantan Saos Padang

 

  • Kerang Darah Rebus, IDR 16.5K
    Seporsi kerang darah yang direbus biasa, disajikan dengan saus cocolan yang terbuat dari campuran buah nanas, bumbu kacang dan saus sambal. Sebelum makan, saus cocolan ini bisa kita aduk rata terlebih dahulu. Rasanya tidak terlalu special tapi bagusnya kerang darah ini tidak bau amis, fresh dan bagus daging kerangnya. Saus cocolannya juga enak, harum nanas dan agak pedas.

Kerang Darah Rebus

  • Taoge Cah Ikan Asin, IDR 27.5K
    Masakan ini memang sederhana tapi cukup digemari. Taugenya fresh, garing saat digigit dan ukurannya lebih besar daripada tauge di restoran pada umumnya. Taugenya ditumis dengan ikan asin, potongan daun bawang, dan cabai merah, bumbunya pas sehingga perpaduan rasa dari tauge dan ikan asinnya terasa semakin gurih dan enak.

Taoge Cah Ikan Asin

 

Meskipun ramai sekali tapi pelayan di sini semuanya cukup cekatan dan bisa menerima orderan makanan dengan baik. Pesanan makanan keluar agak lama, memakan waktu sekitar 20-30 menit karena persiapan memasak Kepiting Asap yang laris manis dan best seller di sana cukup memakan waktu. Memang untuk harga kepitingnya a bit pricey dibandingkan dengan restoran seafood lainnya, tapi menurutku sepadan dengan kualitas dan rasa makanannya, membuat aku selalu kangen dan kembali lagi mencari kepiting asapnya yang the best! Bagaimana dengan kamu? Adakah menu favoritmu yang ingin kamu sharingkan di sini? 🙂 

Rasane Seafood Alam Sutera
Alam Sutera Town Centre, Jl. Alam Utama Kav.26 (Seberang Flavor Bliss), Serpong
Phone : (021) 29211515
Price Range :  Rp. 50.000 – Rp. 100.000,-
Twitter : @rasane_seafood

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

1 Comment

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.