Triple Chocolate Layer Cake at Ninety Nine

Sore itu aku janjian ketemu dengan teman lama di Ninety Nine yang berlokasi di Grand Indonesia, berdekatan dengan Ranch Market. Konsep resto Ninety Nine ini sangat menarik, vintage modern dengan dominasi warna hijau dan coklat memberi kesan back to nature. Terlihat banyak hiasan tanaman gantung di berbagai sudut restoran dan beberapa pohon kecil di sekitar area resto yang membuat suasana makan terasa asri, seperti sedang makan di sebuah taman yang cantik. Kesan klasik pun muncul dari penataan kursi, meja hingga ubin yang bermotif hitam putih. Area makan terbuka ini digunakan untuk non-smoking area, sedangkan area indoor resto digunakan untuk smoking area, dimana di dalamnya terdapat sebuah meja bar dan gudang anggur dengan penerangan yang minimal memberikan kesan hangat. Beberapa area makan disediakan dengan meja makan bernuansa kayu, ada yang dengan sofa, bahkan ada juga beberapa set makan dibuat seperti berada di dalam sebuah gazebo minimalis berwarna putih.
Suasana di dalam Ninety Nine Grand Indonesia

Tampak resto Ninety Nine dari atas mall

Makanan yang disediakan oleh Ninety Nine mostly adalah Western Food and Asian Food. Di sisi kanan restonya terdapat open kitchen dan etalase yang memajang aneka macam cake yang menarik untuk dicoba. Namun karena niatnya sekedar snacking saja, maka aku pun memesan beberapa menu ringan seperti finger foods dan cake yang favorit di sana sebagai teman mengobrol sore hari itu.

  • Mushroom Fritto Misto, IDR 52K
    Seporsi jamur yang terdiri dari aneka macam jamur dan digoreng tepung dengan taburan bawang putih yang sudah digoreng dan chilli salt di atasnya. Porsinya cukup banyak juga, disajikan dengan 2 macam saus cocolan. Tekstur jamurnya sangat crispy, tebal dan renyah saat digigit, ada aroma bawang putih, dan terasa asin pedas sedikit, mirip seperti masakan lada garam di restoran chinese food pada umumnya. Simply love it! All mushroom lovers must try it… 🙂

Mushroom Fritto Misto

  • Triple Chocolate Layer Cake, IDR 34K
    Cake berlapis 3 layer dari perpaduan dark chocolate dengan filling white chocolate di antara cakenya. Tekstur cake ini begitu lembut, tidak seret saat dimakan, dan manis dari coklatnya enak sekali, pas, sama sekali tidak kemanisan. Cocok sekali dijadikan pendamping tea time atau coffee time di sore hari.

Triple Chocolate Layer Cake

  • Ice Lychee Tea
    Ice Lychee Tea ini disajikan dalam gelas yang cukup besar dan di dasar gelasnya terdapat beberapa buah lychee dengan daun mint yang menghiasi. Aku suka sekali minuman teh rasa lychee ini, terasa ringan dan menyegarkan. Tidak terlalu manis karena gula cair disediakan terpisah, jadi bisa kita tambahkan sendiri sesuai keinginan.

Ice Lychee Tea

Overall, aku suka sekali makanan dan minuman yang sudah aku coba di Ninety Nine ini, recommended untuk kalian coba. Memang untuk harganya a bit pricey, belum lagi adanya tax and service yang cukup besar sekitar 21% tapi karena pelayanan yang sangat baik, makanan yang enak dan berkualitas, ditambah lagi suasana makan yang asri seperti berada di taman, membuat restoran ini tidak pernah sepi pengunjung. The casual warmth ambience fits for hangout, dating, meeting atau sekedar chit-chat sambil menikmati coffee atau tea yang disediakan oleh mereka.

Ninety Nine – Ranch Market
Grand Indonesia, LG Floor, Jl. MH. Thamrin No.1, Thamrin
Phone : (021) 23581199
Price Range :  Rp. 50.000 – Rp. 100.000,-
Twitter : @ninetynineGI

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.