Japanese Food at Little Takigawa Living World

Karena penasaran dengan restoran Little Takigawa yang ada di dalam Living World, Alam Sutera (Tangerang) aku pun mampir untuk makan malam bersama keluarga malam itu. Tempatnya kecil sekali, makanya cabang Takigawa di sini disebut sebagai Little Takigawa karena ukuran restonya tidak seluas cabang lainnya. Suasana makan terasa cukup nyaman dengan penerangan yang minimal, cenderung remang-remang di dalamnya. Lampu gantung lampion berwarna kemerahan menjadi ciri khas restoran Little Takigawa ini.

 Suasana Lil Takigawa Living World

Little Takigawa ternyata menyediakan menu makanan yang sama seperti menu di restoran Takigawa lainnya, tidak ada perbedaan. Restoran yang merupakan salah satu Japanese restaurant favorit aku ini, menyediakan beragam makanan mulai dari menu pembuka (appetizer), aneka macam Fusion dan Nigiri Sushi, Kamameshi, Sukiyaki, Sashimi, Temaki, Shabu-Shabu, Noodles dan lainnya. Seperti biasa, pilihan makan malam pun jatuh kepada menu favorit dan yang bertanda chef recommendation pada buku menu.

  • Ebi Tempura, IDR 59K
    Udang Tempura ini recommended sekali untuk dipesan! Ukuran udangnya besar dan lapisan tepung di luarnya sangat crunchy. Seporsi dapat 5 ekor udang tempura yang disajikan lengkap dengan saus tempura yang berwarna kecoklatan. Saus tempura ini rasanya asin dan gurih enak sekali dimakan sebagai cocolan udangnya. Love it!

Ebi Tempura

 

  • Takigawa Roll, IDR 79K
    Seporsi Takigawa Roll ini berisi 8 pcs sushi. Ukuran sushi ini memang kecil, isinya terbuat dari daging salmon, crabstick dan scallop yang dibungkus dengan rumput laut, ada saus special ala Takigawa dan telur ikan (tobiko) di atasnya. Dimasak dengan cara di-baked makanya menu ini keluar agak lama dibandingkan menu lainnya. It’s one of my favorite menu in Takigawa, lembut sekali saat dimakan dan saus specialnya begitu gurih. It’s so yummy! Must try!

Takigawa Roll

 

  • Chicken Teriyaki, IDR 49K
    Seporsi set nasi dengan potongan daging ayam yang digoreng disajikan dengan saus teriyaki lengkap dengan salad. Potongan daging ayam tanpa tulang ini cukup banyak, dagingnya empuk dan saus teriyakinya enak sekali, manis dan gurih. Recommended!

Chicken Teriyaki

 

  • Gomoku Kamameshi, IDR 67K
    Seporsi nasi putih dengan banyak topping di atasnya, ada potongan daging ayam putih (sepertinya hanya direbus/dikukus), daging ayam cincang, beberapa udang, ikan salmon dan sayuran. Penyajian dan cara makannya cukup unik karena disediakan satu sendok nasi kayu untuk mengaduk rata semua bahan sebelum dimakan. Nasinya tidak terlalu banyak tapi porsinya cukup mengenyangkan. Daging ayam yang putih kurang empuk tapi yang daging ayam cincangnya enak, ada rasa manisnya. Udangnya cukup besar, dan rasa gurih perpaduan dari semua bahan terasa merata setelah diaduk semua.

Gomoku Kamameshi

 

  • Tempura Donburi, IDR 58K
    Seporsi nasi putih yang disajikan dengan beberapa buah udang tempura di atasnya. Porsi nasinya cukup banyak dan udang tempuranya sama dengan udang tempura yang ala carte. Potongan udangnya besar dan lapisan tepungnya cukup garing. Recommended!

Tempura Donburi

 

  • Sukiyaki, IDR 67K
    Yang suka makanan berkuah, harus mencoba menu Sukiyaki ini. Sukiyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang sangat terkenal. Isinya cukup banyak, sup sayuran dengan banyak daging sapi, potongan tahu air, wortel dan sayuran lainnya. Kuahnya berwarna kecoklatan dan disajikan dalam mangkok hot plate khusus tahan panas. Daging sapinya enak, diiris tipis dan cukup empuk. Kuahnya gurih cenderung manis, tapi pas rasanya, tidak kemanisan. Must try!

Sukiyaki

 

  • Cold Ocha – free refill, IDR 12K
    Minuman yang selalu jadi favorit setiap pengunjung, ocha dingin ataupun panas ini bisa free refill. Ochanya ringan rasanya dan tidak pahit.

 Cold Ocha

 

  • Hakuna Matata, IDR 19K
    Ini dia salah satu menu minuman speciality di Takigawa. Minuman ini terbuat dari campuran jus semangka, jeruk, jambu klutuk dan nanas. Warnanya pink muda dan rasanya segar sekali.

Hakuna Matata

 

  • Green Tea Smooth, IDR 19K
    Minuman ini pun juga recommended! Smoothies bercitarasa green tea yang unik, warnanya hijau muda cerah dan rasanya segar sekali…

Green Tea Smoothies

Overall, aku dan keluargaku puas sekali makan di sini. Yang tadinya orang tuaku agak segan untuk masuk ke resto ini, sekarang mereka jadi suka dengan makanan-makanan di Takigawa ini. Pelayanan mereka cukup ramah dan friendly kepada pengunjung. Harga makanan Jepang seperti ini menurutku termasuk standard, jadi recommended bagi teman-teman yang ingin mencoba kuliner masakan Jepang. Pssst, ada Good News nih! Biasanya restoran ini suka memberikan promo diskon kartu kredit lho, seperti waktu itu ada promo dengan kartu kredit BNI bisa diskon 40%, beberapa kartu kredit lain bisa diskon sampai 50% wah lumayan!

Little Takigawa
Living World Mall, Ground Floor #31, Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Serpong 
Phone : (021) 29239457
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Twitter : @TakigawaID

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.