[NEW] Asian Dolce Latte at Starbucks Coffee Indonesia

Starbucks Indonesia kembali memperkenalkan minuman baru mereka, yaitu Asian Dolce Latte. Dalam event Starbucks Coffee Perfection Seminar di 1Park Residence ini, aku dan beberapa teman food blogger berkesempatan untuk menjadi yang pertama mencicipi minuman ini. Selain itu, Mas Mirza dari bagian Learning and Development Starbucks turut berbagi pengalaman serta pengetahuan tentang perjalanan kopi, mulai dari proses grower, buyer, roaster hingga proses di barista. Proses yang cukup panjang dan menarik ini menjadikan kopi yang dihasilkan oleh Starbucks selalu menjadi favorit bagi masyarakat luas.

Outlet Starbucks 1Park Residence

Pada awal seminar, kami semua mendapat tester kopi Sumatra yang berwarna coklat kehitaman yang disajikan dalam cup kecil. Bagi teman-teman yang menyukai minuman kopi berat, mungkin akan suka dengan black coffee Sumatra ini. Rasanya pahit namun tidak secara keseluruhan, bila diminum perlahan hampir seperti minum coklat tapi masih ada rasa pahitnya, aroma kuat spices terasa sekali dan bagusnya lagi, kopi ini less acidity sehingga aman bagi lambung.

Tester Kopi Sumatra Starbucks

Kemudian, sesi acara dilanjutkan dengan memperkenalkan minuman baru Starbucks yaitu Asian Dolce Latte. Minuman seasonal ini hanya tersedia di kawasan Asia Pasifik dan akan launching besok, tanggal 05 Maret 2013 dan tersedia hingga tanggal 22 April 2013. Asian Dolce Latte dibuat dari campuran dark-roasted Starbucks Espresso Roast yang premium, dengan campuran dolce sauce serta susu yang di steamed hingga sempurna.

Minuman Asian Dolce Latte ini tersedia dalam 2 varian, bisa disajikan panas atau dingin. Aku lebih suka minuman ini dalam versi dingin, karena menurutku rasa kopinya tidak terlalu menonjol, cukup balanced dengan rasa manis dari perpaduan dolce sauce dengan Espresso Roast itu sendiri; dan susu steamed ini begitu smooth membuatnya terasa lebih rich dan milky serta ada tambahan whipped cream dengan espresso dusting di atasnya. Sedangkan Asian Dolce Latte dalam versi panas, di dalamnya sudah terdapat double shot Espresso Roast sehingga terasa lebih pekat dan terasa lebih rich kopinya. Tidak heran karena Starbucks menggunakan biji Arabika terbaik untuk setiap minuman espresso mereka, sehingga menghasilkan aroma yang kuat dan memberi personal touch yang berbeda bagi setiap pecinta kopi. Adapun sebelum minum Asian Dolce Latte ini, kita harus mengaduk terlebih dahulu minumannya supaya rasa yang diinginkan bisa didapatkan sempurna.

Asian Dolce Latte - Hot Version

Asian Dolce Latte - Cold Version

 

Seperti biasa, Starbucks selalu menyediakan teman pendamping bagi setiap minuman baru yang akan diluncurkan. Beberapa diantaranya adalah : Sumatra Chocolate Eclair, Sumatra Mousse Cake dan Half Double Decker Sandwich.

Sumatra Chocolate Eclair, IDR 17K

Puff pastry yang diisi dengan coklat truffle dan kopi Sumatra didalamnya. Enak rasanya tapi buat aku Eclair yang ini terlalu manis. Tapi akan pas sekali kalau makan Eclair ini sambil minum kopi Sumatra, rasa manisnya jadi tidak terlalu terasa.

Sumatra Chocolate Eclair

Sumatra Mousse, IDR 25K

Mousse cake dengan lapisan coklat, tambahan kopi Sumatra dan cream cheese di dalamnya. Tekstur cake ini begitu lembut seperti namanya, mousse cake. Rasa coklat dan cream cheese serta kopi di dalamnya terpadu sempurna, tidak terlalu manis, ringan di mulut dan tidak bikin eneg.

Mousse Cake

Half Double Decker Sandwich, IDR 35K

Sandwich keluaran Starbucks ini patut kalian coba, it’s become one of my favorite menu in Starbucks! Susunan roti tawar 3 layer yang sudah di toasted, ada telur omelette, lembaran keju, banyak sayur selada, irisan tomat dan lembaran smoked chicken di dalamnya. Awalnya terlihat biasa saja, tapi setelah dimakan, aku langsung jatuh cinta. Saat makan, rotinya sama sekali tidak keset, beda dengan sandwich kebanyakan. Isinya juga padat, sayurannya segar dan enak semua! Love it!

Half Double Decker Sandwich

Last but not least, setiap peserta seminar sekaligus coffee tasting ini mendapat sebuah lucky bag dengan isi yang berbeda-beda. I always like what I’ve got from Starbucks, sebuah mug dengan bentuk imut, serta voucher minuman Starbucks, yeaaay, thank you Starbucks! Acara pun ditutup dengan foto bersama dengan teman food blogger lainnya. So, siapa yang sudah penasaran dengan minuman Asian Dolce Latte ini? Yuk segera merapat ke outlet Starbucks terdekat, I’m craving for the cold one while I write this… See you there! 🙂

Bersama teman2 Foodblogger

 

Starbucks 1Park Residence
1Park Residence, Ground Floor Unit A1 & A2, near Gandaria City Mall
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,-
Free Wifi : Yes
Power Plug : Yes
Twitter : @SbuxIndonesia

 

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.