[NEW] BlackBall Taiwan Dessert

Teman-teman sudah pernah coba Black Ball? Salah satu Taiwan Dessert ini sekarang hadir di dalam Mall Central Park, Jakarta Barat yang merupakan outlet pertama di Indonesia setelah sukses di negara lain seperti di Kuala Lumpur dan Singapore. Lokasinya berdekatan dengan counter bubble tea Come Buy dan Gong Cha, serta persis ada di depan toko roti Tous Les Jours. Karangan bunga terlihat berdiri rapi di sisi counternya yang terbilang cukup besar ini. Terdapat seating area yang berbeda baik di sisi kiri maupun sisi kanan counter. Sisi kiri lebih ke model meja makan bundar kecil minimalis, sedangkan area kanan lebih kepada sofa minimalis.
Tampak Counter Black Ball Central Park
Banyak sekali pilihan menu yang disediakan oleh Black Ball sampai bingung lihatnya. Setelah menelusuri isi dari masing-masing menu, akhirnya kami pun memutuskan untuk membeli 2 macam dessert dari Signature Dessert Series yang merupakan Signature menu mereka.
  • Blackball Signature #3 Mung Bean Ice, IDR 26K
    Agak surprise juga setelah pesanan kami ready, ternyata porsinya cukup banyak juga. Dasarnya dipenuhi dengan es kacang hijau serut, dan diatasnya ada beberapa topping seperti Grass Jelly, Yam Balls ((ubi ketela warna ungu), Mung Bean (kacang hijau), Sweet Potato Balls (warna orange seperti biji salak rasanya) dan Brown Sugar Kanten Jelly. Semua topping yang sudah aku sebutin tadi enak semua, Grass Jelly lembut sekali, Yam Balls dan Sweet Potato Balls juga enak, lembut serta kenyalnya enak mudah digigit. Secara keseluruhan rasanya lebih mirip seperti lagi makan es kacang hijau namun versi modern, rasanya enak semua, manisnya pas dan segar sekali karena disajikan dingin.

Blackball Signature A3 Mung Bean Ice

  • Blackball Signature #1 Original, IDR 26K
    Untuk yang Original ini, kita bisa pilih mau disajikan Hot, Cold atau Ice. Isinya juga cukup banyak, dasarnya dipenuhi dengan Grass Jelly, dengan topping Yam Balls (ubi ketela warna ungu), Sweet Potato Balls (warna orange seperti biji salak rasanya), Taro Q (dari talas), Pearls (bubble hitam yang biasa ada di minuman bubble tea pada umumnya) dan Red Bean (kacang merah). Rasanya mirip-mirip seperti menu di atas, sama enaknya tapi bedanya komposisi es cingcau di sini lebih banyak. Jadi tergantung selera, kalau lebih suka kacang hijau, bisa pesan menu di atas. Tapi jika kamu lebih suka dengan cingcau, lebih baik pesan yang ini.
Blackball Signature #1 Original
Pelayanan di sini juga cukup bagus, tidak berapa lama setelah memesan, dessert yang kita pesan sudah tersedia. Harganya masih terbilang reasonable mengingat rata-rata harga bubble tea berada di range yang sama. Porsinya juga besar jadi bisa share berdua dengan pasangan tercinta atau dengan teman-teman. BlackBall sering kali ramai terutama saat weekend. Dekorasi kehijauan pada atap counter serta tempat duduk yang tersedia cukup nyaman, cocok sekali untuk dijadikan tempat hangout. Worth to try!
BlackBall Taiwan Dessert
Central Park Mall Lantai 1, Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28, Slipi
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,-
Twitter : @BlackballIndo

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

4 Comments

    • hahahaha iya juga sih, kan versi mall pake ac sofa dll hehe.. cobain skali2 gpp lah hihi..

      Post a Reply
  1. Saya sudah nyoba yang blackball signature #1 enak enggak terlalu manis, tp sayang ice crust nya agak kurang dikit lagi….

    Post a Reply
    • hmmm wktu qta mkn dsana juga ice crustnya mmg sedikit sih, qta ga mau bnyk2 ice crust biar ga jd tawar rasanya.. overall sih enak juga, hihihi..

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.