Ngemil Sore di QQ Kopitiam Plaza Indonesia

Waktu itu aku berkunjung ke restoran QQ Kopitiam di Plaza Indonesia Extension ini. Posisinya begitu strategis sehingga tempatnya mudah untuk ditemukan, dekat dengan escalator naik dan turun yang ada di lantai 4 Plaza Indonesia Extension. Tempatnya begitu luas dengan dekorasi yang minimalis vintage look, banyak pajangan klasik dan penerangan yang temaram membuat suasana makan di dalamnya terasa begitu nyaman. Ruangan terlihat serba open space dan di area belakang resto terdapat area open kitchen mereka. Banyak lampu gantung cantik, dan tersedia meja makan serta kursi minimalis yang terbuat dari keramik serta beberapa area tersedia dengan sofa cantik minimalis. Uniknya, di setiap meja makan terdapat plat nomor terbuat dari besi seperti plat nomor kendaraan pada umumnya.

Suasana QQ Kopitiam Plaza Indonesia

Makanan di QQ Kopitiam pun cukup beragam. Menunya mirip seperti menu resto kopitiam lainnya, ada Kaya Toast, aneka minuman kopi tradisional khas Kopitiam, Nasi Goreng, Ifu Mie, Kwetiaw, dan lainnya. Namun yang menarik perhatianku saat itu adalah bagian menu appetizer karena kami hanya ingin ngemil sambil menemani acara meeting sore itu.

  • Cumi-Cumi Goreng Tepung, IDR 30K
    Cumi goreng tepung ini cocok sekali jadi cemilan sore kala meeting dengan client. Porsinya standard dalam artian tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit, pas saja. Lapisan tepung luarnya begitu crunchy dan tepungnya sudah gurih asin. Daging cuminya juga empuk mudah untuk digigit. Enak sekali dimakan saat hidangan ini masih panas apalagi dengan saus sambal cocolan yang disediakan.

Cumi Cumi Goreng Tepung

  • Es Teh Tarik, IDR 17K
    Minuman ini termasuk best seller dan favorite drink di QQ Kopitiam. Cukup unik karena minuman ini disajikan dalam gelas yang berbentuk toples. Rasa teh tariknya cukup menyegarkan karena disajikan dingin, tapi aku kurang suka karena minuman teh tarik ini terlalu encer karena terlalu banyak es batu di dalamnya jadi kurang terasa susunya.

Es Teh Tarik

 

Secara keseluruhan aku suka dengan ambience dalam restoran ini, teduh dan terasa nyaman. Pelayanan yang ramah, harga makanan yang relatif terjangkau berkisar dari Rp. 15.000,- untuk minuman dan Rp. 30.000,- untuk makanan serta fasilitas free WIFI yang disediakan, membuat aku jadi ingin kembali lagi ke QQ Kopitiam. Menu makanan juga bervariasi, banyak yang bisa kita coba lagi di kunjungan berikutnya. Tempatnya juga cocok sekali untuk hangout, meeting maupun kumpul bersama keluarga. Recommended!

QQ Kopitiam
Plaza Indonesia Extension, L 4 Unit E03, E03A, Jl. M.H. Thamrin Kav. 28 – 30, Thamrin
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,-
Free WIFI : Yes
Power Plug : available only at few area (check with the waiter)

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. aku sih suka kaya toast sama iced milo-nya, Ci! 😀

    Post a Reply
    • Iya belom kesampean ni cobain kaya toast, next visit ah mao mampir ke cbg Puri coba yg km suka ini hihi… :p

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.