ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Wine Tasting at Decanter Wine House | myfunfoodiary.com

Wine Tasting at Decanter Wine House

Senang sekali rasanya aku bisa berkunjung ke Wine Tasting at Decanter Wine House yang berlokasi di Plaza Kuningan, Jakarta Selatan ini. Dengan beberapa teman food blogger pada undangan wine tasting malam itu, kami menempati sebuah sofa cantik minimalis yang berada tidak jauh dari pintu masuk. Suasana homey langsung terasa begitu memasuki restoran ini, sisi kaca jendela yang transparan memungkinkan kita menikmati makan malam sambil melihat cahaya rembulan, terdapat banyak sekali tanaman hias yang digantung di sepanjang sisi kaca jendela tersebut membuat suasana semakin teduh, mayoritas ruangan didominasi dengan warna coklat dan penataan lampu yang remang-remang menimbulkan kesan yang elegant dan modern di dalamnya. Setiap meja makannya ditata dengan botol wine bertuliskan reserved dan ada pula botol wine berisi bunga cantik memberikan pengalaman fine dining yang eksklusif. Beberapa area duduk tersedia dengan sofa minimalis dan beberapa area lainnya dengan meja makan kayu elegan seperti pada restoran umumnya. Di bagian belakang resto terlihat area open kitchen yang dapat dilihat oleh siapa saja.

Suasana Decanter Wine House 01

Adapun hal lain yang menarik perhatianku adalah menyadari banyaknya tamu pengunjung dari luar negeri yang juga datang ke restoran ini. Selain itu, meskipun restoran ini membawa judul Wine House pada namanya, ternyata Decanter juga menyediakan banyak sekali varian makanan lezat yang bisa dipadukan dengan wine yang akan dipilih, sehingga bisa memberikan experience tersendiri bagi tiap pengunjungnya. Mereka menyediakan menu makanan mulai dari appetizer, pasta, steak, salad, soup, seafood, poultry, asian corner, dessert dan beragam side dish menarik lainnya.

Suasana Decanter Wine House 02

Setelah semua tamu undangan ramai, acara Wine Tasting pun dimulai dan didampingi oleh Bapak Yohan Handoyo, sang pemilik Decanter Wine House sekaligus penulis buku “Rahasia Wine” yang terkenal itu. Nampak di meja kayu depan restoran sudah terpajang berderet botol wine, di sisi kiri ada 4 botol White Wine dan di sisi kanan ada 4 botol Red Wine yang tertata rapi. Tanpa menunggu lama, semua tamu undangan langsung mendekati area wine tasting dan mencoba beberapa wine yang disediakan. Aku sempat mencoba beberapa, diantaranya ada satu jenis White Wine yang paling ringan dan 3 jenis Red Wine dengan level yang berbeda.

Deretan White Wine

Ini dia salah satu White Wine yang sempat aku coba. Informasi dari Bapak Yohan Handoyo, ini merupakan salah satu White Wine yang paling ringan kadar alkoholnya. Aromanya ringan sekali kaya akan anggur dan saat diminum rasanya seperti buah-buahan. Ada rasa asem juga tapi tidak terlalu pekat.

White Wine paling ringan

Dari kategori Red Wine, aku mencoba 3 diantaranya, mulai dari level yang paling ringan, medium sampai yang paling berat sekalipun. Dari botol Red Wine yang diletakkan di paling kanan meja, ini adalah yang paling ringan (foto 1), aroma winenya kuat sekali dibandingkan White Wine diatas. Enak tapi naiknya perlahan-lahan panasnya. Sedangkan botol Red Wine yang di tengah, ada pada kategori medium level (foto 2). Aku tidak begitu ingat kandungan dalam wine ini apa saja, yang pasti aromanya tidak sekuat Red Wine pertama tadi. Namun pada saat diminum, rasa wine ini lebih terasa dibandingkan jenis yang pertama. Untuk botol Red Wine pada urutan paling kiri ini termasuk kategori high level (foto 3 – Rioja Reserva 2006) dalam artian Red Wine ini yang paling berat diantara beberapa Red Wine yang sedang dipajang di sana. Aku paling suka dengan Red Wine ketiga ini, aromanya paling enak menurutku; aromanya wangi dan tidak menusuk hidung, rasa wine juga lebih enak, rasa asem winenya tidak terlalu pekat dan ada rasa manisnya saat diminum. Memang wine selalu memberikan cita rasa yang personal bagi setiap orang yang meminumnya. Jika kamu bingung dan kesulitan dengan jenis wine yang akan dipesan, para waiter di Decanter akan dengan senang hati membantu memilihkan wine sesuai dengan karakter wine yang kamu inginkan.

 Testing Red Wine #1 dan #2

Sambil mencicipi wine, kami pun disuguhkan dengan finger foods Canape untuk melengkapi rasa wine itu sendiri. Bentuk Canape mungil dan menarik sekali, disediakan kombinasi ada Canape yang manis, ada pula Canape yang gurih asin seperti yang isinya smoked ham, cheese dan lain sebagainya. Aku belum sempat mencoba semuanya karena saat itu aku sedang mingle di area depan meja pajangan wine dan banyak Canape yang sudah habis dimakan oleh tamu undangan lainnya.

Finger Foods Canape ala Decanter Wine House

The 3rd Red Wine - My Favorite

Overall, we had a pleasant night and fun experience in this wine tasting event. Love the ambience and everything in this place. This could be the right place for you to experience a good wine and fine dining experience in one place. Last but not least, thank you Mas Adri yang sudah membawa kita ke event ini. I’ll be back again one day, see ya! 🙂 

Decanter Wine House
Plaza Kuningan, Ground Floor, Jl. H.R.Rasuna Said Kav. C 11 – 14, Kuningan, Jakarta Selatan
Phone : (021) 52963888
Price Range : Rp. 100.000,- – Rp. 200.000,- 

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.