Bakso Urat Telor Lezat di Bakso Titoti Wonogiri

Siapa yang tidak kenal dengan Bakso Titoti ini? Aku mengunjungi cabang Bakso Titoti yang di Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini karena sering lewat depan jalan ini nampak tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung dan hubby sudah pernah bilang, Bakso Titoti itu terkenal enaknya. Tempat makan ini dari depan terlihat sempit tapi begitu masuk ke dalam ternyata luas juga dan semua area nampak begitu sederhana layaknya rumah makan pada umumnya, serta tidak menggunakan AC. Untung saja saat itu cuacanya sedang hujan jadi kami masih bisa merasakan angin sepoi-sepoi sejuk yang masuk melalui pintu masuk yang terbuka lebar.

suasana Bakso Titoti

Nama Titoti yang cukup unik ini ternyata diambil dari nama ketiga anak pemiliknya, Pak Slamet Riyanto yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah. Menu andalan yang terkenal di sini antara lain ada Bakso Urat, Mie Ayam, dan berbagai jus segar yang disediakan. Karena spesialisasi menu mereka di Bakso Urat, langsung saja aku memesan seporsi Bakso Urat, seporsi Bakso Halus dan seporsi Sop Daging Sapi.

  • Bakso Urat Telur, IDR 12K
    Harum aroma kuah bakso ini langsung terasa begitu makanan disajikan di atas meja kita. Seporsi bakso telur ini berisi 1 bakso besar berisi telur ayam rebus yang sudah matang, 3 bakso kecil dan 1 buah tahu coklat lengkap dengan tetelan (kikil), bihun yang aku pilih, ditambah lagi ada taburan daun seledri dan bawang goreng di dalamnya. Bakso uratnya lembut dan enak sekali saat digigit. Teksturnya berbeda sekali daripada bakso yang dijual pada umumnya. Di dalam tahu gorengnya ternyata ada daging bakso juga, berbeda dari penjual bakso lainnya.

Bakso Urat Telor Titoti

  • Bakso Halus Titoti, IDR 12K
    Sedangkan untuk Bakso Halus, seporsi dapat 6 buah bakso berukuran kecil namun tidak terlalu kecil juga menurutku, lengkap dengan tahu goreng berwarna coklat seperti bakso pesananku di atas. Bakso halus ini masih ada urat sedikit di dalamnya tapi tetap enak, lembut sekali tekstur baksonya dan gurih sekali kuahnya.

Bakso Halus Titoti

  • Sop Daging Sapi, IDR 12K
    Sop Daging Sapi ini juga salah satu menu wajib yang harus dicoba jika kamu berkunjung ke rumah makan Bakso Titoti ini. Harum aroma kuahnya sama seperti kuah bakso di atas namun isinya berbeda. Banyak potongan daging sapi dan kikil lengkap dengan kerupuk emping dan sayuran seperti potongan tomat dan wortel di dalamnya. Daging sapinya banyak dan teksturnya empuk. Kuahnya memang terlihat sedikit berminyak tapi aroma dan rasanya betul-betul nikmat, gurih sekali karena rupanya direbus dengan menggunakan iga sapi asli. Bila suka kaki sapi, bisa juga request dicampur kaki sapi dalam sop.

 Sop Daging Sapi

Setelah mencoba makan Bakso Urat di sini, aku langsung jatuh cinta secara aku ini penggemar bakso urat. Tempat makan Bakso Titoti ini langsung saja menjadi salah satu destinasi favorit aku jika ingin makan bakso kuah yang enak, baik itu bakso urat ataupun bakso halus. Semua tekstur baksonya bagus, lembut dan tanpa bahan pengawet. Harga semua baksonya pun murah meriah hanya Rp. 12.000,- per porsi, pantas saja tempat ini selalu ramai pengunjungnya. Apakah kamu penggemar bakso kuah juga? Yuk dicoba Bakso Titoti nya… 🙂

Bakso Titoti Wonogiri
Jl. Kebon Jeruk Raya No. 93 (depan SMPN 75), Jakarta Barat
Phone : (021) 5483990 / 081311151274

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. Udah pernah coba bakso kumis yang didaerah KS Tubun belum ? imho lebih enak dari Titoti, tapi selera beda sih

    Post a Reply
    • udaaa cobain itu tapi uda lama bgt, dan aku lebih suka dgn yg Jawir dan Titoti ini, hehe.. :p

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.