ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Koiki Japanese Restaurant & Tea House, Plaza Indonesia | myfunfoodiary.com

Koiki Japanese Restaurant & Tea House, Plaza Indonesia

Setelah rasa penasaran yang cukup lama, malam itu aku sengaja mampir ke Koiki Japanese Restaurant & Tea House yang ada di Plaza Indonesia ini. Restoran jepang ini memang memiliki spesialisasi pada menu Soba khas Jepang. Di depan resto terpasang TV LCD besar yang menampilkan proses pembuatan soba asli Jepang dan juga menampilkan beberapa menu special khas Koiki. Lokasi restoran ini pun sangat strategis, ada di lantai basement dekat dengan escalator naik turun mall Plaza Indonesia dan dekat dengan galeri ATM. Di sisi kanan restoran terdapat area sushi bar dimana pengunjung bisa duduk makan di sini sambil melihat proses pembuatan sushi yang dipesan secara live. Di tengah restoran ada sebuah kolam ikan yang terbuat dari keramik dengan kaca tebal. Dilangit-langit bergantungan kupu-kupu dari keramik yang membuat suasana restoran ini jadi menarik.

Suasana Restoran Koiki

Makanan Jepang yang disediakan oleh restoran Koiki cukup bervariasi mulai dari Sushi, Sashimi, Miso dan Soba. Karena menu andalan mereka adalah Soba, maka aku pun lebih serius mengamati berbagai pilihan Soba yang disediakan oleh Koiki. Berkat bantuan dan rekomendasi salah seorang waiter di sana, akhirnya aku memesan 1 jenis Sushi dan 2 macam Soba yang best seller di sana.

Buku Menu Koiki Resto

  • Cold Soba Tekkadon, IDR 78K
    Soba yang dibuat oleh Koiki berwarna kehijauan dan diolah langsung fresh berdasarkan pesanan pengunjung. Warna hijau didapatkan dari warna hijau green tea, karena itu warna hijaunya tidak pekat dan lebih soft. Cold Soba Tekkadon adalah menu nasi yang dipaketkan dengan soba dingin, disajikan dengan potongan daging tuna mentah yang menutupi nasi. Soba dingin disajikan polos dan terpisah, porsinya cukup banyak lengkap dengan kuah miso yang gurih dan sayur salad yang fresh. Saat itu aku mengira nasi putihnya banyak tapi rupanya di bawah mangkuk ada pembatas, sehingga membuat efek penyajian terlihat banyak, padahal nasi putihnya hanya sedikit. Tapi daging tuna mentah yang disediakan oleh Koiki bagus sekali terlihat dari warna merah dagingnya, fresh dan tidak bau amis.

Cold Soba Tekkadon

Kuah Miso Soup

  • Niku Soba Hot, IDR 78K
    Hot Soba noodle with sliced Australian Black Angus Beef ini juga termasuk salah satu best seller soba di Koiki. Porsi sobanya cukup banyak juga dengan irisan daging sapi angus beef yang sudah diiris tipis-tipis, ada jamur shitake, potongan fish cakes dan sayuran hijau yang melengkapinya. Kuah kaldu dalam menu ini berwarna kecoklatan, teksturnya cair dan rasanya gurih manis. Daging angus beefnya memang hanya sedikit tapi tekstur dagingnya empuk dan enak sekali rasanya, totally recommended!

Niku Soba

 

  • Rock and Roll Sushi, IDR 88K
    Dari varian sushi aku mencoba menu fushion sushi roll yang bernama Rock and Roll Sushi ini. Seporsi isinya ada 8 pcs, isinya padat dengan daging ikan salmon yang dibungkus nasi, dikombinasikan dengan green peas, melted cheese, spicy mayonaise dan topping tobiko di atasnya, disajikan bersama dengan wasabi dan acar jahe dan semangkuk kecil kecap asin Jepang (shoyu). Perpaduan bumbu serta isi di dalamnya betul-betul enak, terutama karena daging salmon yang digunakan bagus, fresh dan dimasak dengan kematangan yang pas. Must try!

Rock and Roll Sushi

  • Ice Honey Lime, IDR 28K
    Saat disajikan minuman ini terlihat simple tapi lucu karena ada pengaduk minuman berbentuk lebah (yellow bee) di dalamnya. Minuman ini terbuat dari campuran teh, lemon dan madu, aromanya harum dan rasanya enak, ringan, menyegarkan dan asem manisnya secara keseluruhan pas sekali. Bagus diminum untuk menjaga stamina, meluruhkan lemak dan menyembuhkan radang tenggorokan. Simply love it! 

Ice Honey Lime

 

Overall, pengalaman makan di restoran Koiki cukup menyenangkan bagiku. Service setiap pelayan baik sekali, cekatan dan ramah kepada para pengunjung. Suasana restoran yang nyaman dan bersih membuat betah siapapun yang datang kesana, cocok untuk dine in bersama pasangan, keluarga, rekan bisnis maupun acara lainnya. Harga makanan di restoran Koiki relatif terjangkau mirip dengan restoran Jepang lainnya, mulai dari Rp. 60.000,- sampai Rp. 70.000,-an untuk menu spesialisasi mereka yaitu Soba. Definitely will come back again with my family! 🙂

Restoran Jepang Koiki
Mal Plaza Indonesia lantai Basement unit 41-42A, Jakarta Pusat
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Phone : (021) 29923552
Twitter : @koikiresto

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.