[NEW MENU] The Playground, Street Gallery PIM

Restoran The Playground kini membuka cabang baru yang berlokasi di Street Gallery Pondok Indah Mall Extension dan aku mendapat undangan untuk mencoba beberapa menu baru mereka yang berbeda dan tidak tersedia di cabang satunya lagi, yaitu Plaza Indonesia. Ketika datang, aku langsung disambut hangat oleh seorang Marketingnya yaitu Mbak Hanni. Saat itu aku datang lebih awal dan aku menyempatkan diri untuk mengambil beberapa foto akan suasana makan di dalam restoran The Playground ini. Tempatnya sangat cozy dengan penerangan cahaya lampu kekuningan yang membuat suasana makan terasa hangat. Mayoritas dekorasinya didominasi dengan warna coklat muda yang netral, tampak pajangan motor Vespa banyak menghiasi ruangan dan tempat duduknya pun cukup unik, bentuk dan designnya seperti sedang duduk di kursi ayunan. Musik yang diputar juga sangat enak didengar, easy listening and chill out membuat aku semakin betah di sana.

[slideshow_deploy id=’4751′]

Geeky Ice Tea (IDR 35K) & Iced Tea (IDR 20K)

Inilah beberapa minuman pembuka yang dihidangkan untuk kami. Hot Tea disajikan dalam wadah yang cantik dan bisa refill air putihnya lagi. Geeky Iced Tea dibuat dari basic iced tea namun rasanya manis, ada aroma strawberry, ada jelly pink di atas minumannya dan dipercantik dengan buah strawberry yang menghiasi gelas. Iced Tea pun juga unik, banyak biji selasih di dalamnya, rasanya manis dan menyegarkan.

Opening Drink

Green Curry with Crispy Dory Spaghetti, IDR 60K

Spaghetti ini merupakan perpaduan cita rasa masakan Thai dengan Indonesia yang dikreasikan oleh The Playground dengan saus Green Curry homemade dan ada potongan daging ikan dori goreng di atasnya. Saus Green Curry membuat keseluruhan spaghetti menjadi berwarna hijau dan rasanya pedas sekali. Potongan ikan dorinya cukup besar, dagingnya lembut, lapisan tepung luarnya garing dan rasanya pedas karena ada bumbu cabai di lapisan tepung luarnya. Di dalam spaghettinya kita akan menemukan potongan buah pear yang manis dan potongan kentang yang lembut.

Green Curry with Crispy Dory Spaghetti

Togatake Pasta, IDR 60K

Pasta yang satu ini juga menurutku pedas sekali rasanya, cocok bagi para pencinta makanan yang pedas. Seporsi spaghetti dengan beberapa potong jamur shitake, sedikit daging beef bacon dan disajikan dengan taburan rumput laut di sekelilingnya. Rasa pedas didapat dari Japanese Dried Chili yang diberikan pada pasta.

Togatake

Sateghetti Pasta, IDR 60K

Spaghetti ini bercita rasa Indonesia. Rasanya cukup unik, cenderung manis dan rasa bumbu kacangnya cukup terasa, seperti sedang makan sate. Disajikan pula dengan beberapa tusuk sate ayam yang tersembunyi di bawah pastanya. Daging sate ayamnya enak dan empuk saat dimakan.

Sateghetti Pasta

Chipapeno Capellini, IDR 60K

The combination of two world’s most distinctive Chilis, Chilipadi dan Jalapeno. Rasa spaghetti ini gurih dan lebih mirip seperti pasta aglio olio. Pedasnya masih bisa dinikmati.

Chipapeno Capellini

Chimichurri Dory, IDR 58K 

Aroma bawang putih langsung tercium ketika makanan ini disajikan. Ikan dori ini sudah berlapis tepung, ukurannya cukup besar, tekstur daging ikan begitu lembut dan diberi saus khusus bernama Chimichurri yang berarti Argentine Parsley Sauce. Di atas ikan dori terdapat sayuran hijau entah apa namanya tapi enak dan rasanya unik ada asem asin. Terdapat juga mashed potato yang cukup banyak dibawah daging ikan dorinya. Love it very much!

Chimichurri Dory

Honey Red Wine Salmon, IDR 105K 

Seporsi daging ikan Norwegian Salmon yang dipanggang, disajikan dengan Bakwan Sayuran dan diberi The Playground’s signature Honey Red Wine sauce di atasnya. Daging ikan salmonnya waktu itu sedikit overcooked, tapi Honey Red Wine saucenya memang enak sekali. Tercium aroma Red Wine dan rasa dari Red Wine itu sendiri cukup terasa dalam saus ini. Sayuran Bakwan ini dibuat dari sayur bayam, crunchy dan manis rasanya.

Honey Red Wine Salmon

Aneka Varian Martabak versi The Playground

Inilah salah satu dessert yang bisa kita nikmati di The Playground, yaitu Martabak. Dari 8 rasa yang tersedia, aku sempat mencoba 4 diantaranya yaitu rasa Tradisional (IDR 35K), Apple Crumble (IDR 50K), Cheese Cookies and Cream (IDR 40K) dan Monkey Genius (IDR 45K).

 4 macam Martabak versi the Playground

Brulee. Brulee. Brulee. IDR 35K

Dessert unik dalam wadah kulit telur ini betul-betul menarik perhatianku. Penyajian yang cantik, seporsi terdiri dari 3 wadah kulit telur berisi creme brulee yang dibuat dari perpaduan krim, kuning telur dan gula. Rasanya manis, teksturnya sangat lembut dan di atasnya ada topping lapisan hard caramel. Dessert Brulee di The Playground tersedia dalam 2 rasa berbeda, yaitu rasa Original dengan wangi Vanilla dan rasa Ketan Hitam.

Brulee. Brulee. Brulee.

Dessert Brulee Brulee

Cafe D’ Avocat, IDR 40K 

Bagi kamu yang suka dengan mocktails non alcohol, minuman ini recommend sekali untuk dicoba. Dibuat dari campuran buah alpukat, kopi espresso, fresh milk dan cinnamon. Rasa minuman ini secara keseluruhan manis dan menyegarkan, rasa kopi tidak terlalu pekat dan alpukatnya terasa.

Cafe D' Avocat

Playground’s Punch, IDR 45K

Selain Cafe D’ Avocat di atas, ada lagi satu minuman Mocktails yang tidak mengandung alkohol yang bisa dipesan, seperti Playground’s Punch ini. Minuman ini berwarna hijau muda dibuat dari campuran green tea, tropical fruits dan soda.

Mimi Cucu, IDR 105K

Untuk minuman yang mengandung alkohol, The Playground menyajikan minuman yang bernama Mimi Cucu. Namanya lucu sesuai dengan bentuk botol susu yang digunakan sebagai wadah penyajian. Tersedia dalam 2 rasa berbeda, versi Original dan versi Coklat. Alkohol dalam kedua minuman ini termasuk strong dan cocok sekali bagi orang yang suka minuman beralkohol.

Playground's Punch dan Mimi Cucu

Setelah mencicipi semua menu baru di atas, kami semua dibagikan goodie bag cantik berisi appron The Playground, CD music keluaran The Playground itu sendiri dan voucher makan dari The Playground, yeaay.. Thank you so much The Playground for the invites, the warm welcome, the good food and the cute goodie bag! Last but not least, semua food blogger berfoto bersama dengan appron cantiknya sekaligus foto bersama dengan Director The Playground, Ms Georgetta dan dari Marketing, Ms Hanni. Say cheese!

Foto dengan Apron dari The Playground

Aksi Seru Foodblogger dan Foto Bersama

Lovely Goodie Bag
The Playground
Street Gallery, Ground Floor Pondok Indah Mall Extension
Phone : 021-29529729
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Free Wifi : Yes
Power Plug In : Yes

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.