ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW Ramen House] Super Strong Tonkotsu Ramen at Tsurukamedou Ramen | myfunfoodiary.com

[NEW] Super Strong Tonkotsu Ramen at Tsurukamedou Ramen

Beberapa waktu lalu aku mengunjungi sebuah Ramen House baru bernama Tsurukamedou Ramen yang berlokasi di Taman Ratu, Green Ville, Jakarta Barat. Tsurukamedou Ramen yang merupakan franchise resto langsung dari Tsurukamedou Jepang ini sudah buka di Jakarta sejak November 2012 dan lokasi di Green Ville menjadi cabang pertama di luar Jepang. Pada buku menu dan logonya terdapat gambar Bangau dan Kura-kura yang ternyata diambil dari nama restonya, Tsuru berarti Bangau, dan Kame yang berarti Kura-kura. Awalnya memang agak susah untuk mencari lokasinya saat kunjungan pertama. Posisinya agak tersembunyi jika kita datang dari arah kiri, posisi resto ini ada di seberang Papa Mama Pastries dan tidak jauh setelah melewati gerbang hijau yang ada di tengah-tengah kompleks Green Ville. Jika datang dari arah sebaliknya (kanan), dengan mudah kita bisa melihat banner ramen besar yang terpajang di atas rukonya.

Tampak depan Tsurukamedou Ramen

Tsurukamedou Ramen terkenal sebagai ramen house dengan citarasa authentic Hakata Style Super Tonkotsu Ramen karena itu menunya pun tidak banyak, pure ramen traditional dengan beberapa pilihan side dish dan aneka topping tambahan. Menurut Bapak Rudy (salah satu owner resto ini), untuk menjaga kualitas rasa, bukan hanya bahan-bahan rahasia yang diimport langsung dari Jepang, namun Chef-nya pun juga directly from Tsurukamedou Japan, Chef Takashi Nagata. Tempatnya memang terlihat kecil tapi suasana makan di dalamnya cukup nyaman dengan dekorasi yang minimalis dan didominasi dengan warna coklat kayu soft. Di sisi dalam resto terdapat open kitchen dimana setiap pengunjung yang datang bisa menikmati Ramen mereka sambil melihat kesibukan chef di dapur.

Suasana di Tsurukamedou Ramen

  • Tonkotsu Ramen, IDR 45K
    Ramen ini merupakan ramen best seller dan favorite di Tsurukamedou Ramen. Seporsi ramen disajikan lengkap dengan 3 pork slices, lembaran rumput laut (Nori), setengah buah Tamago, jamur (kikurage) dan irisan daun bawang di atasnya. Harum kaldu langsung tercium begitu makanan ini disajikan. Bentuk ramennya kecil dan halus saat dimakan. Kuah kaldu Tonkotsu yang berwarna coklat susu ini dibuat dari rebusan pork bones yang diproses masak slow cooked selama 2 hari lamanya, pantas saja kuahnya terasa begitu rich, rasa asin dan manisnya terpadu sempurna. Love the broth very much!

Tonkotsu Ramen

  • Tonkotsu Shisen Ramen, IDR 45K
    Basic kuah Tonkotsu Shisen Ramen ini adalah dari Tonkotsu soup yang sama dengan menu di atas, bedanya pada Shisen Ramen kuah menjadi berwarna kemerahan dan rasanya sedikit pedas. Pelengkap dalam ramen ini pun berbeda. Ramen ini disajikan dengan sayuran seperti toge, irisan daun bawang dan beberapa lembar daging charsiu. Rasa pedas dalam kuahnya ini sangat ringan, sama sekali tidak pedas jadi kita masih bisa menikmati rasa gurih dari kaldu, rasa lembut dan gurih dari irisan daging charsiu dan dari ramennya itu sendiri.

Tonkotsu Shisen Ramen

  • Buta Gyoza Grilled, IDR 32K
    Untuk side dish Gyoza, tersedia dalam 3 pilihan, ada Buta (daging babi), Tori (daging ayam) dan Ebi (daging udang). Cara memasaknya pun terbagi 2 pilihan, bisa di grilled atau deep fried. Aku memesan Buta Gyoza grilled yang berarti gyoza berisi daging babi cincang yang dimasak dengan cara dipanggang. Seporsi isinya terdapat 6 pcs, enak dimakan dengan saus cocolan berupa kecap shoyu yang khas Jepang. Gyozanya enak, dagingnya padat dan ada campuran sayur di dalamnya.

Buta Gyoza Grilled

  • Spicy Tori Karaage, IDR 32K
    Side dish lainnya yang harus kalian coba adalah Spicy Tori Karaage ini. Daging paha ayam fillet yang digoreng kering dengan lapisan tepung berbumbu pedas, disajikan dengan coleslaw di tengahnya. Daging ayam empuk sekali dan gurih rasanya, bumbu menyerap sampai ke lapisan daging. Bentuknya simple, rasanya tidak terlalu pedas dan membuatku ketagihan. Coleslaw yang disediakan pun juga unik, dressing-nya asin dan rasanya authentic Hakata style. 

Spicy Tori Karaage

Semua staffnya sangat ramah dan cekatan dalam melayani setiap pengunjung yang datang. Aku melihat sang pemilik pun banyak turun tangan membantu staff-nya dalam melayani pengunjung. Sejak kunjungan pertama ini, aku memutuskan Tsurukamedou Ramen untuk masuk ke dalam List Top 3 Ramen House yang harus dikunjungi oleh teman-teman funfoodiers. Thanks a lot to Bapak Rudy yang sudah mengundang myfunfoodiary ke dalam private food tasting siang itu. Pssst, Tsurukamedou Ramen sedang mengadakan Weekday Lunch Special Promo (start from 11am – 5pm) lho.. dimana pengunjung yang membeli 2 jenis Ramen apa saja, akan mendapatkan diskon 50% untuk pembelian side menu. Khusus pelajar, juga tersedia Student Lunch Special Promo seperti pada gambar di bawah ini. Don’t miss it, friends! Hurry up, and fill up your tummy with the delicious Super Strong Tonkotsu Ramen!  

Student Promotion

Tsurukamedou Ramen Greenville
Jl. Ratu Kemuning Raya Blok A2 No. 8A, Taman Ratu – Greenville, Jakarta Barat
Phone : (021) 5694 0712
Operation Hours : 11 am – 10 pm
Free Wifi : Yes
Power Plug : Yes
Price Range :  Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,- 

 


Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.