ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW RESTO] : A Yummy Taste from Hawaiian at Hawaiian Bistro | myfunfoodiary.com

A Yummy Taste from Hawaiian at Hawaiian Bistro

Hooraaay! Sekarang kalau mau makan masakan serba Hawaii, bisa langsung ke Hawaiian Bistro yang ada di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.  Restoran Hawaiian Bistro ini baru buka hampir 2 bulan lamanya. Tidak susah untuk menemukan resto ini, karena posisinya berseberangan dengan Ikkudo Ramen yang ada di PIK. Setiap pengunjung yang datang akan disambut dengan sorakan “ALOHA” dari para pelayannya. Dekorasinya minimalis namun semuanya serba menarik karena banyak membawa unsur-unsur dari Hawaii itu sendiri. Seperti di area depan teras resto, terdapat beberapa meja makan open space untuk smoking area dan juga tersedia Tiki Bar bagi pengunjung yang ingin menikmati aneka sajian minuman yang disediakan.

Tampak Depan Hawaiian Bistro PIK

Sedangkan untuk area non smoking, berada di indoor area lantai 1 dan lantai 2. Suasana Hawaii semakin terasa ketika melihat gambar wanita Hawaii cantik pada salah satu dinding resto di lantai 1 dengan background pantai yang cantik dan segala hiasan khas Hawaaii. Di lantai atas, juga banyak terdapat dekorasi yang khas Hawaii, seperti adanya Ukulele (alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil khas Hawaii), Rok Rumbai, dan Kalungan Bunga cantik berbentuk lingkaran dan biasanya dikalungkan sebagai ucapan selamat datang bagi para tamu yang berkunjung ke Hawaii. 

Suasana Hawaii di Hawaiian Bistro

Banyak sekali menu yang sempat aku coba dalam acara food tasting siang itu, dan perlu diakui semua makanan dan minuman di Hawaiian Bistro ini enak semua, recommended sekali untuk teman-teman funfoodiers coba! Apa saja menunya? Yuk disimak beberapa menu di bawah ini 🙂

Signature KALAKAUA Ice Tea, IDR 32K

Minuman ini merupakan salah satu signature drink yang harus dicoba. Dibuat dari basic ice tea dengan campuran pineapple juice dan ada es krim pineapple di atasnya. It’s so refreshing!

Signature Kalakaua Ice Tea.

Mango D’ Jango, IDR 32K 

Minuman ini juga enak sekali, dibuat dari sari buah mangga. Rasanya manis dan aroma mangga terasa menyegarkan.

Mango D'Jango

Banana Chocolate

Hadir dalam 2 versi, bisa disajikan panas atau dingin. Aku sempat mencoba dalam versi panas dan aku suka sekali dengan minuman ini. Rasa pisangnya begitu terasa bercampur dengan kenikmatan manisnya rasa coklat dalam minumannya, perfect!

Banana Chocolate

English Breakfast Hot Tea, IDR 23K

Teh premium English Breakfast disajikan panas, bagus untuk menetralisir lemak dalam tubuh.

English Breakfast Hot Tea

Hawaiian Edamame, IDR 20K

Sebenarnya ini adalah edamame yang sama dengan yang biasa disajikan oleh restoran Jepang pada umumnya, akan tetapi rasanya berbeda, unik dan enak dimakan sebagai camilan sehat. Edamame ini sudah digrilled sebelumnya dan ada rasa pedas sedikit dari taburan bubuk cabe di atasnya. Love it!

Hawaiian Edamame

Ahi Poke, IDR 32K

Bite size sashimi tuna marinated in special soy sauce. Daging ikan tunanya fresh dan enak sekali, harum aroma wijen dan bawang putih, dan di dalamnya ada taburan bawang goreng serta kacang yang membuat rasanya berbeda ketika dimakan. Disajikan lengkap dengan salad, taburan wijen hitam dan putih serta banyak irisan rumput laut di atasnya. Must try!

Ahi Poke

Lolo Shrimp Wrap, IDR 38K

Daging udang besar yang dibungkus dengan mie garing, disajikan dengan fresh salad dan special Lolo mayo sauce sebagai dipping. Mie yang membungkus udang begitu crispy, enak dimakan sebagai camilan saat bersantai dengan teman-teman. Must try!

Lolo Shrimp Wrap

Spam Musubi, IDR 22K – Non Halal

Spam Musubi ini juga merupakan salah satu menu favorite di Hawaiian Bistro. Bentuknya seperti sushi Jepang, isinya nasi dibungkus dengan nori dried seaweed dan dilengkapi dengan daging ham babi. Bentuknya simple tapi rasanya enak dan bikin ketagihan. Tersedia juga 2 rasa lainnya yang bisa dicoba, ada BBQ Chicken dan Chicken Katsu.

Spam Musubi

Makaha Mochiko Chicken, IDR 32K

Potongan daging ayam yang berlapis tepung beras Mochiko dan digoreng sampai berwarna coklat keemasan, disajikan dengan saus teriyaki lengkap dengan saladnya. Bentuknya kecil-kecil mirip seperti popcorn chicken, daging ayamnya empuk, dan lapisan tepungnya yang gurih manis membuatku ketagihan. Must try!

Makaha Mochiko Chicken

Loco Moco, IDR 65K

Loco Moco merupakan makanan tradisional penduduk di Hawaii. Menu ini pun menjadi salah satu signature menu dan favorite di Hawaiian Bistro. Makanan ini ditata sedemikian rupa, sehingga terlihat eye catching. Isinya terdiri dari nasi putih, di atasnya ada beef hamburger patty, lengkap dengan telur mata sapi, brown gravy sauce dan green salad. Terdapat potongan kacang di dalam beef patty dan gravy saucenya, membuat rasanya menjadi unik. Beef pattynya empuk namun saus gravy-nya menurutku sedikit asin.

Loco Moco

Bistro Bento, IDR 72K – Non Halal

Menu Bistro Bento ini merupakan salah satu menu Hawaiian Classic Set di Hawaiian Bistro. Seporsi nasi yang lengkap dengan 3 macam daging dalam satu set, ada daging ikan dory katsu dengan pineapple dressing di atasnya, ada daging maling “ham babi” dan ada BFC (BBQ Fried Chicken : daging ayam berlapis tepung dengan bumbu BBQ). Porsinya cukup banyak disajikan lengkap dengan green salad. Recommended!

Bistro Bento

BBQ Mix – Paniolo BBQ Plate – IDR 69K- Non Halal

Here is my most favorite main course in Hawaiian Bistro. It consists of three kinds of BBQ meat, Chicken BBQ, Pork Ribs BBQ and Beef BBQ. Semua dagingnya empuk dan bumbunya enak sekali. Overall taste is so good, must try!

BBQ Mix - Paniolo

Hawaiian Bistro’s Coffee Jelly Ice Cream, IDR 25K – Non Halal

Dessert ini terdiri dari ice cream rasa Vanilla yang diberi Kahlua syrup di dalamnya. Sebelum makan, es krim harus diaduk terlebih dahulu dengan Kahlua (minuman beralkohol dengan rasa Kopi yang berasal dari Mexico)-nya. Rasanya enak sekali karena ternyata ada coffee jelly juga di bawahnya. Must try! 

Hawaiian Bistro's Coffee Jelly Ice Cream

North Shore Shaved Ice with Ice Cream, IDR 23K

Bagi yang suka dengan dessert unik, menu ini juga bisa dijadikan salah satu alternatif. Es serut dengan syrup warna warni yang dikombinasikan di atas es serutnya dan disajikan dalam gelas penyajian yang unik. It is one of Hawaiian favorite dessert. Recommended!

North Shore Shaved Ice

Tempura Ice Cream Premium Matcha, IDR  33K

Satu lagi dessert unik yang recommended untuk dicoba di Hawaiian Bistro, adalah Tempura Ice Cream ini. Ice cream filled pastry puff, lightly battered, fried crispy and topped off with a chocolate or strawberry sauce. Jenis es krim yang diinginkan pun bisa kita pilih, ada Premium Matcha, Vanilla dan Ogura. Kulit luarnya crispy dan rasa matcha tidak terlalu pekat, love it!

Tempura Ice Cream Matcha

Seperti biasa sebelum acara food tasting usai, aku pun sempat mengabadikan momen kebersamaan kami siang itu. Aku berfoto bersama diantara teman-teman food blogger lainnya, dan beserta kedua pemiliknya yang baik hati dan ramah, Mr Billy dan Mr Michael. Segala aksesoris yang ada di sana pun kita gunakan untuk berekspresi ala Hawaiian, yeaaay…. Last but not least, I would personally thank the owner of Hawaiian Bistro for the invites and to provided all the delicious signature dishes for us that day. Mahalo! 🙂

Togetherness at Hawaiian Bistro

Hawaiian Bistro
Rukan Garden House A 25, Pantai Indah Kapuk (PIK)
Phone : 021-29033185
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Free Wifi : Yes
Power Plug In : Yes

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.