ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Nishimura Restaurant : Maguro and Ramen Promotion at ShangriLa Hotel | myfunfoodiary.com

[NEW] Maguro and Ramen Promotion at Nishimura, ShangriLa Hotel

Senang sekali aku bisa mendapat undangan untuk mencoba Maguro and Ramen Promotion di Restoran Nishimura, Shangri-La Hotel, Jakarta bersama dengan beberapa teman food blogger pada malam itu. Restoran Nishimura menghadirkan masakan Jepang yang authentic dengan menggunakan bahan baku yang segar dan teknik masak tradisional ala Jepang. Dekorasi restorannya minimalis dengan hiasan bambu yang khas negara Jepang dan didominasi dengan warna coklat serta jalanan dalam lorong resto yang unik dari bebatuan alam menjadi daya tarik tersendiri.

Suasana di Nishimura Restaurant

Uniknya lagi, semua pelayan di sini menggunakan baju tradisional Jepang, yaitu Kimono. Beberapa di antara mereka pun bahkan fasih berbicara bahasa Jepang karena banyak sekali tamu orang Jepang yang datang berkunjung ke restoran ini. Ruangan makan terbagi menjadi beberapa area, ada dining table biasa, namun ada juga beberapa private dining room seperti ruangan ala teppanyaki style yang kita gunakan pada gambar di atas (foto 1), private dining room dengan gaya tatami (foto 2 gambar di atas) dan area sushi bar bagi yang ingin makan sambil melihat lebih dekat proses pembuatan sushi oleh Chef.

Sushi Bar at Nishimura

Hot Ocha dan Cold Ocha

Cold and Hot Ocha

Appetizer Set : Fresh Veggie Salad + Mushroom + Tuna

Untuk appetizer ini, spesial disajikan oleh Chef yang ada di restoran Nishimura. Ada semangkok sayuran segar beraneka macam dengan dressingnya yang asin dan tanpa mayonaise, lengkap dengan jamur kuping yang dingin saat dimakan dan rasanya sedikit asin, plus ada daging tuna masak kecap yang terlihat seperti potongan daging ayam, rasanya manis seperti saus teriyaki dan ada jahe cincang dibawahnya.

Appetizer Set

Salmon Skin Cracker

Sebelumnya tidak pernah aku menemukan kulit ikan salmon bisa dibuat segaring dan seenak ini saat dimakan. Garing dan gurih asinnya membuat aku ketagihan. Must try!

Salmon Skin Cracker

Jyo Sashimi Moriawase, IDR 490K

Penyajian 5 macam sashimi yang unik oleh restoran Nishimura. Aku hanya mengenali beberapa di antaranya, ada daging ikan salmon mentah, tuna mentah, dan scallop mentah.

Jyo Sashimi Moriawase

Dragon Roll, IDR 120K

Ini dia salah satu speciality sushi dan favorit di Nishimura. Bentuk sushi ini dibuat menyerupai sosok naga dimana bagian kepala naga dibuat dari kepala udang berukuran sedang, dan badan sushi dibuat dari komposisi daging udang, timun, alpukat, lettuce, flying fish roe dan saus mayonaise di dalamnya. Isi daging di dalam sushi ini cukup padat dan komposisi keseluruhan membuat rasanya enak untuk dimakan.

Dragon Roll

Spider Roll, IDR 120K

Spider Roll Sushi ini juga termasuk salah satu dari speciality sushi di Nishimura. Sushi ini dibuat dari daging kepiting soka, timun, dengan telur ikan di atas sushi dan saus mayonaise sebagai campuran di dalamnya.

Spder Roll

Piri Kara Tori Soboro Ramen 

Untuk promo menu Ramen di Nishimura, mereka menyediakan 3 macam Ramen dan inilah salah satu Ramen yang aku suka. Tekstur ramennya tipis-tipis dengan banyak potongan daging ayam cincang lengkap dengan telur rebus dalam kuah kaldu ayam. Disajikan lengkap dengan sayuran dan jamur di atasnya.

Piri Kara Tori Soboro Ramen

Ebi Chile Ramen Spaghetti

Inilah ramen kedua yang termasuk dalam Ramen Promo di Nishimura. Ramen ini sudah dimodifikasi sehingga rasanya tidak murni seperti ramen pada umumnya. Bentuk dan penyajiannya seperti spaghetti, rasanya pedas sekali dan disajikan dengan beberapa udang berukuran besar di atasnya.

Ebi Chile Ramen Spaghetti

Tomato Chicken Ramen

Ramen ketiga yang termasuk dalam Promo Ramen di Nishimura adalah Tomato Chicken Ramen. Rasanya tidak sepedas menu ramen kedua di atas, tapi rasanya lebih manis dengan kuah tomato soup dan beberapa daging ayam goreng yang sudah dipotong kecil-kecil di dalamnya.

Tomato Chicken Ramen

Teppanyaki Ala Carte

Setelah menikmati semua menu di atas, kami pun disuguhkan dengan live show saat Chef mempersiapkan menu Teppanyaki untuk kami.

[slideshow_deploy id=’4703′]

 

Teppanyaki ala carte ini terdiri dari daging US Beef Sirloin, Ikan Salmon dan Yasaiitame (sauteed beansprout). Semuanya enak, daging beefnya empuk sesuai permintaan kami, kematangan daging salmonnya pas dan sayuran taugenya fresh.

 IMG_1866 copy

Sambil menikmati menu Teppanyaki di atas, Chef kemudian lanjut membuat menu Teppanyaki lainnya, yaitu Yakimeshi (Fried Rice ala Jepang). Aku suka dengan Fried Rice ini, rasanya gurih manis dan ada irisan telur dadar di dalamnya lengkap dengan sayuran yang sudah dicincang kecil.

Yakimeshi

 Hotate Butter Yaki, IDR 148K

Menu lainnya yang menjadi favorit di Nishimura adalah Hotate Butter Yaki ini. Daging scallop berukuran besar yang dipanggang dan diberi butter sauce, dagingnya tebal dan lembut saat dimakan, rasanya enak dan sedikit asin.

Hotate Butter Yaki

Dan menu terakhir adalah kedua dessert ini, Green Tea Ice Cream dan Green Tea Pudding. I love the Green Tea Ice Cream more than the Green Tea Pudding karena rasa green tea dalam puddingnya terlalu pekat menurutku.

Dessert Green Tea Ice Cream and Pudding

Last but not least, Thank you so much ShangriLa and Nishimura Restaurant for the invites and delicious Japanese food that night. Really appreciate it! Good news untuk teman-teman yang sudah penasaran ingin mencoba menu promo Ramen dan Maguro ini, promo ini berlangsung hingga akhir Mei 2013... So, what are you waiting for? Find the authentic japanese food in Nishimura! 🙂

With Selba and Ellyna - Foodtasting Nishimura Restaurant

Nishimura Restaurant – Shangri-La Hotel
Kota BNI JL. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta, 10220, Indonesia 
Phone : 021-2939 9580
Price Range : above Rp. 100.000,-
Free Wifi : Yes
Maps Direction : http://goo.gl/maps/ykp4l
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.