ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Scusa Restaurant : White Asparagus Affair at Intercontinental Midplaza | myfunfoodiary.com

[NEW] White Asparagus Affair at Scusa, Intercontinental Midplaza

Scusa Restaurant yang berada di 2nd floor Intercontinental Midplaza Hotel sedang mengadakan promo White Asparagus Affair yang menghadirkan banyak sekali menu spesial yang terbuat dari bahan dasar asparagus putih. Masih dengan konsep fine dining, Scusa Resto menawarkan masakan Italia dengan standard Internasional dalam suasana berkelas khas hotel bintang 5 yang mewah dengan sentuhan dekorasi yang modern minimalis namun dengan harga yang lebih bersahabat bagi para pengunjungnya, price starts from Rp. 105.000,- ++ to Rp. 445.000,- ++ per portion.

White Asparagus Affair at Scusa

Di area depan resto kita bisa menemukan beberapa penghargaan terhadap Resto Scusa ini, salah satu di antaranya adalah 1st Runner Up Best Italian/Spanish Restaurant Award. Sedangkan di area kanan setelah pintu masuk terdapat open kitchen dimana pengunjung bisa melihat langsung kesibukan para koki di dapur. Warna coklat mendominasi keseluruhan ruangan dengan penerangan yang minimal membuat suasana makan di dalamnya semakin terasa nyaman. Area makan di sini cukup luas, bahkan ada stage di area belakang resto yang bisa dipergunakan untuk corporate meeting atau event lainnya. Di lantai atas resto juga terdapat private dining room untuk kapasitas 8 hingga 10 orang.

Award and Private Room at Scusa

Dalam invitation dinner malam itu bersama beberapa food blogger lainnya, beberapa menu sudah dipersiapkan secara khusus oleh Chef Wawan Barito mulai dari bagian appetizer, main course hingga dessert-nya.

Drinks : Fantasia Mocktail, IDR 65K

Minuman ini merupakan salah satu best seller and most favorites drink in Scusa. Dibuat dari campuran Orange, Lychee, Mango dan Grenadine Syrup. Warna gradasi orange terlihat begitu menarik, rasanya segar dan diatasnya terdapat beberapa buah lychee untuk dimakan. Love it!

Fantasia Mocktails

Drinks : Shirley Temple Mocktails, IDR 65K

Varian mocktails lainnya yang juga recommend untuk dicoba adalah Shirley Temple ini. Rasanya segar sekali karena ada campuran soda, lime dan grenadine syrup di dalamnya.

Shirley Temple

Complimentary : Walnut Bread with Feta Cheese

Setiap pengunjung yang makan di Scusa akan mendapat compliment bread seperti ini. Walnut Bread ini berisi potongan keju feta yang merupakan keju Yunani yang dibuat dari susu kambing. Rasanya gurih dan enak dimakan dengan cocolan saus yang disediakan.

Walnut Bread with Feta Cheese

Appetizer : White Asparagus with Fried Egg

Tampilannya memang simple tapi aku suka sekali dengan menu ini. White Asparagus ini terasa sedikit garing dan manis. Teksturnya berbeda dari tekstur White Asparagus kalengan pada umumnya, karena asparagus putih yang digunakan di Scusa semuanya adalah fresh White Asparagus yang diimport langsung dari Peru. Menu ini disajikan dengan fried egg, parmesan, black truffle dan rosemary butter sauce.

White Asparagus with Fried Egg

Appetizer : White Asparagus Soup

Sekilas terlihat seperti ekspresi senyuman dalam sup ini. Tekstur sup lembut, tidak terlalu creamy, rasanya pas sekali dan diatasnya ada daun peterseli cincang. Di tengahnya ada 2 cheese ball mini yang ketika dimakan rasanya kenyal dan menurutku asin sekali.

White Asparagus Soup

Main Course : Steamed Sea Bass with White Asparagus

Seporsi ikan seabass disajikan dengan kentang kecil dan lemon caper berry sauce serta mixed vegetables di atas ikan. Potongan daging ikan cukup besar dan tekstur daging ikan putih bersih.

Steamed Sea Bass with White Asparagus

Main Course : Grilled White Asparagus and Beef Tenderloin

Daging beef tenderloin ini dipanggang dengan tingkat kematangan Medium. Ukuran daging cukup tebal namun lembut sekali saat dipotong dan rasanya empuk sekali saat dimakan. Di atas daging beef ada saus yang berwarna kekuningan yang rasanya gurih asin dan harum aroma keju. Menu ini disajikan dengan creamed potato yang lembut, asparagus putih yang sudah di grilled sebelumnya dan 2 buah tomat kecil. I really like it! Must try!

Grilled White Asparagus and Beef Tenderloin

Sides : White Asparagus Risotto

Ada campuran parmesan dan truffle di dalam risotto ini, disajikan dengan Fried White Asparagus. Modelnya mirip seperti nasi tapi teksturnya lebih lembek, terasa gurih keju dan tidak terlalu cheesy. Recommended!

White Asparagus Risotto

Dessert : Warm Melted Chocolate Cake

Here comes the winning dessert at Scusa. Bukan hanya penyajian yang menarik tapi rasanya pun bikin hati ini meleleh; it tastes so good! Lumeran coklat langsung terlihat dari balik chocolate cake ini. Tekstur cake begitu lembut dan enak sekali dimakan saat cake masih dalam keadaan hangat dengan melted chocolate-nya. Cake ini juga disajikan dengan Rum Raisin Ice Cream dengan alas biskuit manis dibawahnya. Really love it! Must try!

Warm Melted Choco Cake

Sambil menikmati hidangan dessert yang lezat ini, kami pun ditemani oleh Chef de Cuisine Scusa, yaitu Chef Wawan Barito. Chef Wawan berbagi pengalaman serta memberikan banyak informasi mengenai asparagus yang digunakan. Memang ada asparagus hijau yang banyak ditemui di supermarket, namun berbeda dengan asparagus putih. Asparagus putih yang digunakan di restoran Scusa ini diimport langsung dari negara Peru. Rasa dan nutrisi dari asparagus putih lebih tinggi bila dibandingkan dengan asparagus hijau. Tekstur asparagus putih pun juga lebih lembut dan memberikan rasa yang kuat, lebih beraroma dan memberikan rasa manis yang alami. Promo White Asparagus ini pun berlangsung cukup lama mulai dari 15 April 2013 hingga akhir Juni 2013 selama masa seasonal asparagus putih panen. Tertarik untuk mencoba? Yuk langsung saja di cek lokasinya di bawah foto kebersamaan dengan food blogger lainnya ini.. 🙂

Thank you Scusa Restaurant for the invites :)

Scusa Restaurant – Intercontinental Midplaza Jakarta 
Jl. Jenderal Sudirman Kav.10-11, Jakarta Pusat 10220 
Phone : (021) 25108888
Operation Hours : 06.30 am until 09.00 pm 
Price Range :  above Rp. 100.000,- 
Free Wifi : Yes 
Twitter : @InterConJakarta

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.