ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ The Flavours of Philippines at SATOO, Shangri-La Hotel | myfunfoodiary.com

[NEW] The Flavours of Philippines at SATOO, Shangri-La Hotel

Pertengahan April 2013 lalu Satoo Restaurant yang berlokasi di Shangri-La Hotel ini mengadakan promo The Flavours of Phillippines cuisine yang didukung oleh kedutaan Philippines. Satoo Restaurant yang terkenal sebagai salah satu International Restaurant bergengsi dan ternama ini menampilkan banyak sekali hidangan buffet yang menarik untuk para pengunjungnya. Bukan hanya masakan western, chinese dan japanese, namun selama periode tanggal 15-25 April 2013 lalu pengunjung bisa mencoba pengalaman kuliner mereka dengan aneka pilihan masakan Filipina yang secara khusus dibuat oleh beberapa guest chef, diantaranya ada Chef Sonny Jorges Almandres and Michael Licas Macatiag from Edsa Shangri-La Hotel, Manila and Paul Samonte from Traders Hotel, Manila.

Pictures with the Shangrila's Team and the Chef

Dalam undangan makan malam waktu itu aku ditemani oleh beberapa orang team dari Shangri-La Hotel. Meskipun makanan tersedia dalam buffet, namun untuk lebih memudahkan, Chef Sonny secara khusus menyajikan makanan dalam presentasi hasil karyanya untuk kita. Makanan yang disajikan oleh mereka cukup banyak, mulai dari Appetizer, Soup, Main Course dan Dessert, semuanya begitu menarik dan lezat. Seperti apakah kuliner negara Filipina ini, yuk teman-teman simak beberapa menu yang sudah aku coba di bawah ini.

The Flavours of Philippines at SATOO

Appetizer : Tomato and Eggplant Salad with Salted Egg, Lapu-Lapu Ceviche & Silken Tofu with Shrimp 

Appetizernya cukup unik dalam 1 plate terdiri dari 3 macam menu, Terong tomat dengan telur asin, di bagian tengah ada potongan Ikan Snapper yang diletakkan dalam wadah kulit kerang dan di sisi satunya lagi ada Tofu jepang yang diberi potongan udang utuh dan udang cincang di atasnya. Semua appetizer ini unik rasanya, yang terong tomat tidak terasa seperti makan terong. Ikan snapper di tengah rasanya sedikit asin dan Tofu berisi udang terasa light ketika dimakan.

Appetizer

Soup : Chicken Binakol

Soup ini merupakan salah satu makanan tradisional yang terkenal sejak dahulu kala di negara Filipina dan biasanya dimasak langsung dalam kelapa batok yang kemudian dibakar. Aku suka sekali dengan sup ini, unik rasanya dan pastinya sehat karena dibuat dari campuran air kelapa murni yang dimasak dengan kaldu ayam, jahe dan lemon grass. Isi di dalamnya ada potongan daging ayam dan daging kelapa serta sedikit sayuran yang mirip seperti kangkung teksturnya.

Chicken Binakol

Main Course : Beef Caldareta and Shrimp Mango Fried Rice, complete with Pinakbet (vegetables) and Baked Crab (Hinurnong Talangka) 

Untuk main course, Chef Sonny menggabungkan beberapa menu utama ke dalam satu plate ini. Isinya terdiri dari Nasi Goreng berisi potongan udang dan irisan mangga di atasnya, ada Sup Beef Caldareta di dalam bread bowl, lengkap dengan mixed vegetables dan Baked Crab yang diletakkan di dalam badan kepiting kecil. Semua begitu unik dan enak rasanya terutama Beef Caldareta yang ada di dalam bread bowl ini, isinya ada banyak potongan daging sapi yang dibumbui gurih, dagingnya begitu empuk dan rasanya seperti beef goulash yang biasa ada di restoran lain. It’s so delicious! 

Main Course

Dessert : Halo Halo, Ube Flan, Zeche Flan (Rice Cake) dan Brazo de Mercedez

Untuk dessert disediakan kombinasi 3 macam cake dan 1 buah es segar yang disebut Halo Halo. Es Halo Halo ini isinya cukup banyak, ada jagung manis, Purple Yum Ice Cream, Nata de coco, Tapioka, Red Bean dan lainnya. Rasanya mirip seperti sedang makan es campur namun yang satu ini ala Filipina. Kue kecil berwarna ungu rasanya seperti ubi, karena memang dibuat dari ubi manis. Sedangkan kue kecil yang berwarna putih dan kuning ini rasanya manis namun tidak kemanisan, terasa cream caramel dan dibawahnya ada glutinous rice. Kue yang agak besar di sebelah gelas Halo Halo juga manisnya pas, secara keseluruhan dibuat dari egg white dan di tengahnya ada egg yolk. Love it! 

Dessert Plater

Extra Dessert : Ube Yema (Purple Yam) 

Setelah dessert utama selesai, Chef Sonny datang kembali ke meja kami dan memberikan kejutan kecil berupa extra dessert ini. Awalnya aku mengira makanan ini seperti dodol yang khas Jakarta dengan tekstur kenyal dan lengket, namun sebaliknya ketika aku coba rasanya seperti sedang makan kue kering dan rasa ubi terasa manis sekali.

Purple Yam
Setelah dessert terakhir, kami masih sempat mencicipi sebagian menu dari bagian Pork Station. Ingin juga rasanya mencoba beberapa menu buffet lainnya namun perut aku sudah terlalu kenyang, jadi aku tidak menambah makanan lagi setelah itu. I’ve tried and enjoyed a lot of good food here, thanks to Chef Sonny for the hard work! And special thanks to Shangri-La Hotel for the invites to this event The Flavours of Philippines, really appreciate everything! Last but not least, I hope Satoo Restaurant can provide a similar food promotion in the future for at least 2 weeks or a month, so other people can have a chance to try it too.. 🙂 

Satoo Restaurant – Shangri-La Hotel
Kota BNI JL. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta, 10220, Indonesia 
Phone : 021-2922 9999
Price Range : Rp. 300.000 – Rp. 400.000 (buffet price per pax) 
Free Wifi : Yes
Maps Direction : http://goo.gl/maps/ykp4l

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.