[NEW] True Thai Flavours at Cinnamon Resto, Mandarin Oriental Hotel

I love THAI food and I was so happy when I received an invitation email “True Thai Flavoursfrom Cinnamon Resto, Mandarin Oriental Hotel. Dalam acara food tasting sekaligus Opening Thai Food Festival ini, aku berjumpa juga dengan beberapa teman food blogger lainnya. Dekorasi resto Cinnamon tampak begitu simple, chic dan cantik dengan konsep kontemporer nan modern yang banyak didominasi dengan warna-warna coklat muda serta penerangan yang temaram membuat suasana makan malam saat itu terasa lebih hangat. Saat masuk ke restoran, aku melihat banyak tamu special, diantaranya adalah tamu-tamu dari Thailand Embassy dan Thai Tourism Board. Bukan hanya itu saja, namun Cinnamon Resto juga kedatangan Celebrity Chef yang juga adalah Executive Thai Sous Chef dan Konsultan di Mandarin Oriental, Bangkok, yaitu Chef Sumet Sumpachanyanont.

Suasana di dalam Cinnamon Resto

Cinnamon Resto merupakan casual all-day dining resto yang menawarkan aneka macam masakan International Asian cuisine. Cocok untuk breakfast, lunch ataupun dinner dimana pemesanan makanan bisa berupa ala carte menu ataupun paket buffet. Dan khusus untuk minggu ini, Cinnamon Resto mengadakan program True Thai Flavours dengan menyediakan beragam masakan lezat khas negara Thailand dan semua menu lezat ini dibuat dari bahan-bahan seafood segar, buah tropis serta rempah-rempah yang eksotis. Semuanya ini bisa kita nikmati mulai dari tanggal 13 – 18 May 2013. Buffet ini tersedia untuk makan siang dan makan malam dengan harga Rp. 264.000,– nett per orang sudah termasuk minuman berupa air mineral.

True Thai Flavours

Thailand memang dikenal dengan hidangannya yang segar dan beraroma. Sebagai penggemar kuliner Thailand, aku pun mengakuinya. Berikut ini adalah aneka hidangan khas Thailand yang sempat aku coba di Cinnamon Resto dan semuanya sangat recommended untuk teman-teman funfoodiers coba! 🙂

Som Tam Thai

Makanan ini adalah salah satu salad yang khas di negara Thailand. Lebih mudahnya disebut sebagai Green Papaya Salad. Rasanya enak sekali dan cukup unik termasuk juga pembuatannya dimana irisan Green Pepaya ditumbuk bersama dengan bawang putih dan cabai, kemudian diberikan dressing special terbuat dari campuran Lemon sauce, Fish Sauce dan Vinegar. Aku juga menambahkan beberapa potong daging sapi serta Spicy Calamari Salad yang dimasak dengan dried chili flake, ground roasted rice and mint.

Som Tam Thai - salad

Tom Yaam Goong

Sup Tom Yam ini enak sekali. Kuahnya tidak sepedas biasanya tapi tetap enak untuk dinikmati. Gurih dan asem-asemnya segar, isinya terdapat beberapa potong udang, jamur dan irisan batang serai yang membuat masakan ini harum.

Tom Yaam Goong Soup

Fresh Scallop

Entah apa nama persis dari menu ini, yang jelas scallop ini enak sekali. Fresh, putih bersih, tidak bau amis dan bumbu asam manis thailand-nya enak. Seporsi hanya terdapat 2 buah scallop kecil dan sayangnya, jumlah ketersediaan scallop ini tidak banyak. Ada beberapa teman food blogger yang belum kesampaian untuk mencobanya karena sudah habis dan tidak dikeluarkan lagi scallopnya.

Scallop Fresh

Puu Ja & Peek Gai Thod Khamin Naam Pla

Puu Ja adalah nama menu dalam bahasa Thailand untuk daging kepiting soka kecil berwarna coklat muda yang dicampur dengan daging ayam cincang dan digoreng kering. Daging kepiting soka ini begitu lembut dan gurih, enak dimakan dengan pasangannya berupa acar timun yang manis. Love it very much! Sedangkan Peek Gai Thod Khamin Naam Pla adalah potongan daging ayam Chicken wings yang sudah dibumbui dan digoreng kering, enak dimakan bersama cocolan sausnya yang manis.

Puu Ja dan Peek Gai Thod Khamin Naam Pla

Goong Phad Med Mamuang & Pla Raag Prig

Masakan yang satu ini pun juga harus kalian coba. Goong Phad Med Mamuang berarti Tumis udang yang dimasak dengan bumbu special bersama dengan kacang mede dan daun bawang. Udangnya berukuran sedang, gurih manis dan enak sekali rasanya. Dipadukan dengan Pla Raag Prig yang berarti Deep fried fish yang dimasak dengan chilli sauce khusus, dan menghasilkan rasa asin, manis, dan segar karena dicampur juga dengan tamarind flavor.

Goong Phad Med Mamuang & Pla Raag Prig

Phad Thai Goong

Masakan ini laris juga malam itu, terlihat dari banyaknya antrian di depan stallnya. Phad Thai adalah kwetiaw khas Thailand yang menjadi salah satu ikon kuliner di Thailand. Chef akan langsung memasak Phad Thai ini berdasarkan permintaan setiap pengunjung. Tersedia dua varian rasa, bisa pedas atau tidak pedas. Aku memesan yang versi pedas, dan aku menambahkan kondimen taburan kacang tanah goreng yang ditumbuk kasar ke atasnya. Rasanya secara keseluruhan enak sekali, harum dan rasa dari bumbunya seimbang antara rasa manis, asin, masam dan sedikit pedas. Love it very much!

Pad Thai

Salmon Coulibiac

Hidangan internasional lainnya yang sempat aku coba di sana adalah Salmon Coulibiac ini. Makanan ini adalah semacam fish pie versi modern dimana di dalamnya terdapat daging ikan salmon dan nasi dan semuanya ini dibungkus rapi dalam lapisan puff pastry yang garing dan diberi mushroom sauce di atasnya. Nasinya lembek, daging salmonnya bagus dan mushroom sauce nya membuat rasanya semakin gurih dan manis.

 Salmon Coulibiac

Fresh Salmon Salad

Menu internasional lainnya yang menarik perhatianku adalah Fresh Salmon Salad. Daging salmonnya bagus semua dan fresh. Aku juga suka Smoked Salmon-nya, lembut dan ada rasa sedikit asin saat dimakan.

Fresh Salmon Salad

Khow Niew Mamaung

Inilah salah satu dessert khas negara Thailand. Sticky rice (ketan) yang diberi kuah santan dan dimakan bersama buah mangga. Perpaduan rasa gurih dan manis dari mangga serta ketan yang lengket membuat dessert ini terasa unik.

Khow Niew Mamaung

Tub Tim Grob

Satu lagi dessert unik yang aku temukan di Cinnamon Resto adalah Tub Tim Grob ini. Red water chesnut in coconut milk served with slices of jackfruit. Hampir mirip seperti pacar cina tapi didalamnya ada isi Water Chesnut yang rasanya crispy dan garing saat dimakan. Tercium aroma coconut dalam dessert ini karena rupanya pembuatannya pun unik dimana prosesnya dimasak dengan coconut scented candle. Kuah santannya terlalu manis menurutku tapi bagi yang tidak suka rasa yang terlalu manis, bisa juga kita tambahkan es batu yang banyak ke dalamnya.

Tub Tim Grob

Last but not least, I would like to say thanks a lot to Mandarin Oriental Hotel for the invites. I had a good time and enjoyed all the food in Cinnamon Resto. Also, thanks to Mrs. Malinda for the company that night. Here is the snapshot before we left the restaurant. (Can not took a picture with the rest of the food blogger ‘coz only us that left that night..) 🙂

Narsis Ria dengan payung Amazing Thailand :p

SUBSCRIBE NOW on Myfunfoodiary’s YouTube to see our Travel Tips Videos!

Click Here —> Backpacking Itinerary 2 Weeks in Japan Guide for your reference

Japan TIPS <— Click Here

Cinnamon Restaurant – Mandarin Oriental Hotel
Jalan M H Thamrin, Jakarta 10310, Indonesia
Phone : (021) 2993 8823
Operation Hours : Breakfast 06.00 am – 10.30 am, Lunch 11.30 am – 2.30 pm, Dinner 06.00 pm – 10.30 pm
Price Range :  above Rp. 100.000,- 
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through:

YOUTUBE || Instagram || Twitter || Facebook

 

 

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: