ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ Good Food at BlackSteer Auto Lounge, The Belleza Permata Hijau | myfunfoodiary.com

Good Food at BlackSteer Auto Lounge, The Belleza Permata Hijau

Setelah kebaktian gereja, aku pun mampir ke restoran BlackSteer Auto Lounge yang berada di dalam The Belleza Permata Hijau ini. Dari depan tempatnya terlihat kecil, namun setelah masuk ke dalam ternyata tempatnya luas sekali. Dekorasi ruangan berkonsep modern minimalis dan banyak didominasi dengan warna coklat terlihat pada meja makan dan kursi minimalis yang digunakan. Di area depan terlihat banyak frame foto di seluruh dinding pada sekitar area meja panjang yang menyediakan aneka pilihan menu buffet breakfast, di area belakang terdapat mini stage lengkap dengan peralatan sound system dan ada pula area sofa hitam minimalis yang nampak begitu nyaman di sekitar area meja bar.  Penerangan yang temaram membuat suasana di dalamnya semakin homey.

 Suasana The Blacksteer Belleza

BlackSteer merupakan grill house franchise yang berasal dari South Africa dan memiliki pengalaman sejak tahun 1963 dalam menyajikan steak terbaik dengan saus khas Blacksteer menjadikan Blacksteer salah satu Grill House terbaik di Indonesia. Setelah cukup lama memperhatikan buku menu, akhirnya aku memesan beberapa menu favorite dan best seller yang menjadi rekomendasi di sana. Agak surprise juga ternyata sebelum main course disajikan, pelayan restoran datang menyajikan a compliment bread set lengkap dengan selainya. Dua buah soft roll bread ini diberikan secara cuma-cuma sambil menunggu makanan utama datang. Rotinya lembut sekali, enak dimakan dengan selainya.

 Compliment Bread

  • Appetizer : Cheese Nachos, IDR 38K
    Nachos merupakan snack atau appetizer yang populer khas Mexico. Seporsi keripik Tortilla dalam porsi yang cukup banyak ini disajikan dengan melted cheese sauce diatasnya lengkap dengan taburan blackpepper, bawang bombay, potongan paprika dan daging cincang. Kripik Tortilla ini begitu crispy dan terasa gurih, makan banyak pun tidak eneq karena perpaduan rasa melted cheese dan bumbu di atasnya tidak berlebihan. Enak sekali dimakan dengan saus cocolan yang sudah disediakan, ada rasa manis dan asem dalam sausnya yang pas di lidah.

 Cheese Nachos

  • Appetizer : Soup of the day
    Soup ini berwarna kemerahan disajikan dengan satu buah garlic bread di sisi pinggirnya. Rasa soup lebih mirip seperti beef goulash soup, tapi bedanya untuk sup yang ini tidak ada daging sama sekali. Teksturnya agak kental, rasanya gurih dan enak juga apalagi saat langsung disantap saat masih dalam keadaan hangat.

Soup of the day

  • Main Course : Baby Beef Ribs (small), IDR 153K
    2 buah iga sapi berukuran sedang disajikan di atas piring makan yang begitu besar lengkap dengan salad segar dan kripik tortilla di atas gelas cantik yang ditata diatas piring. Penataan makanan begitu menarik dan jadi menambah selera makan aku saat itu. Untuk side dish, aku memilih potato wedges (kentang goreng dengan potongan yang tebal dan digoreng bersama dengan kulit luarnya). Daging iganya empuk, dan bumbu BBQ nya begitu gurih dan terasa meresap sampai ke lapisan daging, enak sekali. Sayuran saladnya juga fresh semua, love it all!

Baby Beef Ribs (small)

  • Main Course : Grilled Beef Striploin, IDR 169K
    Penyajian menu ini tidak jauh berbeda dengan menu beef ribs yang di atas, hanya beda pada daging yang digunakan saja. Daging sapi sirloin yang sudah digrill ini ukurannya lumayan besar dan tebal, disajikan lengkap dengan sayur salad dan side dish mashed potato yang sudah aku pilih. Untuk bumbunya, kita bisa memilih salah satu saus yang disediakan, ada Mushroom, Black Pepper dan BBQ Sauce. Agar beda rasa dengan menu di atas, aku memilih Mushroom sauce untuk steak ini. Saus mushroomnya enak juga, ada potongan jamur di dalamnya, gurih dan terasa jamurnya. Tapi sayang menurutku daging beef sirloin ini tekstur daging kurang empuk, saat memotong agak susah dan saat digigit pun alot.

Grilled Beef Striploin

  • Ice Chocolate, IDR 30K
    Untuk minuman, aku memilih Ice Chocolate ini. Saat itu sedang ada promo buy 1 get 1 jadi aku coba saja. Rasanya hampir sama dengan ice chocolate yang biasa aku temui di restoran lain, perpaduan rasa coklat dan susunya enak, manisnya pas dan segar sekali karena disajikan dingin.

Ice Chocolate

Overall, aku suka dengan restoran BlackSteer ini dan recommended untuk kalian coba. Selain karena rasa makanan serta cara penyajian yang menarik seperti layaknya hidangan di hotel berbintang 5, juga karena kenyamanan, kebersihan dan pelayanan yang diberikan oleh staff di sini sangat bagus sekali. Setiap tamu disambut ramah dan dilayani dengan baik. Restoran ini cukup sering juga digunakan untuk private wedding party, birthday celebration, meeting package, dan lainnya. A bit pricey but it’s worth to try. Selamat mencoba.. 🙂

BlackSteer Auto Lounge
Bellezza Shopping Arcade, Jl. Letjen. Supeno No. 34, Ground Floor Unit 78-79, Permata Hijau
Price Range : Rp. 100.000,- – Rp. 200.000,- 
Phone :  (021) 57600288
Free Wifi : Yes

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.