[NEW] Lunch at the Graffiti Restaurant, Mercure Hotel Tb Simatupang

Cukup surprise ketika aku mendapat undangan dari Mercure Jakarta Simatupang Hotel ini yang mengundangku datang ke Graffiti Restaurant pada sabtu lalu. Graffiti Restaurant merupakan restoran baru yang hadir seiring dengan berdirinya hotel ini, Oktober 2012 lalu. Tidak susah untuk menemukan restoran ini karena lokasinya terletak di lobby area hotel. Begitu masuk aku sudah merasakan suasana makan yang nyaman dan teduh sekali meskipun cuaca di luar sedang teriknya. They provide a chic and hip atmostphere inside the restaurant. Banyak terdapat pajangan unik seperti telepon jaman dulu kala di sisi dinding sebelah kiri. Tersedia area makan indoor dengan pilihan area sofa atau dining table dengan kursi makan biasa. Sedangkan smoking area terpisah dengan akses pintu kaca, dan area ini diberi nuansa Graffiti wall sesuai nama restonya.

Suasana Graffiti Rest

Makanan yang disediakan oleh Graffiti Restaurant tentunya bervariasi, ada Asian dan International food yang disediakan berbeda setiap harinya. Tidak hanya buffet menu, namun pengunjung juga bisa memesan menu secara a la carte. Karena saat itu sedang ada British International School event dan hotel penuh, menu buffet yang disediakan semuanya diganti menjadi Indonesian food untuk memperkenalkan masakan Indonesia kepada tamu-tamu luar yang datang. Pilihan makanan buffet di sini memang tidak terlalu banyak tapi variasinya cukup menarik dan patut dicoba. Harga buffet baik Breakfast atau Lunch hanya dikenakan Rp. 150.000,- ++ dan untuk Dinner dikenakan Rp. 175.000,- ++ per orangnya. Siang itu aku mencoba beberapa pilihan menu a la carte yang merupakan best seller dan favorite menu di Graffiti Restaurant. 

[slideshow_deploy id=’5059′]

Compliment Bread

Compliment bread ini diberikan secara cuma-cuma untuk dinikmati sambil menunggu pesanan kita datang. Rotinya enak, lembut dan bisa dimakan dengan butter yang disediakan.

Compliment Bread

Duke of Orange, IDR 45K

Pilihan tepat untuk menemani makan siangku saat itu, yaitu Duke of Orange yang dibuat dari campuran buah jeruk, wortel dan lemon juice. Rasanya ada manis sedikit tapi cenderung ke asam dari buah jeruk dan lemonnya itu. Sehat dan menyegarkan.

Duke of Orange

Iced Peach Tea, IDR 40K

Here is one of my favorite drink, Es teh dengan rasa Peach dengan potongan buah peach dan peach syrup di dalamnya.

Iced Peach Tea

Cranpino, IDR 40K

Bagi yang menyukai minuman jenis mocktails, bisa juga mencoba minuman ini. Dibuat dari campuran Cranberry juice, Orange juice, Pineapple juice dan Ginger Ale. Gradasi warnanya pun juga menarik.

Cranpino

Smoked Salmon Carpaccio, IDR 75K

Aku suka sekali dengan appetizer ini. Seporsi daging ikan smoked salmon yang diiris tipis dan sudah diberi rendaman Lemon Vinaigrette. Daging ikan smoked salmon ini bagus dan fresh sekali. Dressingnya enak dan terasa ringan di lidah serta ada putih telur di sekeliling sausnya. Must try! 

Smoked Salmon Carpaccio

Avocado and Shrimp, IDR 70K 

Penyajian appetizer ini bukan hanya menarik dilihat tapi rasanya juga bikin aku ketagihan. Isinya ada potongan buah alpukat dan daging udang fresh yang ditata cantik dan diberi saus spesial Marie Louise. Must try! 

Avocado and Shrimp

Sop Buntut Goreng, IDR 110K 

Seporsi sop buntut yang bisa dimasak sesuai pilihan kita, bisa dibakar, digoreng atau direbus. Aku mencoba versi buntut goreng atas rekomendasi pelayan yang ramah siang itu. Daging buntutnya ternyata memang enak, empuk dan gurih. Ukurannya pun cukup besar. Disajikan dengan nasi putih dan kuah sup berisi potongan tomat di dalamnya. Akan lebih enak lagi jika kuahnya diberi perasan jeruk nipis yang sudah disediakan terpisah.

Sop Buntut Goreng

Buntut Bakar Rica, IDR 110K 

Bagi kamu yang ingin mencoba masakan Menado, harus mencoba menu ini. Daging buntut yang dibakar dan dimasak dengan bumbu spesial ala Menado yang terasa pedas rica, disajikan dengan nasi putih. Rasa bumbu rica pedasnya enak dan masih bisa ditoleransi pedasnya. Ukuran daging buntutnya cukup besar dan teksturnya lebih empuk daripada buntut goreng yang sudah aku sebutkan diatas, must try! 

Buntut Bakar Rica

Crusty Salmon, IDR 100K 

Seporsi daging ikan salmon yang digoreng, disajikan dengan Mie Italia Tagliatelle, beberapa sayuran dan White Wine Sauce. Daging ikan salmonnya bagus karena dimasak dengan tingkat kematangan yang pas sehingga daging tidak mudah hancur. Mie Italia berwarna keunguan ini adalah homemade pasta yang dibuat dari Ubi dan rasanya ternyata enak juga, unik. Recommended! 

Crusty Salmon

Apple Crumble, IDR 60K

Here is the winning dessert of that day. Pie Apel yang disajikan dengan Es krim Vanilla. Banyak potongan buah apel dan kismis di dalam pie-nya. Rasa secara keseluruhan enak sekali, manisnya pas sama sekali tidak kemanisan seperti dalam bayanganku. Must try!

Apple Crumble

Blueberry Cheese Cake, IDR 65K

Dessert lainnya yang sempat aku coba adalah Blueberry Cheese Cake yang juga merupakan salah satu best seller dessert di Mercure Hotel ini. Penataan yang apik dan menarik seimbang dengan rasa manis dan rasa keju yang didapatkan dalam cake ini. Rasa cake ini aku suka sekali karena tidak terlalu cheesy dan tidak terlalu manis sehingga tidak bikin aku eneg. Tekstur cake lembut, rasa blueberrynya enak dan kombinasi saus Strawberry dan Peachnya terlihat menarik.

Blueberry Cheese Cake

Chocolate Devil, IDR 60K

Kue cake yang satu ini juga unik. Ketika dimakan terasa ada lapisan rhum juga di dalamnya. Rasanya agak manis dan enaknya dimakan dengan es krim Vanilla yang disediakan.

Chocolate Devil

Thank you so much Mercure Jakarta Simatupang Hotel for the invites, warm welcome and all the delicious food that day. I really appreciate it! Terima kasih juga untuk tour singkat keliling hotel siang itu. Bagi teman-teman yang ingin mencoba Graffiti Restaurant, bisa langsung menuju lokasi pada alamat yang tertera di bawah ini. Pssst, mereka juga menyediakan promo spesial untuk hari Sabtu lho, Saturday Night Buffet BBQ seharga Rp. 175.000,- per orang. Tersedia juga promo Sunday Brunch Buffet seharga Rp. 150.000,- ++ per orang. Interesting package! Don’t miss it! 

Graffiti Restaurant – Mercure Jakarta Simatupang Hotel
Jl. RA Kartini no. 18, Lebak Bulus, Jakarta Selatan 12440 
Phone : (021) 7599.9777
Operation Hours : 05:30am -23:00pm
Price Range :  above Rp. 100.000,- 
Free Wifi : Yes 
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.