ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NOW OPEN] Seafood House at Pier 16, Pantai Indah Kapuk (PIK) | myfunfoodiary.com

[CLOSED] Seafood House at Pier 16, Pantai Indah Kapuk (PIK)

Last Saturday, June 22, 2013 Pier 16 Pantai Indah Kapuk (PIK) invited me through my email address. Yeay! As usual here I met with few other food bloggers. Berkat petunjuk yang jelas dari pemiliknya, aku pun dengan mudah menemukan restoran ini. Lokasinya ada di sederetan ruko-ruko di depan Market City, sebelum SPBU PIK dan setelah Fresh Market PIK. Tempatnya tidak begitu luas, namun suasana di dalamnya cukup nyaman dan bersih. Dekorasinya banyak didominasi dengan warna coklat yang netral dan suasana makan seperti berada di dalam kapal laut, terdapat banyak hiasan unik sesuai dengan nama restonya, seperti jangkar, ban pelampung berwarna orange cerah, ikan hiu, bendera amerika, dan lainnya. Area makan terbagi menjadi 2 bagian, indoor area di lantai 1 untuk non smoking area dan area teras depan resto untuk smoking area.

Suasana di Pier 16 PIK

Restoran Pier 16 PIK yang baru buka pertengahan Maret 2013 lalu ini memiliki spesialisasi menu pada aneka macam pilihan seafood yang menarik untuk dicoba, seperti Udang, Kepiting, Lobster, Crawfish, Kerang dan lainnya. Sambil melihat buku menu, aku memperhatikan setiap meja makan yang berisi tamu akan diberi alas kertas khusus agar pengunjung bisa langsung membuang kulit udang, kulit kerang dan aneka seafood lainnya di atas kertas khusus tersebut. Terus terang saja semua menu yang ada di buku menu terlihat menarik. Karena bingung hendak memesan apa, akhirnya pemiliknya yang masih muda dan baik hati ini pun memberikan beberapa menu spesial di Pier 16 yang termasuk best seller menu dan harus dicoba. Mau tahu apa saja menu yang sudah aku coba? Yuk teman-teman simak kelanjutannya di bawah ini.. 🙂

Kiamboy dan Terong Belanda

Kiamboy dan Terong Belanda

I like it Fried! – Sweet Potato Fries & Fresh Cut Fries, IDR 25K (each menu)

Sweet Potato Fries dan Fresh Cut Fries ini sama-sama enak dan cocok sekali untuk dijadikan camilan saat bersantai dengan teman-teman. Sweet Potato Fries dibuat dari ubi manis, dipotong memanjang seperti kentang goreng namun ukurannya lebih besar dan rasanya enak, manis, ada taburan bubuk gula halus di atas kentang ubi ini. Kentang gorengnya pun berbeda dari restoran pada umumnya karena Pier 16 menggunakan kentang goreng fresh yang dipotong langsung dari kentangnya.

Sweet Potato Fries & Fresh Cut Fries

I like it Fried! – Fried Dory IDR 32K & Fried Calamari IDR 25K

Masih dalam menu gorengan (I like it Fried!) aku mencoba Fried Dory dan Fried Calamari. Masing-masing menu ini disajikan dengan saus cocolan mayonaise. Aku suka daging ikan dorinya enak karena menggunakan ikan dori yang fresh. Ikannya lembut dan lapisan luar tepungnya gurih. Sedangkan untuk Calamari-nya aku kurang suka, karena rasanya waktu itu agak kenyal dan susah digigit.

Calamari & Fried Dory

Get Down ‘N Dirty – Lobster, Market Price

Untuk setiap menu pada kategori Get Down ‘N Dirty, kita bisa memilih jenis seasoning dan tingkat kepedasan yang diinginkan. I’m suprised to see how big the lobster is. Lobster di Pier 16 dikenakan harga sekitar Rp. 300.000,- per kg. Entah berapa besar ukuran lobster yang kami coba ini, yang jelas daging lobster ini sangat enak, terutama juga karena Seasoning “The Whole She Bang” dengan tingkat pedas medium yang dipilih ini membuat rasa udangnya semakin mantap. Meskipun pedas tapi aku masih bisa menikmati rasa gurih dan rasa dari daging Lobster itu sendiri. Disajikan dengan 2 buah jagung manis berukuran besar dan cukup panjang. Jagungnya bagus, fresh dan manis sekali rasanya. Rasa manisnya menjadi penyeimbang rasa pedas dari bumbu She Bang tadi. Must try! 

Get Down 'N Dirty - Lobster

 

Get Down ‘N Dirty – Crawfish, IDR 85K

Sebelum dimasak, aku sempat melihat pemiliknya memilihkan beberapa Crawfish yang masih hidup dari akuarium yang diletakkan di pojokan resto dekat pintu masuk (bisa dilihat pada foto pertama di bawah ini). Crawfish ini dimasak dengan seasoning She Bang dan tingkat pedas Medium sama seperti pada menu Lobster di atas. Gambar kedua adalah presentasi menu Crawfish yang sudah dimasak. Pada umumnya, seporsi Crawfish akan hadir dalam jumlah yang berbeda, tergantung ukuran Crawfish yang ada. Standardnya sekitar 4 buah Crawfish berukuran besar atau 5 buah Crawfish berukuran kecil per porsi. Crawfish ini juga disajikan dengan 3 buah jagung manis berukuran besar dan terdapat potongan jeruk Lemon di atasnya. Bumbu She Bang yang dibuat dari secret ingredients ini betul-betul enak sekali apalagi dengan tingkat pedas Medium yang dipilih. It’s finger licking’ good! Must try! 

Live Crawfish

Get Down 'N Dirty - Crawfish

Get Down ‘N Dirty – Shrimps, IDR 55K

Satu lagi menu lain dari Get Down ‘N Dirty yang dicoba adalah udang berukuran sedang yang dimasak dengan special sauce Lemon Pepper. Porsi udangnya terlihat banyak namun didasarnya ternyata terdapat 2 atau 3 buah jagung manis berukuran besar. Daging udang cukup bagus karena dimasak dengan tingkat kematangan yang pas. Bumbunya juga enak sekali, perpaduan bumbu lemon dan lada hitam yang sempurna membuat udang ini menjadi salah satu favorit menu kami malam itu. Must try! 

Get Down 'N Dirty - Shrimps

 

 Angel Hair Crab, IDR 130K 

Bagi yang ingin menikmati sajian seafood dalam porsi besar, kalian bisa mencoba menu Angel Hair Crab ini. Seporsi besar pasta disajikan dengan 1 ekor kepiting berukuran besar (Jumbo). Saus pasta dan kepiting ini berwarna kemerahan dan diatas pastanya diberi taburan daun seledri yang membuat masakan ini begitu harum. Sausnya tidak pedas, rasanya cenderung manis asam, dan secara keseluruhan rasa dari pasta dan bumbunya serta kepitingnya enak sekali. Even though the sauce is too oily for me, I can still finished the Crab and enjoy every bite of it! 

Angel Hair Crab

Overall, menu-menu di atas yang disajikan oleh Pier 16 PIK ini sama sekali tidak mengecewakanku. These are my most favorite dish from that night menu, Lobster “She Bang”, Crawfish “She Bang”, Shrimps “Lemon Pepper”, and Angel Hair Crab. All the food is delicious! Thanks so much Pier 16 PIK for having me that night. I enjoyed all the food, appreciate it! I will come back again with my friends and family. Congrats dan sukses selalu ya… 🙂 

Enjoyed the Big Lobster :D

Family pict before we leave Pier 16 PIK :D
Pier 16 PIK 
Ruko Emerald A No. 16, Pantai Indah Kapuk (PIK)
Phone : (021)  2903.1763
Price Range :  Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,- 
Facebook | Instagram

——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. I just drove past the resto and there are several “For Sale” signs. I guess that means they’re closed for good for now.
    Too bad, I was gonna try it today.

    Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.