[NEW MENU] Pizza Express Chef’s Table Dining Invitation

A week ago I received an invitation email to attend Chef’s Table Evening with Pizza Marzano / Pizza Express. This exclusive event held at Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Acara Chef’s Table Evening ini diadakan untuk merayakan 7 Years of making Beautiful Pizza in Jakarta, sekaligus untuk memperkenalkan outlet terbaru Pizza Express dan 17 menu baru yang diluncurkan bulan lalu. Mungkin ada diantara teman-teman funfoodiers yang sekarang sedang bertanya-tanya, mengapa sekarang Pizza Marzano bertransformasi dan berubah nama menjadi Pizza Express? The answer is, both of them are THE SAME! Pizza Marzano is an Italian Brand, part of the Pizza Express family, originating in Soho, London, in 1965. Since October 2012, they use the brand of “Pizza Express” again and come up with a different, new concept and new design but with the same menu and same quality

Suasana Pizza Express Lippo Mall Kemang 01

Konsep yang berbeda ini terlihat dengan adanya Open Kitchen pembuatan Pizza dan area pembuatan minuman yang juga berada di area terbuka, sehingga setiap tamu yang datang dapat memperhatikan proses pembuatan pizza dan minumannya secara live. Now you know that all pizza in Pizza Express is made fresh from the moment it is ordered, by their skilled Pizzaiolos (the pizza chefs). Stripe hitam putih menjadi ciri khas dari restoran Pizza Express itu sendiri dan hal ini terlihat pada banyak dekorasi di dalam restonya, mulai dari seragam semua staff, tembok, corak pada lampu gantung dan banyak lagi lainnya.

Atribut Decoration di Pizza Express

Sambil menunggu acara dimulai, Mrs Dini, sang Marketing Manager yang friendly dan baik hati, berbagi cerita tentang campaign Kids Pizza Making Cooking Class yang diadakan oleh Pizza Express. Untuk mengikuti Kids Pizza Making Cooking Class ini, tiap peserta cukup membayar biaya sebesar Rp. 50.000,- ++ dan setiap peserta akan mendapatkan praktek hands-on langsung membuat pizza, 1 pilihan kids menu, apron, paper hat dan sebuah sertifikat. Target peserta Kids Pizza Making Cooking Class ini adalah anak-anak kecil yang berumur 7 tahun, 8 tahun dan maksimal 12 tahun. Bagi anak yang berusia di atas 12 tahun, bisa mengikuti Pizza Making kategori dewasa dengan biaya sekitar Rp. 75.000,- ++ Menarik sekali ya program ini, are u interested to join? Just visit the nearest Pizza Express in your city.

 Kids Pizza Making Cooking Class

Inilah beberapa menu pembuka yang disajikan oleh Pizza Express sambil menunggu peserta lainnya lengkap.

Welcome Drink – Sjora Mango Nestle Tea

Aku suka sekali dengan aroma dan rasa mangga yang segar dari minuman Nestle Sjora Mango Tea ini. It is so smooth and taste so refreshing!

Sjora Nestle Tea

Baked Dough Balls Pizza Express, signature menu + must try! IDR 23K 

Here is the Famous Dough Balls, a Signature menu in Pizza Express. They made it with their secret recipe, hand-stretched to give a perfect texture. Ukurannya kecil dan imut, dibaked dan disajikan dengan garlic butter sebagai dippingnya. It is so soft, chewy and a bit salty. Try it and you will love it too!

Special Dough Balls

Garlic Bread with Mozzarella, IDR 30K

Selain Dough Balls, aku juga mencoba menu pembuka lainnya yang disajikan oleh Pizza Express pada malam itu. Garlic bread dengan lapisan keju Mozzarella di atasnya, bahannya sama seperti di atas namun dengan penyajian yang berbeda. Harum aroma bawang putih langsung tercium dari Garlic Bread ini, teksturnya lembut, renyah dan gurih kejunya terasa enak. Love it! 

Garlic Bread with Mozzarella

Setelah peserta lengkap, akhirnya acara dimulai dengan sebuah opening speech dari Mrs Dini yang menceritakan sedikit sejarah di balik hadirnya Pizza Express di Jakarta. Mrs Dini kemudian juga memperkenalkan team management Pizza Express kepada semua peserta yang hadir malam itu. Pizza Express juga menampilkan 2 buah video dimana yang satunya menceritakan tentang perjalanan Pizza Express itu sendiri dan satunya lagi adalah video lucu berisi anak-anak kecil yang sedang seru mengikuti Kids Pizza Making Cooking Class di Pizza Express.

Opening from PR Marketing & Chef Endang

Selanjutnya, Executive Chef Pizza Express, Chef Endang memberikan sedikit penjelasan about making a Perfect Pizza. Dimulai dari step pembuatan pizza dough dan pengenalan akan berbagai tipe loyang dan model pizza yang diinginkan, seperti dalam membuat tipe Classic Pizza, Romana Pizza (thin crust pizza), ataupun Speciality Pizza (model pizza rectangular dan tipis). Dalam membuat Pizza yang sempurna dibutuhkan pizza dough yang sempurna juga. Pizza Dough dapat kita buat dari beberapa bahan berikut ini, Flour, Fresh Yeast, Water, Sugar, Salt, Vegetable Oil dan Cream Sugar. Adapun beberapa pizza dough yang terdiri dari beberapa proses mulai dari staging 1 sampai staging 4. Dengan menggunakan oven yang sangat panas sekali, Pizza Express bisa mempersiapkan pizza fresh made pesanan pengunjung in less than 7 minutes. Cool! 

Introduction about Various Pan Type & Dough

There are 4 steps to make a perfect Pizza. We start with the first step, how to Stretch the dough in a correct way. Then continue in Topping, Cooking and Serving. Chef Endang demonstrated all the steps for us that night. We can see from the picture below how he did the stretch, tossed the dough away, and put it on the selected pan.

Demonstration by Chef Endang

NEW : Classic Pizza “Giardiniera” – IDR 75K 

These are the process in making a Classic Pizza “Giardiniera” by Chef Endang. On the second picture below, we can see the result of the Classic Pizza it self. It looks good, isn’t it? Yup! The pizza is so yummy! It is made from artichokes, mushrooms, red peppers, santos tomatoes, courgette, olives, garlic oil, tomato and pesto. This pizza is suitable for vegetarian.

Behind the process making the Classic Pizza

 Classic Pizza "Giardiniera"

NEW : Romana Pizza “Rustichella” – IDR 90K 

It is one of the new Pizza from the Romana Pizza category. It is thin, so crispy and full of delicious topping! It consists of crispy beef bacon, roasted tomatoes, watercress, grand padano and Caesar dressing. One of my favorite pizza that night! Adapun kedua rasa baru lainnya yang bisa dicoba untuk kategori Romana Pizza, adalah rasa Melanzane Piccante dan Asparagi.

Romana Pizza The Making

Romana Pizza "Rustichella"

NEW : Speciality Pizza “Gamba Piccante” – IDR 95K

Here is the third demonstration in making the Speciality Pizza by Chef Endang. It comes in rectangular shapes and consists with loads of topping. There are king prawns, arrabiata sauce, watercress, jalapeno peppers, mixed peppers, chili oil, parsley, wedge of lemon and Grana Padano. If you love spicy pizza, then you must try this one! 

Behind The Scene Speciality Pizza Making

Speciality Pizza "Gamba Piccante"

NEW : Leggera Pizza “Podomoro Pesto Leggera” & “American Hot Leggera” 

Leggera Pizza adalah sebuah pizza baru dengan model ring kosong di tengahnya. Teksturnya lebih garing, lebih crispy seperti Romana Pizza dan diberi banyak topping di atasnya namun dengan kadar kalori yang rendah, dibawah 500 kalori per loyang. Sisi lubang di tengah diisi dengan watercress salad, shaved Grana Padano yang kemudian diberi siraman balsamic syrup di atasnya. Tersedia dua pilihan rasa, ada Podomoro Pesto Leggera dan American Hot Leggera seperti yang ada pada gambar kedua dan ketiga di bawah ini.

Behind the Scene in making Leggera Pizza

Podomoro Pesto Leggera – IDR 85K 

Light mozzarella, marinated santos tomatoes, fresh basil, pesto and garlic oil. 

Podomoro Pesto Leggera Pizza

American Hot Leggera – IDR 85K

Pepperoni, light mozzarella, tomatoes and jalapeno peppers. Sekilas kedua varian rasa ini terlihat mirip, akan tetapi ketika dimakan barulah terasa bedanya. Pizza yang satu ini rasanya pedas sekali namun tetap enak untuk dinikmati apalagi ketika dimakan dengan sayuran salad segar yang disediakan di tengahnya.

American Hot Leggera Pizza

NEW : Calzone “Pollo Pesto” – IDR 99K

Satu lagi varian menu baru dari Pizza Express, Calzone yang juga merupakan menu paling favorit malam itu. Inspired by the Neapolitan delicacy, comes with a steaming hot fillings and a folded crisp dough which is baked with olive oil and grated Grana Padano, served with salsa verde. Calzone hanya hadir dalam 1 rasa ini, Pollo Pesto yang berisi daging ham ayam, jamur yang sudah dipanggang, roasted red onion, fresh spinach, gruyere cream sauce dan pesto di dalamnya. Love all the combinations inside it, it is so tasty and yummy! Must try!

The making of Calzone

Setelah demo pembuatan 5 jenis pizza oleh Chef Endang, kami semua menuju meja panjang di area tengah dimana semua pizza yang sudah dibuat tadi tersaji dengan rapi di sana. Tersedia juga beberapa menu baru lainnya selain pizza di atas. Mari kita simak beberapa menu baru lainnya satu per satu di bawah ini. 🙂

NEW : Starter “Baked Mushrooms with Pesto and Mozzarella” – IDR 45K

Aku suka sekali dengan menu pembuka baru di Pizza Express ini. Jamurnya berukuran besar sudah dipanggang dan diberi pesto serta keju mozzarella diatasnya. It tastes so good! I’m in love with this new starter menu! Must try!

Baked Mushrooms with Pesto & Mozzarella

NEW : Starter “Bruschetta Arrabiata Con Pollo” – IDR 49K 

Masih dalam menu baru untuk menu pembuka, hadir pula kreasi Bruschetta ini yang dipenuhi dengan topping menarik. Dibuat dari bahan dasar garlic bread, berisi potongan daging ayam, arrabiata sauce, mixed peppers, watercress, dan Grana Padano diatasnya. Bruschetta ini lembut tekstur rotinya dan rasanya agak pedas. Cocok bagi pecinta makanan pedas.

Bruschetta Arrabiata Con Pollo

NEW : Starter “Bruschetta Originale “Pizza Express” ” 

Satu lagi kreasi Bruschetta yang masih baru sekali dan belum ada di dalam buku menu, yaitu Bruschetta Originale ini. Satu porsi terdiri dari 3 roti berukuran sedang dengan topping red onions, tomatoes, garlic dan pesto di atasnya. Starter menu ini menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati menu pembuka Bruschetta non-spicy. 

Bruschetta Originale "Pizza Express"

NEW : Pasta “Spaghetti Alla Genovese Con Pollo” – IDR 70K 

Pasta ini tampak menarik sekali dengan warna kehijauan. Seporsi spaghetti berisi potongan daging ayam, kentang, green beans dan diberi creamy pesto sauce. It is one of my favorite dish too! Love the creamy texture from the pesto sauce and it tastes a little bit spicy. 

Spaghetti Alla Genovese Con Pollo

NEW : Pasta “Penne Arrabiata with n’duja” – IDR 72K 

Here is another new variation of Pasta in Pizza Express. Pasta penne dengan perpaduan arrabiata sauce, n’duja sausage, beef sausage, spring onion dan mascarpone di dalamnya. Saus penne dalam pasta ini terasa enak akan tetapi bagiku rasanya terlalu pedas, sehingga aku kurang bisa menikmati jenis pasta yang satu ini. Suitable for the spicy food lovers! 

Penne Arrabiata with n'duja

Dan inilah ke empat sisa menu baru lainnya yang ada di Pizza Express. Ada Ravioli Ricotta e Spinach (pasta), Banoffee Pie (dessert), Lemon Meringue Torta (dessert) dan aneka pilihan Fresh Juice (melon, strawberry, orange and watermelon).

Other New Menu by Pizza Express

Malam itu aku juga sempat mencoba memotong sebuah Pizza besar didampingi oleh salah seorang pizzaiolos di sana. Hahaha.. Seru!! Ternyata gampang-gampang susah dalam memotong sebuah Pizza, kita harus memperhatikan pembagian yang merata dan tidak boleh potong berantakan.. :p

Trying to Cut the Pizza

Pose Narsis dengan Pizza Express

Sambil menikmati semua hidangan yang disediakan di atas, Pizza Express memperlihatkan atraksi menarik dimana para pizzaiolos memutar pizza dough dalam sesi Dough Flair seperti yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini. Tantangan pun diberikan kepada semua peserta yang hadir dan peserta yang bisa melakukan atraksi dough flair seperti pizzaiolos akan mendapat hadiah berupa voucher makan dari Pizza Express.

Dough Flair by Pizzaiolos Pizza Express

Games Dough Flair by Food Bloggers

Dough Flair by us, the foodbloggers

Sebelum acara berakhir, setiap peserta mendapatkan tantangan terakhir dalam sesi Making Your Beautiful Pizza. Semua bahan pizza lengkap dengan aneka pilihan topping sudah disediakan. Inilah foto kedua pemenang dari atraksi Dough Flair dan ketiga pemenang yang berhasil membuat kreasi Pizza yang paling menarik pada malam itu. Congrats to all of you! 🙂

Winners

Thanks so much Pizza Express for the invited and allowed me to bring along my photographer (which is my hubby) to the event. Thanks for the brand awareness, sharing knowledge about pizza, all the fun games and activities, thanks for pizza and the goodie bag, too! I had so much fun, and I appreciate everything! Ti auguro il meglio 🙂

The Superheroes of Pizza Express :D

Pizza Express Lippo Mall Kemang
Lippo Mall Kemang, Upper Ground Floor, unit UG 07
Phone : (021)  2952 8429
Price Range :  Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,- 
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On