[NEW] Summer Holiday Beverages at Excelso Coffee

Sabtu lalu aku menghadiri acara Summer Holiday Excelso yang diadakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Brand Excelso ini merupakan brand lokal yang sudah terkenal dan berkembang pesat, terbukti dengan adanya lebih dari 100 outlet yang tersebar di lebih dari 28 kota yang ada di Indonesia. Excelso adalah bagian dari Kapal Api Grup, produsen kopi terbesar di Indonesia. Ketika masuk ke dalam restonya, langsung terasa atmostfer ruangan yang begitu nyaman dan hangat. Banner dan logo cantik bertulisan Summer Holiday at Excelso yang didominasi oleh warna cerah biru laut dan cahaya mentari yang bersinar kuning terang, lengkap dengan atribut nuansa pantai semakin menonjolkan tema liburan di musim panas ini.

e-invitation food blogger jam 10 copy

Summer Holiday Drinks Excelso

It's all about Coffee and Lifestyle

Seating area terbagi menjadi dua, ada area indoor dan ada juga area duduk di teras luar Excelso Coffee. Kedua area ini terlihat nyaman sekali, semua meja dan kursi tertata rapi, bersih, banyak terdapat sofa minimalis dengan bantalan empuk, lampu gantung dengan bingkai kayu bertuliskan coffee, kursi kayu yang didominasi oleh warna coklat muda dan tua, membuat siapapun yang datang ke sini betah untuk menikmati secangkir kopi sambil berbincang dengan kerabat kerja, mengerjakan tugas dengan teman-teman, hangout bersama keluarga dan banyak lagi lainnya.

When Coffee is Your Lifestyle 02

Dalam rangka menyambut Summer Holiday (liburan musim panas) pada bulan Juni-Juli 2013 ini, Excelso Coffee bekerja sama dengan komunitas Indonesia Food Blogger (IDFB) mengadakan acara ini untuk memperkenalkan dan memberikan kesempatan kepada para food blogger yang hadir untuk mencicipi aneka minuman untuk tema Summer Holiday iniMrs. Hanny, sang Marketing Communications Manager Excelso memberikan opening words sekaligus menjelaskan promo dari kelima varian minuman ini.

Presentasi dari Mrs Hanny A Elvind

 Crispy Cass, IDR 27.5K 

Menu ini merupakan salah satu menu light snack andalan Excelso Coffee yang patut dicoba. Lapisan luar crepes begitu garing dan renyah, di dalamnya terdapat tape goreng yang merupakan makanan khas Indonesia dan diberi taburan irisan coklat, susu manis serta irisan keju di atasnya. Perpaduan manis dari coklat dan susu, ditambah lagi dengan gurihnya keju serta asem dari tape di dalamnya betul-betul enak. Untuk menu ini, juga disediakan pilihan topping lainnya, seperti kombinasi topping Keju, Coklat dan Es Krim akan dikenakan harga Rp. 32.500,- per porsi. Recommended! 

Crispy Cass

Excelso Club Sandwich, IDR 59.5K 

Menu ini merupakan best seller menu yang sudah menjadi menu favorit aku setiap kali berkunjung ke Excelso. Roti lapis Club Sandwich Excelso ini terdiri dari potongan daging ayam panggang, daging sapi asap, telur, bawang bombay, tomat dan sayuran segar. Setiap pengunjung bisa memilih jenis roti yang diinginkan, antara Roti Tawar Biasa atau menggunakan Roti Gandum. Sandwich ini juga disajikan dengan kentang goreng yang cukup banyak dan mengenyangkan. Isi di dalamnya cukup padat, rotinya empuk dan dressing homemade di dalamnya enak. Must try! 

Excelso Club Sandwich

Kelima minuman Summer Holiday yang diluncurkan Excelso awal Juni 2013 ini sangat mewakili semangat liburan musim panas dimana kelima minuman ini banyak didominasi oleh kesegaran buah-buahan dan beberapa diantaranya dipadukan dengan kopi.

Various Summer Holiday Drinks at Excelso

Banana Split Frappio, IDR 41.5K 

Setiap peserta yang hadir diperbolehkan untuk memesan salah satu dari kelima varian minuman Summer Holiday yang ada. Aku pun memesan minuman Banana Split Frappio ini. Segelas kopi dingin yang dicampur dengan buah pisang, sirup coklat, saus strawberry dan diberi whipped cream di atasnya. Rasanya begitu menyegarkan, manis dan harum aroma kopi serta pisang di dalamnya sangat menenangkan. Pas sekali bagi penikmat kopi di saat cuaca panas seperti akhir-akhir ini. Love it! 

Banana Split Frappio

Maharani, IDR 41.5K 

Minuman ini merupakan varian lain dari Maui Fruit Punch. Bedanya adalah pada minuman ini, kesegaran buah-buahan dipadukan dengan kenikmatan kopi di dalamnya. Rasa kopi yang khas dan perpaduan buah membuat minuman ini unik dan layak untuk dicoba.

Maharani

Summer Splash Freeze, IDR 41.5K

Warna ungu kemerahan cantik yang terlihat pada minuman ini bisa menyegarkan mata, apalagi setelah mencicipi sedikit rasanya yang terasa asem-asem segar. Minuman ini dibuat dari campuran buah berry dengan tekstur kental karena diproses dengan cara blended. A good recommendation to refresh your mood from daily routines! 

Summer Splash Freeze

Banana Split Freeze, IDR 41.5K 

Sekilas jika diperhatikan, tampilan minuman ini dengan Banana Split Frappio tidak jauh berbeda. Jika pada Banana Split Frappio dipadukan dengan kopi, minuman ini dibuat murni dari buah pisang saja yang dipadukan dengan sirup coklat dan saus strawberry, ditambah dengan whipped cream serta buah cherry sebagai pemanisnya, tanpa campuran kopi di dalamnya.

Banana Split Freeze

Maui Fruit Punch, IDR 41.5K

Inilah minuman terakhir yang dijadikan icon serta diperlombakan untuk Decorating Competition pada siang itu. Minuman Maui Fruit Punch ini kaya akan rasa buah, dibuat dari campuran buah pisang yang diblender dan diberi potongan buah nanas, ceri dan leci, ditambah lagi jus nanas dan jus jeruk yang dipercantik dengan sirup strawberry sebagai pemanis.

Siang itu tampak setiap peserta sudah membawa atribut dekorasinya masing-masing. Aku menjadi peserta terakhir yang mendapat kesempatan untuk memfoto serta mendekorasi minuman dengan properti yang sudah aku bawa sendiri dari rumah. Mengingat nama minuman ini adalah Fruit Punch dan rasa dari minuman ini yang kaya akan rasa buah-buahan, aku melengkapi minuman ini dengan dekorasi dari aneka buah-buahan asli sesuai dengan komposisi campuran bahan utama yang ada di dalam minumannya. Hasilnya tampak alami dan terlihat begitu segar di mata. Sayang sekali karena aku menjadi peserta lomba dekor yang terakhir dan acara sudah hampir selesai, waktu itu aku hanya mendapat waktu yang sedikit untuk memfoto minuman ini. Semoga hasil foto yang singkat ini tidak mengecewakan pihak Excelso dan team IDFB tentunya. 🙂

Maui Fruit Punch - my photo creation

Pssst, selain meluncurkan kelima varian minuman Summer Holiday ini, Excelso juga memberikan promo menarik lho.. Teman-teman funfoodiers yang melakukan transaksi pembelian minimal Rp. 100.000,- (Sebelum pajak) dalam 1 struk yang di dalam pembelanjaan terdapat salah satu minuman Summer Beverages ini, kamu bisa mendapatkan FREE FREEZE dengan 2 pilihan rasa, Melba atau Blossom Freeze secara cuma-cuma. Promo ini berlaku mulai tanggal 3 Juni hingga akhir Juli 2013 nanti. Hurry up, friends, go to the nearest Excelso Store in your city and refresh your day with these refreshing drinks! 

Summer Beverages Promo

Last but not least, here’s the family pic of all participants in this event. Thanks so much Excelso and ID Food Bloggers Community for invited me, that was fun! I can meet some new friends from ID Food Bloggers community and get to know each other more and more. Thank you! 🙂 

With All Participants - Excelso Event

Excelso Coffee
Mal Kota Kasablanka, UG Floor, Unit Mu #36, Jakarta Selatan 
Phone : (021)  2948.8508
Price Range :  Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,- 
Free WIFI : Yes
Power Plug : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. Hai Mullie….Aku inget banget Andi motret Maui Fruit Punch heboh banget.
    Serasa di pasar buah. 🙂
    Thanks hasil reviewnya yang keren. Good luck !

    Post a Reply
    • Wkwkwkwkwk dia emang bakat jd pedagang, pepaya..mangga.. pisang.. jambu.. kubawa dari pasar minggu… *sambil nyanyi lagi disini dia* Wkwkwkwk…
      Thanks so much mbak Tika for the compliments… ^_^

      Post a Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: