Korean Food at Jeans Chilli Chicken Gandaria City

Akhir Juni 2013 lalu aku mendapat undangan gathering dari Rumah Makan Jakarta di sebuah restoran bernama Jeans Chilli Chicken, Mal Gandaria City, Jakarta Selatan. Restoran Jeans Chilli Chicken rupanya adalah sebuah franchise Korean Restaurant dari Sydney, Australia dan baru buka di Jakarta awal tahun ini. Restorannya mudah ditemukan karena lokasinya berada di area Main Street lantai UG berdekatan dengan Dept. Store Metro. Dekorasinya sederhana namun terlihat eye-catching dengan gambar logo ayam yang lucu serta dinding resto yang dipenuhi dengan lukisan karikatur ayam yang menarik perhatian siapapun ketika lewat di depan restonya. Uniknya lagi, setiap satu meja kayu akan dipasangkan dengan 1 kursi kayu berwarna merah yang menjadikannya terlihat kontras. 

Suasana di Jeans Chilli Chicken

Terus terang ini adalah undangan gathering pertamaku dari Rumah Makan Jakarta (RMJ) dan aku belum mengenal siapapun kecuali Mbak Nadia. Aku berjumpa dengan Mbak Nadia pertama kali adalah saat di acara undangan dari Dapur Cokelat beberapa waktu lalu. Setelah mendapat sambutan yang ramah dari Mbak Nadia, aku pun dipersilahkan mengisi tempat duduk yang sudah disiapkan. Di meja makan sudah tersebar tag merah berisi nama masing-masing peserta gathering. Wow, they’re so well prepared! Mereka juga sempat membagikan stiker-stiker lucu seperti ini, lucu stikernya! Keep Calm and Eat….  😀

Keep Calm Stickers

Jeans Chilli Chicken mempunyai spesialisasi menu aneka makanan berbahan dasar daging ayam, yang diolah dengan bumbu spesial berasal langsung dari Korea Selatan. Menunya unik dan berbeda dari restoran Korea pada umumnya. Menu andalan disini adalah Jeans Chilli Chicken yang sangat pedas. Ada pula beberapa menu lainnya yang aku coba pada malam itu, yuk teman-teman simak kelanjutannya di bawah ini.. 🙂

Hot Korean Tea, IDR 15K (Free Refill) 

Teh Korea yang khas ini dibuat dari roasted corn, memberikan aroma jagung yang mild serta enak sekali diminum saat kapanpun. Teh ini juga dipercaya bagus untuk melancarkan pencernaan dan bagus untuk kesehatan.

Hot Ocha

Rice Ball, IDR 20K

Rice Ball adalah nasi khas Korea yang dicampur dengan ketan dan diberi irisan rumput laut serta taburan wijen di atasnya. Aku sedikit heran karena setiap orang mendapatkan satu mangkok berisi Rice Ball yang ditutup dengan sebuah plastik berbentuk tangan di atasnya dan pelayan juga membagikan gunting aneka warna kepada kami. Rupanya ada sebuah cara makan unik untuk menikmati Rice Ball di Jeans Chilli Chicken ini yang dipresentasikan oleh Ms. Faith, seorang wanita Korea asli pada malam itu. Agar tangan tidak kotor, kita bisa memakai plastik sarung tangan yang sudah disediakan. Kemudian ambil beberapa daging ayam dari menu yang dipesan, dipotong kecil-kecil dengan gunting, kemudian dicampur aduk rata ke dalam mangkok rice ball tadi. Setelah rata, nasi yang sudah diacak tadi akan menjadi kemerahan bercampur dengan bumbu BBQ dan bumbu pedas dari potongan daging ayam tadi. Setelah itu, nasi ini kita bentuk lagi menjadi bola-bola rice ball kecil seperti pada gambar di bawah ini.

Rice Ball

Rice Ball mixed with Chilli Chicken

Jeans Chilli Chicken, IDR 92K (Large size) 

Jangan heran jika nama menu ini sama persis dengan nama restorannya, karena inilah menu andalan mereka. Seporsi potongan daging fillet ayam berwarna merah sudah menggambarkan betapa pedasnya daging ayam ini. Perpaduan bumbu BBQ dan bumbu pedas rahasia dari Korea ini menghasikan rasa pedas yang luar biasa! Daging ayamnya empuk dan bumbu pedasnya enak, cocok sekali bagi pecinta makanan yang super pedas seperti ini. Jika tidak bisa menikmati rasa pedas, kita juga bisa memesan alternatif menu lainnya yang tidak terlalu pedas seperti Cheese Chilli Chicken yang diberi lapisan Mozzarella Cheese di atasnya.

Jeans Chilli Chicken

Chilli BBQ Chicken Feet, IDR 65K

Variasi lainnya selain daging fillet ayam, Jeans Chilli Chicken juga menyediakan menu ceker ayam dengan bumbu pedas yang sama seperti menu andalannya pada gambar di atas. I’m a big fan of chicken feet but too bad I can not enjoy it much because it is too spicy for me. If you like super spicy food, you will love this one!

Chilli BBQ Chicken Feet

Chilli Chicken Egg Roll, IDR 42K

Special Egg Roll kreasi Chef di Jeans Chilli Chicken ini enak sekali! It’s one of my most favorite dish that night! Lumeran keju mozzarella dan special sauce di atasnya bercampur dengan tekstur egg roll yang lembut, love it very much! Must try! 

Chilli Chicken Egg Roll

Honey Fried Chicken, IDR 92K 

Seporsi daging ayam drum stick dari bagian sayap ayam ini juga menjadi menu favorit pada malam itu. Lapisan luar tepungnya terasa garing. Daging ayamnya empuk berlapis homemade sauce yang dicampur dengan madu, terasa manis dan gurih di lidah. Recommended!

Honey Fried Chicken

Ginseng Fried Chicken, IDR 92K 

Ayam goreng Ginseng ini juga harus dicoba! Potongan daging ayam drum stick ini direndam dalam Ginseng Merah dari Korea yang dipercaya bagus untuk menjaga stamina tubuh. Lapisan tepung luarnya garing dan terdapat serat-serat ginseng yang memberi tekstur dan rasa unik ketika dimakan. I like it very much! 

Ginseng Fried Chicken

Seafood Cake Soup, IDR 28K

Another winning dish for that night!  Semangkuk kecil sup berisi lembaran fish cake yang sudah digoreng dengan kuah kaldu homemade special buatan Jeans Chilli Chicken dari bahan-bahan fresh.

Seafood Cake Soup

Setelah mencoba semua makanan di atas, aku pribadi merekomendasikan teman-teman funfoodiers untuk mencobanya langsung ke Jeans Chilli Chicken ini. Semua makanannya enak dan mayoritas rasanya pedas karena itulah spesialisasi mereka sesuai dengan nama restonya. Senang sekali rasanya selain mendapat kesempatan untuk mencicipi aneka masakan Korea yang unik dan lezat ini, aku juga bisa berjumpa dengan banyak teman baru di sana. Di akhir acara, aku pun berfoto bersama dengan peserta gathering lainnya. Terima kasih banyak untuk Rumah Makan Jakarta dan Jeans Chilli Chicken yang sudah mengundang admin myfunfoodiary ke dalam acara ini. I’ll be back again for sure with my family! See ya! 🙂

Bersama peserta Gathering lainnya di Jeans Chilli Chicken  

Jeans Chilli Chicken 
Gandaria City Main Street, UG Floor, Jakarta Selatan
Phone : (021)  2393.6374
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,- 
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On
Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: