[NEW] Mika Japanese Bistro, Kota Kasablanka

Awal bulan July 2013 ini aku mendapat sebuah private dining invitation dari Restoran Mika Japanese Bistro, Kota Kasablanka. Nama restoran ini sudah tidak asing lagi karena terus terang aku sudah sering mendengar namanya di berbagai sosial media namun aku belum sempat mencobanya, sampai tibalah di hari saat aku mendapat undangan ini. Thanks Mika for this opportunity! 🙂 Restoran Mika Japanese Bistro buka pertama kali di Mal Kota Kasablanka sejak akhir January 2013 lalu dan restoran ini masih satu grup dengan kedua restoran Jepang lainnya yang cukup terkenal di Mal Grand Indonesia, yaitu Katsusei dan Toranomon. Area restoran Mika ini cukup luas dengan konsep interior cantik bernuansa mediteranian, modern dan tidak terlihat seperti restoran Jepang. Meja-meja makan tertata rapi, dimana sebagian area ditata dengan sofa cantik minimalis dan sebagian lagi dengan kursi makan kayu biasa. 

Suasana di Mika Bistro

Ketika masuk ke dalam restonya, kita dapat merasakan atmosfer resto yang begitu homey dan nyaman. Terdapat rak buku yang menjadi penyekat ruangan resto antara smoking area dengan non smoking area, dan di dalam rak ini banyak terdapat barang-barang vintage yang unik seperti sepeda kuno, buku-buku, dan banyak lagi lainnya. Penerangan yang temaram membuat suasana makan malam terasa semakin hangat dan romantis. Malam itu aku sempat mencoba beberapa menu, yuk teman-teman simak kelanjutannya di bawah ini.. 🙂

Vintage Stuff inside Mika Bistro

Bimbolicious, IDR 38K

Smoothies berwarna pink muda ini dibuat dari campuran buah lychee, strawberry dan vanilla. Rasa manisnya pas dan harum aroma strawberry bercampur lychee di dalamnya begitu menyegarkan. Minuman ini disajikan dalam wadah bulat berbentuk tabung yang cantik dan dipermanis dengan potongan buah strawberry di sisi pinggir gelasnya. The smoothies made from fresh fruit and contains no soda. I like it much! Recommended! 

Bimbolicious

My Sister’s Favorite, IDR 40K

Mocktails ini dibuat dari campuran buah peach yang diblend dengan sirup grenadine dan sprite. Kombinasi gradasi warnanya menarik dengan gradasi warna kuning dan orange yang cerah. Sayangnya dalam minuman ini saat itu, rasa peachnya tidak terlalu terasa karena banyak didominasi dengan sirup dan soda. 

My Sister's Favorite

Bubbly Sunday, IDR 32K

Bubbly Sunday merupakan sebuah varian minuman mocktails baru di Mika Japanese Bistro. Komposisi isinya dibuat dari sari buah jeruk yang diblend, disajikan dengan popping pearl jeruk yang berlimpah dan dipermanis dengan potongan jeruk sunkist di atasnya. Warna kuningnya yang cerah dipadu dengan rasa jeruk yang tidak terlalu manis dan menyegarkan ini cocok sekali untuk kamu coba. Popping pearl akan pecah ketika digigit dan akan keluar sirup rasa jeruk dari dalamnya, unik! Recommended!

Bubbly Sunday

Harajuku Pop, IDR 75K

Bagi teman-teman yang ingin mencoba minuman beralkohol dan unik, harus mencoba Harajuku Pop ini. Minuman ini dibuat dari campuran Sake, Raspberry, Cranberry dan diberi magic pop candy yang mengelilingi gelasnya. Magic Pop Candy akan memberi sensasi kejutan yang unik di dalam mulut ketika kita meminumnya. Rasa alkoholnya tidak terlalu strong dan cenderung manis.

Harajuku Pop

Gyu Tataki, IDR 38K

This appetizer become one of my most favorite dish for that night. Pan-seared Wagyu Beef yang diiris tipis dan diberi special sauce ala Mika. Di atas dagingnya diberi taburan bawang goreng dan daun alfafa yang membuat masakan ini menjadi harum. Rasa dagingnya enak, empuk sekali dan terasa sedikit asin. Love it! 

Gyu Tataki

Salmon Tartar with Crispy Rice, IDR 36K

Seporsi potongan daging ikan Salmon Norwegian dengan saus tartar yang sedikit pedas dan ditata di atas crispy rice. Crispy rice ini adalah nasi putih yang dipanggang, sekilas memang terlihat seperti sticky rice (nasi ketan), ukurannya kecil seperti sushi dan rasanya renyah saat dimakan.

Salmon Tartar with Crispy Rice

Shiitake Mushroom Soup, IDR 25K 

If you love mushroom, then you have to try this! Sup ini diolah dari dua jenis jamur yang berbeda, yaitu jamur Shiitake dan jamur Champignon. Perpaduan kedua jamur ini sangat sempurna. Tekstur sup begitu kental, aroma jamur begitu kuat dan rasanya enak sekali apalagi ketika dimakan dengan Garlic Bread yang disediakan. Must try! 

Shiitake Mushroom Soup

Demiglace Omurice, IDR 65K

Main course pertama yang aku coba adalah Demiglace Omurice yang merupakan salah satu dari House Specialities menu. Seporsi nasi yang berwarna kecoklatan, sekilas terlihat seperti nasi goreng tapi sebetulnya nasi ini dimasak dengan based tomato sauce sehingga menghasilkan rasa yang manis dan gurih. Di atasnya terdapat sebuah telur omelet ala Japanese yang polos dan plain, enak dimakan dengan nasinya yang sudah manis. Nasi dan telur omelet ini disajikan dengan Thick Brown Sauce special ala Mika dimana ternyata proses membuat saus ini pun membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 7 hari lamanya. Sausnya kental dan rasanya juga manis. Jika kamu penyuka makanan manis, menu ini akan cocok sekali untuk kamu.

Demiglace Omurice

Ebi Katsu Wrap, IDR 54K

Main course kedua yang aku coba adalah Ebi Katsu Wrap ini. Daging udang katsu dibungkus dengan kulit kebab, disajikan dengan salad, baby tomatoes dan saus spesial ala Mika dengan soya base dressing yang rasanya sedikit pedas dan asin sedikit, enak sekali sausnya. Ketika Ebi Katsu Wrap dibelah, terlihat komposisi isi di dalamnya terdiri dari potongan udang katsu, lengkap dengan irisan jamur, jagung dan selada yang semuanya dibumbui dengan saus mayo di dalamnya. Untuk side dish, kita bisa memilih antara Potato Wedges atau French Fries, dan saat itu aku memilih dengan French Fries saja. Porsinya sangat besar, rasanya enak dan mengenyangkan, recommended! 

Ebi Katsu Wrap

Banoffee Pie, IDR 40K

 Banoffee Pie merupakan salah satu signature dan best seller dessert di Mika Japanese Bistro. Sesuai dengan namanya, Banoffee Pie diambil dari kata Banana + Coffee. Komposisi bahan utamanya adalah dari pisang dan kopi yang dibuat menjadi pie manis berlapis cokelat, caramel sauce dan ada taburan bubuk kopi serta cream diatasnya. Tekstur pie tidak keras, lembut dan isi di dalamnya padat. Harum aroma kopi dan pisang dari menu ini sungguh menggugah selera. I fall in love with this pie since the first bite! It’s so yummy! Must try! 

Banoffee Pie

PB&J Pie, IDR 45K

PB&J Pie adalah sebuah dessert baru yang dibuat dari basic yang sama dengan Banoffee Pie (pada gambar di atas) namun dengan penyajian dan komposisi isi yang berbeda. PB& J merupakan kependekan dari Peanut Butter and Jelly Pie yang menjadi komposisi utamanya. Potongan buah strawberry segar di sekeliling pie dan cream strawberry di atasnya betul-betul menggugah selera. It’s one of my favorite, too! Recommended!

PB&J Pie

Overall, I like all the food and the ambience in this restaurant. Restoran Mika Japanese Bistro menyediakan aneka masakan Jepang fusion yang tentunya berbeda dari restoran Jepang pada umumnya. Mereka memberikan pelayanan yang baik, penyajian makanan yang cepat dan tempatnya pun juga nyaman sekali cocok untuk dijadikan tempat meeting bersama client, couples date, family time, kumpul seru bersama teman-teman, dan bisa juga dibooking untuk corporate event. Semua makanan yang sudah aku coba di atas semuanya enak dan layak untuk teman-teman funfoodiers coba. Last but not least, thanks so much Mika for the invitation. It is such an honor for me to had a private dining experience like this. I am grateful. 

Mika Japanese Bistro
Mal Kota Kasablanka, Ground Floor, Food Society area next to J.Co
Phone : (021)  2946.4975
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,- 
Free WIFI : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. ci the pictures are so beautiful! the place looks nice and their menu is appetizing, gonna try it soon! 😉

    Post a Reply
    • Hai Jessica, salam kenal yaaa… ^^
      Makasi ya uda mampir, aku barusan liat blog km juga bagus lho.. 🙂
      tempatnya Mika memang asik bgt, tapi ga semua makanan enak hihi..
      cuma yg aku blg must try berarti emang beneran hrs dicoba, semoga cocok ya sama rasanya.. :p

      Post a Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: