ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW RESTO] : Shammah Restaurant, JS Luwansa Hotel and Convention | myfunfoodiary.com

[NEW] : Shammah Restaurant, JS Luwansa Hotel and Convention

Kali ini aku mengunjungi Shammah, sebuah restoran yang menyajikan Meditteranian Food di JS Luwansa Hotel and Convention, Kuningan Area. JS Luwansa merupakan sebuah hotel yang baru grand launching pada tanggal 14 Juni 2013 lalu. Lokasinya strategis di pusat bisnis Kuningan (Jakarta Selatan) dan dikelilingi oleh banyak kantor kedutaan dari berbagai negara. Restoran Shammah menawarkan casual dining experience dengan dekorasi interior yang modern dan didominasi dengan warna coklat kayu yang netral. Penerangan yang temaram pun membuat suasana makan terasa warm dan menyenangkan.

suasana shammah

Restoran Shammah yang berarti “To Be Present” ini buka setiap hari namun hanya available untuk dinner time yaitu mulai dari jam 6 sore hingga jam 11 malam dan di sini mereka tidak menyediakan menu buffet melainkan a la carte menu pada banyaknya varian masakan Meditteranian yang unik dan menarik untuk dicoba. Malam itu bersama dengan beberapa rekan food blogger lainnya, aku berkesempatan untuk mencoba beberapa menu lezat di bawah ini.

Appetizer : Duo Ahi Tuna

Inilah set appetizer 2 daging ikan tuna yang dimasak berbeda, seared dan poke. Terdapat 2 lembar daging ikan tuna fillet berukuran kecil namun cukup tebal, pinggirannya diberi biji wijen putih dan hitam,  serta diberi ginger soy dressing di atasnya. Daging ikan tuna yang ini sama sekali tidak pedas, berbeda dengan tumpukan daging ikan tuna segar disebelahnya yang dipotong kotak kecil, ditata di atas rumput laut dan diberi topping rumput laut juga diatasnya. Pedas dari chilli seed pada Ahi Poke ini enak juga dan tercium harum aroma minyak wijen pada menu ini. Kedua daging ikan tunanya fresh, kenyal saat digigit, tidak berlemak dan tentunya sangat sehat.

Duo Ahi Tuna

Soup : Country Peas Soup with Crispy Pancetta – IDR 60K

Tidak disangka kacang ijo pun bisa dikreasikan menjadi sup seperti ini. Rasanya enak, gurih dan manis pun tidak terlalu manis. Tekstur sup tidak kental, rasanya unik, tidak seperti sedang makan sup kacang ijo. Di dalamnya seharusnya terdapat potongan crispy pork, namun untuk menghormati teman-teman lainnya yang muslim, maka crispy pork ini digantikan dengan crispy beef bacon which is also good and crispy. 

Country Peas Soup with Crispy Pancetta

Surf and Turf

This is a Bake Lobster and Mushroom crusted Medallion served with Baby Kailan, Potato Risotto and Red Wine sauce. Daging sapi ini berukuran tebal, juicy dan lembut sekali. Potongan jamur diatasnya yang sudah diberi red wine sauce semakin memperkaya rasa dagingnya. Lobsternya juga enak sekali karena dibaked dengan creamy sauce dan parmesan cheese sehingga terasa gurih keju. Potato Risotto-nya juga lembut dan enak sekali. It’s one of my favorite dish! 

Surf and Turf

Paella Mixta – IDR 120K 

Aku suka sekali dengan menu ini. Paella adalah makanan asal Spanyol yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan diberi campuran laut seperti menu yang satu ini, di-seared, braised dan simmered in a Shrimp Saffron Broth with Peas. Terdapat beberapa buah udang dan potongan cumi di atas nasinya, tercium harum rempah dan kombinasi semuanya ini enak sekali. Love it! 

Paella Mixta

Braised Rosemary Lamb Shank – IDR 128K 

Another winning dish for me that night! Lamb Shank ini porsinya cukup besar, daging dengan mudah lepas dari tulangnya, teksturnya empuk sekali, tidak berbau dan diberi gravy sauce yang sudah dicampur dengan natural juice yang diambil dari sari lamb shank itu sendiri, perfect taste! Disajikan lengkap dengan Garlic Mashed Potato dan Sauteed Vegetables. 

Braised Rosemary Lamb Shank

Mahsawi Bahria

Menu unik lainnya adalah seporsi Rice Saydieh atau dengan kata lain, Rice Tomato Sauce served with Grilled Lobster, Prawns and Snapper lengkap dengan beberapa sayuran seperti Grilled Tomato, Eggplant, dan Paprika merah. In other word, it’s a seafood platter. Nasinya mirip seperti nasi pada beberapa menu di atas, harum rempah saffron dan manis rasanya. Baik lobster maupun udang dan ikan kakap semuanya dipanggang sempurna. Yummy!

Mashawi Bahria

Mahsawi Mushakala

Mirip seperti menu Mahsawi Bahria di atas, bedanya menu ini disajikan tanpa seafood, Nasinya seperti Briani Rice dilengkapi dengan Lamb Chop, daging ayam dan daging beef tenderloin yang semuanya dipanggang dan dibentuk jadi tusuk sate seperti ini. It’s a portion of yummy grilled mixed meat! 

Mahsawi Mushakala

Dessert : Green Tea Crepe Cake

Oh my gosh! I love this Green Tea Crepe Cake so much! I should say that this cake is similar to Mille Crepes Cake (a French Cake), which has  lots of layers on it. Setiap lapisannya diberi filling Green Tea, Gran Marnier, Mascaprone, dan Citrus Pastry Cream. Tekstur cake lembut sekali, tidak bikin eneq, manisnya pas dan enak juga dimakan dengan orange mango sauce di bawahnya.

Green Tea Crepe Cake

Usai menikmati makan malam, kami pun sempat diajak berkeliling hotel untuk melihat-lihat berbagai tipe kamar hotel dan fasilitas yang dimiliki oleh mereka. Meskipun hanya sebagai hotel berbintang 4, harus diakui bahwa JS Luwansa Hotel and Convention ini benar-benar memberikan servis dan pelayanan terbaik mereka setara dengan 5 stars hotel. Keramah-tamahan staff dalam menyambut tamu yang datang ke restoran, menjadi nilai tambah bagi restoran Shammah dan hotel ini. Thanks so much Shammah and JS Luwansa Hotel for everything! 🙂 

Family pic at Shammah with other foodies :)

Shammah Restaurant
JS Luwansa Hotel and Convention, H.R Rasuna Said, Kuningan
Phone : (021)  2954-3030 
Free WIFI : Yes
Price Range : Above Rp. 100.000,-
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.