[NEW] A Traditional Feast at RASA, Intercontinental MidPlaza

Minggu lalu aku hadir memenuhi undangan berbuka puasa bersama di sebuah restoran baru yaitu RASA Restaurant di Intercontinental Jakarta MidPlaza (it was JAVA Restaurant). Restoran RASA yang baru soft opening awal Juni 2013 lalu ini menyediakan aneka pilihan masakan Internasional yang dikombinasikan dengan menu Eropa dan Asia untuk memberikan pengalaman kuliner yang berbeda. Dekorasi restoran RASA yang didominasi dengan warna coklat warm dengan nuansa kayu pada keseluruhan ruangan, terlihat minimalis namun tetap eksklusif, elegan, dan modern sehingga menciptakan suasana makan yang casual dan nyaman untuk setiap pengunjungnya.

Suasana di RASA Restoran

Selama bulan suci Ramadhan ini, Restoran RASA mengadakan promo “A Traditional Feast For The Senses” yang menghadirkan aneka pilihan menu buffet bercita rasa lokal dan beraneka ragam untuk dinikmati. Promo ini berlangsung dari tanggal 8 Juli hingga tanggal 9 Agustus 2013, berlaku hanya untuk dinner time mulai dari jam berbuka puasa dan dikenakan harga Rp. 298.000,- per orang (sudah termasuk free flow tea). Konsep open kitchen yang berada di area tengah restoran memudahkan setiap pengunjung untuk berkeliling dan melihat aneka pilihan makanan dari etalase makanan yang disediakan.

Open Kitchen at RASA Restaurant

Setelah Bedug berbunyi, aku dan beberapa rekan media lainnya langsung mencicipi Tadjil berupa Kolak dan Es Campur ini. Kolak yang dibuat oleh Restoran RASA ini betul-betul enak sekali! Disajikan hangat, berisi rebusan buah pisang, umbi singkong dan kolang kaling, diberi cairan manis dan gurih terbuat dari gula kelapa atau gula jawa, dicampur dengan santan, serta diberi daun pandan wangi sebagai pewangi.

Berbuka dengan Tajil

Masih lanjut dengan menu yang ringan, aku mencicipi Miso Soup. Isi miso soup memang cukup simple, terdiri dari potongan tahu Jepang berbentuk kotak kecil, rumput laut, irisan daun bawang dan kuah miso itu sendiri. Miso Soup disajikan hangat, rasa kuah miso-nya gurih dan enak sekali seperti layaknya kuah miso sup Jepang asli.

Miso Soup

Menu berikutnya yang aku coba adalah Tom Yum Noodle Soup. Di Noodle Station ini, terdapat aneka pilihan mie, sayuran dan condiments yang bisa dipilih sesuai keinginan. Chef yang bertugas akan membantu setiap pengunjung dan menyiapkan pesanan seketika. Dari 3 macam kuah yang disediakan, aku memilih satu rasa kuah yang direkomendasikan oleh Chef-nya saat itu, yaitu kuah Tom Yum. Memang betul, rasa kuah tom yum ini enak sekali, terasa asem segar yang light, gurih dan sedikit pedas. Mie kecil yang aku pilih juga bagus teksturnya, tidak terlalu lembek, dimakan dengan beberapa pelengkap seperti jamur, udang, telur puyuh, daging ayam dan sayuran jadi semakin nikmat rasanya.

Noodle Station

Tom Yum Noodle

Dari area Fresh Seafood, aku mencicipi Smoked Salmon, Udang Rebus, Kepiting Kecil, dan Kerang Besar yang sudah direbus. Semua bahan-bahannya fresh, tidak bau amis dan enak dinikmati dengan saus sambal serta saus mayonaise yang sudah disediakan.

Smoked Salmon

Dari area Salad Bar terdapat Fruit Salad berisi kombinasi aneka buah-buahan yang sudah dipotong kotak kecil dan disajikan dengan mayo dressing.

Salad Bar

Tidak ketinggalan juga, dari area Sushi Station terdapat aneka pilihan ikan segar yang bisa kita nikmati mentah seperti Salmons segar, Tuna segar, dan banyak lagi lainnya. Kesegaran ikan seperti inilah yang selalu dicari oleh para pecinta makanan Jepang yang mentah, khususnya pada Sashimi lovers.  

Sushi Station

Di area teras luar Restoran RASA juga terdapat Grilled BBQ Station dimana setiap pengunjung bisa memilih aneka jenis ikan, ayam, sate, udang, cumi dan lainnya untuk dipanggang oleh Chef yang sedang bertugas. Saat itu aku memilih Udang, beberapa jenis Sate dan Cumi untuk dipanggang. Semua masakan ini disajikan dengan bumbu kecap bercampur dengan sambal di dalamnya. All the grilled food taste good, too! 

 BBQ Station

Grilled Squid & Prawn

Ada pula Batagor khas Indonesia seperti ini yang disajikan dengan bumbu kacang dicampur dengan kecap manis dan saus sambal sesuai selera. Batagornya renyah, garing dan bumbu kacangnya pun juga enak sekali. It is one of my favorite dish, too!

Batagor

Ice Hazelnut Latte

I also tried this Ice Hazelnut Latte which they recommend me that night. It’s good and so refreshing! 

Ice Hazelnut Latte

Beberapa dessert menarik juga aku coba, antara lain Pistachio Cakes berwarna hijau dengan buah raspberry berwarna merah cerah di atasnya, buah Kurma dan beberapa manisan dengan warna warni menarik seperti Macaroons beraneka warna dan rasa, manisan mangga, Marshmallow dan banyak lagi lainnya. These are the sweet ending for that night!

Dessert at RASA

 I’m not fasting but to be here and break the fast with other fellow Moslem foodies and media together in this event is an honor for me. Thanks so much RASA Restaurant and Intercontinental Jakarta MidPlaza for the invitation. Keceriaan dan kebersamaan antara foodies dan beberapa rekan media menjadi satu hari yang berkesan bagiku. Inilah moment kebersamaan kami pada malam itu. Thanks everyone, hope to see you again soon.. 🙂 

The Fun at RASA

RASA Restaurant
Intercontinental Jakarta Midplaza, 2nd Floor, Jl. Jendral Sudirman 
Phone : (021)  2510.888
Price Range : Above Rp. 100.000,-
Free WIFI : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.