Delicious Cantonese Cuisine at Shang Palace, Shangri-La Hotel

If you‘re looking for a delicious Cantonese Cuisine, then you have to try Shang Palace located in Shangri-La Hotel, Jakarta. There are two lion statue in front of the main door to the restaurant. As you walk entering the restaurant, you will see lots of pretty chinese interiors with warm and elegant ambience inside the restaurant. Meja makan bundar khas restoran Chinese food tampak tertata rapi dengan dominasi permainan warna merah, emas, marun dan coklat pada keseluruhan dekornya yang semakin menonjolkan kesan oriental chinese look restaurants yang mewah dan memberikan kesan tersendiri.

Suasana di Shang Palace - 1

Saat makan siang, pengunjung yang datang bisa memilih spot tempat duduk di samping dinding kaca transparan dimana pengunjung bisa menikmati makanan sambil menikmati suasana sejuk dan hijaunya pepohonan dari taman hotel yang langsung terlihat melalui dinding kaca transparan tersebut. Selain spot taman tersebut, Shang Palace juga menyediakan beberapa private dining room dalam ruangan besar nan eksklusif yang dilengkapi dengan sofa minimalis dan TV LCD untuk bersantai.

View to Garden

Inilah beberapa menu yang dihidangkan special pada malam itu, mulai dari Appetizer, Main Course, hingga Dessert yang tidak boleh dilewatkan.

Chilled Fresh Tiger Prawns with Homemade Orange Sauce, IDR 48K

Udang windu dingin berukuran sedang diberi saus jeruk yang manis menjadi menu pembuka yang manis pada santap malam waktu itu. Udangnya dimasak dengan tingkat kematangan yang pas sekali sehingga daging udang tidak keras dan manisnya terasa. Rasa manis sedikit asem dari irisan jeruknya menjadi pasangan yang tepat. Simply light and tasty! Must try!

Chilled Fresh Tiger Prawns with Homemade Orange Sauce

Double Boiled Fish Maw Soup with Black Mushroom, IDR 98K per portion

Sup Perut Ikan dengan Jamur Hitam ini disajikan dalam keadaan masih panas sekali, jadi sebelum mencicipi kuah kaldunya, sebaiknya kuah kaldu ini ditiup-tiup terlebih dahulu agar tidak kepanasan. Rasa kuah kaldunya ringan dan tidak terlalu gurih. Daging perut ikannya meskipun kecil tapi teksturnya sangat lembut, seperti sedang memakan agar-agar (jelly). Jamur hitam yang berukuran sedang ini juga enak rasanya. Must try!

Double Boiled Fish Maw Soup with Black Mushroom

Homemade Bean Curd with Vegetarian Ham, Shimeji Mushrooms and Dried Scallops, IDR 78K

Menu seperti ini memang sering ditemui di restoran chinese food pada umumnya, namun berbeda dengan penyajian di Shang Palace. Tahu yang digunakan oleh Shang Palace ini adalah homemade tofu yang sangat lembut, enak sekali saat dimakan dan terdapat sedikit aroma bakar dari Tahu ini. Berlimpahnya jamur shimeji, scallop kering, vegetable ham yang sedikit asin (seperti daging maling) dan sayuran hijau polos tanpa rasa (hanya direbus saja) membuat menu homemade Bean Curd ini menjadi kaya rasa. Must try!

Homemade Beancurd with Vegetarian Ham, Shimeji Mushrooms and Dried Scallops

Wok Fried US Beef with Asparagus in Black Pepper Sauce, IDR 208K

Dengan presentasi yang sederhana, Chef Benson Fok, sang Executive Chef di Shang Palace juga menghadirkan satu menu main course lainnya yang harus dicoba. Daging sapi US Beef yang dimasak dengan tingkat kematangan sempurna menghasilkan tekstur daging yang sangat empuk, bercampur dengan potongan asparagus dan diberi saus lada hitam spesial yang benar-benar menggugah selera. Must try!

Wok Fried US Beef with Asparagus in Black Pepper Sauce

Steamed Grouper Fish with Light Soya Sauce

Seporsi besar ikan kerapu segar yang dimasak tim dengan saus kecap yang rasa asinnya ringan. Aroma masakan ini begitu harum, wangi daun bawang dan soya sauce, daging ikan pun bagus dan lembut sekali. Must try!

Steamed Grouper Fish with Light Soya Sauce

Live Crab with Chilli Sauce

Seporsi kepiting berukuran besar dimasak fresh dari kepiting hidup yang tersedia di akuarium besar di belakang restoran. Bumbunya sama dengan bumbu saus padang, rasanya gurih pedas dan enak sekali bumbunya. Daging kepitingnya lunak, bersih dan padat. Must try!

Live Meat Chilli Crab

Stir Fried Shanghai Style Noodles with Seafood and Shang Palace Premium X.O Sauce, IDR 128K 

Bentuk mie ini sekilas mirip udon namun hadir dalam versi sedikit lebih kecil dibandingkan mie udon yang biasa digunakan oleh restoran Jepang. Harum wijen langsung tercium saat menu ini dihidangkan, mienya lunak dan rasanya sedikit pedas. Mie ini ditumis dengan potongan ikan, scallop, wortel dan udang berukuran sedang. Recommended!

Stir Fried Shanghai style Noodles with Seafood and Shang Palace Premium X.O Sauce

Various Desserts

Di antara banyaknya pilihan dessert menarik di Shang Palace, aku mencoba salah satunya yaitu Chilled Avocado Puree (IDR 35K). Avocado Puree ini dibuat murni dari buah alpukat segar dan diberi topping coconut ice cream diatasnya. Tampak sederhana namun rasanya enak sekali! Alpukatnya tidak pahit, manisnya pas dan teksturnya cukup kental. Must try! Selain Chilled Avocado Puree, ada pula dessert lainnya yang harus teman-teman coba, antara lain ada Mango Sago Cream (IDR 35K), Chilled Lemon Grass Jelly with Lime Sorbet (IDR 35K) dan Pan Fried Leek Pancake (IDR 38K) (rasanya seperti memakan roti canai, beraroma bawang, namun dengan versi tanpa bumbu kari, karena pancake ini disajikan sebagai dessert).

Various Dessert at Shang Palace

Dalam rangka menyambut festival pertengahan musim gugur atau Mid-Autum Festival, Shang Palace kini juga menyediakan pesona kue bulan dari tanggal 19 July hingga 19 September 2013. Tradisi memakan kue bulan saat makan malam di bawah cahaya rembulan ini sudah menjadi tradisi yang tidak pernah dilewatkan, sekaligus menjadi hari raya penting bagi kalender Cina. Untuk itu, Executive Chef Shang Palace, Chef Benson Fok sudah menyiapkan 11 jenis original moon cakes dan 7 jenis mini moon cakes. Pilihan rasa Original Moon Cakes antara lain, White Lotus Single Yolk, White Lotus Double Yolk, Pandan Taste, Red Bean Taste, Red Bean with Single Yolk, Red Bean with Double Yolk, Red Lotus Paste, Red Lotus Single Yolk, and Red Lotus Double Yolk, ditambah lagi 2 rasa baru yang menarik, Snow Skin Durian dan Egg Custard.

Moon cakes ini hadir dalam 2 tipe packaging gift set yang cantik didominasi oleh warna kemerahan khas Shang Palace Restaurant, antara lain paket dengan 4 pilihan rasa tradisional atau paket dengan 6 mini moon cakes dalam kotak mungil. Masing-masing paket ini dikenakan harga mulai dari Rp. 388.000,- nett per package dan bisa teman-teman dapatkan di Shang Palace Resto atau di SATOO Deli Shop, Shangri-La Hotel Jakarta.

Mini Moon Cakes Gift Set

Setelah menikmati semua hidangan lezat di atas, kami pun menutup break fasting dinner malam itu dengan foto bersama semua peserta undangan. Thanks so much to Shang Palace and Shangri-La Hotel for having me that night. It’s a great place to enjoy delicious Cantonese food with all family members, couples, business relatives, etc. 

Family Pic with other foodies

Shang Palace Restaurant – Shangri-La Hotel Jakarta
1st floor, Jl. Jendral Sudirman
Phone : (021)  2939 9580
Price Range : Above Rp. 100.000,-
Operation Hours : Brunch (Only Sunday : 9 am – 2.30 pm) – Lunch (Mon-Sat : 11.30 am – 2.30 pm) – Dinner (daily : 6.30 pm – 10.30 pm) 
Free WIFI : Yes
Maps Direction : http://goo.gl/maps/ykp4l
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.