[NEW] Grand Launching RASA, Intercontinental MidPlaza

RASA Restaurant yang berada di Intercontinental MidPlaza Jakarta ini baru saja Grand Launching pada tanggal 20 Agustus 2013 lalu. The newly renamed Rasa, which means taste in the Indonesian language, replaces Java as the hotel’s all-day dining restaurant. Malam itu nampak banyak sekali tamu undangan yang hadir, ada banyak sekali media dan selected food blogger turut serta pada acara ini. Design serta konsep restoran yang simple, modern, dan mewah ini banyak menggunakan bahan-bahan kayu khusus, Sungkai Wood yang terlihat elegan dan menarik. Di sisi luar teras restoran RASA, terdapat Pool Bar area yang menyediakan aneka pilihan menu BBQ which is a part of Rasa’s famous dinners as well as Sunday brunch. Di sini pengunjung bisa menikmati fun party ambience sambil menikmati BBQ dengan aneka cocktails menarik dan menikmati upbeat lounge music by the pool. 

Suasana Dekat Pool Bar

Di samping Pool Bar ini, semua peserta undangan Grand Launching pun berkumpul sambil menikmati aneka sajian minuman dan canapes lezat yang disediakan. Sang General Manager Intercontinental MidPlaza Jakarta, Mr. Hendrik Eising membuka acara dengan memberikan welcoming speech yang singkat, kemudian dilanjutkan oleh Executive Chef Intercontinental MidPlaza Jakarta, Chef Gary Palm. 

Welcome Message from GM Intercontinental and Executive Chef

Menu makanan yang disediakan oleh Restoran Rasa adalah Buffet International Food yang mengkombinasikan citarasa masakan Eropa dan Asia ke dalamnya. RASA Restaurant juga menyediakan menu spesial International Pool menu seperti Intercontinental Club Sandwich dan 10.5oz Dallas Wagyu Beef Burger yang selalu menjadi menu favorit dan tidak boleh dilewatkan jika teman-teman funfoodiers berkunjung ke RASA. Setelah kata sambutan dari Executive Chef Intercontinental MidPlaza, Chef Gary Plam, semua tamu undangan pun dipersilahkan untuk menikmati makan malam. Dengan leluasa aku pun berkeliling area open kitchen yang berada di tengah restoran untuk memilih aneka makanan yang disediakan.

Paprika and Various Drinks

Inilah area Salad Bar yang menjadi menu pembuka makan malam aku saat itu. Semua sayurannya segar dan bisa kita kombinasikan dengan beberapa topping lezat seperti irisan smoked salmon, baby potato dan banyak lagi lainnya. Must try!

Fresh Salad mixed with Smoked Salmon

Dari area BBQ Bar yang berada di outdoor area dekat kolam renang, aku mencicipi Shrimp and Beef BBQ. Udangnya besar dan dipanggang tidak kematangan sehingga daging udang tidak keras dan manis sarinya. Saus BBQ-nya meresap ke dalam daging, daging sapinya empuk dan tidak terlalu kering dagingnya. Must try!

Grilled Meat and Big Prawns from BBQ Corner

Dari area masakan India dan South East Asia, aku mencoba Lamb Chop dan Wagyu Beef yang dilengkapi dengan sedikit Mashed Potato yang lezat. Daging lamb chop sama sekali tidak berbau, bumbunya enak dan dagingnya pun empuk sekali. Must try!

Lamb Chop and Various Meat

Selain fresh juices, appetizers, soups, salad, sushi, sashimi, dessert bar and wide selection buffet menu, RASA Restaurant juga menyediakan home-made baked breads and croissants. Ada pula salah satu dessert yang menarik perhatianku pada malam itu; tumpukkan kue coklat ini dibentuk menyerupai tower dan diberi hiasan white chocolate yang sangat menarik. Fantastic! 

Tower of Chocolate Cakes

Beautiful Stack of Cakes

Usai menikmati hidangan lezat di Restoran RASA, Mr. Hendrik Eising, sang General Manager Intercontinental MidPlaza pun menutup acara dengan membacakan pengumuman pemenang short photo contest yang diadakan malam itu. Banyak hal yang terjadi dan yang tidak pernah terpikirkan olehku, namun semuanya Tuhan sediakan bagiku. It’s only by God’s grace I could win this and (or) perhaps, it’s just my luck… 🙂

 I received a complimentary one night weekend stay in Presidential Suite INTERCONTINENTAL HOTEL JAKARTA from the photo contest. Yay! Thank God for this unexpected gift and Thanks a lot to all the judges, Mr. Hendrik Eising (General Manager), Ms. Prissilia (Director of PR), and Mr. Michael Janssen (Resident Manager).  

Complimentary One Night Weekend Stay in Presidential Suite Intercontinental MidPlaza

RASA Restaurant
Intercontinental Jakarta Midplaza, 2nd Floor, Jl. Jendral Sudirman 
Phone : (021)  2510.888
Price Range : Above Rp. 100.000,-
Free WIFI : Yes
Maps Direction : http://goo.gl/maps/kcBQZ
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.