[NEW] Altitude The Plaza, 3 in 1 Resto : Gaia, En Maru & Salt Grill

Akhir Juli 2013 lalu aku mengunjungi 3 in 1 Resto (Gaia, En Maru dan Salt Grill) di Altitude The Plaza yang berada di ketinggian lantai 46 gedung perkantoran Plaza Indonesia. Altitude The Plaza yang baru grand opening pada tanggal 27 April 2013 lalu ini menggabungkan 5 konsep pada satu lokasi yang sama. Terdapat 3 restoran berbeda dalam satu lantai yang sama, antara lain ada restoran Gaia yang menyediakan makanan Italia, restoran Salt Grill yang menyediakan makanan Western Australian, dan restoran En Maru yang menyediakan Japanese Food. Ketiga restoran ini berada dalam satu manajemen yang sama yaitu PT Intercontinental Culinary yang hadir dengan konsep berbeda namun tetap memiliki ciri khas elegan, mewah, fine dining nan exclusive. Suguhan pemandangan kota Jakarta dan lampu-lampu gedung perkantoran dari ketinggian lantai 46 ini juga menjadi nilai tambah bagi Altitude The Plaza untuk memberikan pengalaman makan yang berbeda dan berkesan bagi setiap pengunjungnya. Seperti apakah tampak ketiga restoran ini? Teman-teman bisa melihatnya pada beberapa foto di bawah ini… It’s lovely, isn’t it? 🙂 

Environment view at Gaia Restaurant

Gaia means “Mother of Nature” terlihat pada dekorasi interiornya yang banyak didominasi oleh warna kayu dan corak bunga pada keseluruhan design ruangannya. Restoran Gaia terkenal dengan spesialisasi menu Spaghetti dan dessert Tiramisu.

Suasana Gaia

Environment view at En Maru Restaurant

Restoran En Maru terkenal dengan beberapa menu spesialisasinya, Sushi, Sashimi dan Kaiseki (Japanese Art yang diterapkan pada makanan yang akan dihidangkan). Semua ikan diimport langsung dari Tokyo untuk menjamin kualitas rasa yang diinginkan.

Suasana Enmaru

Environment view at Salt Grill Restaurant

Salt Grill menyediakan makanan Western Australian dan terkenal dengan aneka menu olahan daging steak lezat untuk dicoba.

Suasana Salt 'N Grill

Sedangkan 2 konsep lainnya berada di bawah naungan manajemen MRA Group adalah Function Room yang terbagi 2 jenis, yaitu Cloud Living Room berada di lantai yang sama dan akan ada Cloud Lounge yang akan dibuka di lantai 49 pada bulan Oktober 2013 mendatang.

Cloud Living Room - 46th Floor Altitude The Plaza

Pada acara Food Blogger Breakfasting ini, kami semua mendapat suguhan menarik dan lezat dari ketiga restoran tersebut.

Ice Lychee Tea & Ice Peach Tea

Ice Tea dengan rasa Lychee dan Peach ini tidak jauh berbeda dengan penyajian pada umumnya. Masing-masing disajikan dengan potongan buah Lychee dan Peach di dalamnya. Rasanya fresh dan menyegarkan, namun sayang ukuran gelasnya terlalu kecil menurutku.

Ice Lychee Tea & Ice Peach Tea

Appetizer : Foie Gras Chawan Mushi by En Maru

Inilah appetizer pertama yang disediakan oleh restoran En Maru. Chef Takashi Tomie, seorang koki Jepang asli, membuatku terkesan dengan menu appetizer ini. Penyajian dan presentasi Chawan Mushi ini terlihat sangat menarik dan meskipun porsinya kecil, tapi rasanya benar-benar luar biasa! Tekstur Chawan Mushi lembut sekali, terdapat sedikit kuah kaldu di dalamnya, gurih asin dan Foie Gras yang ada di dalamnya membuat rasa Chawan Mushi menjadi istimewa. It’s the best Chawan Mushi I’ve ever had! Must try! 

Foie Gras Chawan Mushi by Enmaru

Appetizer : Assorted 5 Kinds of Sashimi by En Maru 

Appetizer berikutnya adalah Sashimi Set ini yang memiliki 5 penyajian berbeda setiap harinya. Presentasinya terlihat sangat menarik dan professional, tidak bisa ditemukan di restoran lainnya. Dalam porsi sashimi ini terdapat scallop, pink snapper (himedai), tuna belly (ootoro), yellow tail fish dan Uni (sea urchin). Dari banyaknya aneka macam jenis ikan segar yang disediakan, aku hanya sempat mencoba 1 lembar potongan daging ikan segar dan 1 sendok kayu kecil berisi sea urchin yang sudah diolah, berwarna orange dan diberi telur ikan di atasnya. Yummy! 

5 creations of Sashimi by Enmaru

Fish to share : Stir Fry of Crab Meat and Shitake Mushrooms, Charsiu Sauce, Sugar Peas and Confit Eschalot by Salt Grill

Untuk main course pertama, dipersiapkan oleh restoran Salt Grill by Chef Luke Mangan. Porsi pada gambar di bawah ini adalah bukan porsi sebenarnya, karena porsi besar ini untuk sharing dalam satu meja. Potongan besar ikan Barramundi diberi potongan jamur shitake dan daging kepiting, diberi saus charsiu dan disajikan dengan irisan jeruk lemon, lengkap dengan Mashed Potato dan Heirloom Tomato Salad sebagai side dish-nya. The fish itself was a bit overcooked, and the mushroom was a bit salty, but when you eat them together, it tastes good! Truffle Mashed Potato-nya sangat lembut dan enak sekali, serta potongan tomato salad segar cocok jadi penyeimbang rasa kesemuanya itu.

Fish to Share by Salt Grill

Heirloom Tomato Salad

Boneless Chicken Leg Stuffed with Porcini Mushroom by Gaia

Menu utama kedua disajikan oleh restoran Gaia by Oso Ristorante. Bentuknya mirip seperti Chicken Rollade, dibuat dari daging paha ayam yang sudah diolah dengan Porcini Mushroom dan disajikan di atas alas white asparagus yang garing saat dimakan. Love it! 

Boneless Chicken Leg Stuffed with Porcini Mushroom by Gaia

Dessert : Pannacotta, Tiramisu and Orange Cake by Gaia

Menuju menu berikutnya, inilah menu dessert yang juga dipersiapkan oleh restoran Gaia. Masing-masing peserta acara malam itu mendapat satu set dessert seperti ini. All these dessert were so good, but I love the Tiramisu (left side on the picture) more than the Pannacotta (the white one in the middle) and Orange Cake (right side on the picture). 

Pannacotta, Tiramisu and Orange Cake by Gaia

Passion Fruit Vodka

Penyajiannya begitu unik dengan menggunakan Kettle berlambang huruf “K” dan rasa vodka tidak terlalu keras alkoholnya, menurutku cenderung seperti sedang minum markisa. Disajikan dingin dan sangat segar rasanya.

Passion Fruit Vodka

Lokasi ketiga restoran ini yang begitu strategis di pusat kota Jakarta, penyajian makanan yang lezat dan disuguhi dengan pemandangan kota Jakarta membuat banyak orang penasaran dan ingin berkunjung ke Altitude The Plaza ini, apalagi service pelayanan mereka sangat proffesional. Aku pun ingin kembali lagi ke sini untuk mencoba beberapa menu lainnya bersama dengan seorang teman dari Kuala Lumpur dan family yang akan datang dari Amerika nantinya. Pssst, mereka juga sedang mengadakan promo paket high tea set menu seharga Rp. 150.000,- ++ berlaku setiap hari Senin sampai Jumat dari jam 14.30 hingga 17.30. Menarik bukan?  Last but not least, thanks so much Altitude The Plaza for having me that night with other fellow food blogger. I really appreciate it! I also had a chance to take a picture with Chef Takashi Tomie from En Maru restaurant, with Mrs. Sonya and Mr. Agus, and also with Romy Rafael, one of the famous magician in Jakarta who perform in Altitude The Plaza every Thursday night, from 7-9pm.

With all team from Altitude The Plaza

Altitude The Plaza : Gaia, En Maru & Salt Grill 
46th Floor The Plaza Tower, Plaza Indonesia, MH. Thamrin Kav 15, Jakarta Pusat 
Phone : (021) 2992 – 2448
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,- 
Operation Hours : 11 am-12 pm (weekdays), 11 am-1 am (weekend) – last order 10.30 pm  
Free WIFI : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

8 Comments

  1. kunjungan perdana^^

    udah denger dari bulan lalu sama tempat yang lagi happening ini.. konsepnya keren yah. kalo ada kesempatan, kayaknya kudu kesana 😀

    Post a Reply
    • hai theaaaa, thx for dropping by ya..
      Iya kudu kesana deh, tapi duduknya gak harus dekat jendela soalnya klo mau duduk dkt jendela, ada minimal chargenya brp juta gtu.. :p

      Post a Reply
  2. aku kemarin dapet recommend dari salah satu temen, buat makan disini, di En Maru. Aku sih tertarik banget. Aku mau makan berdua sama pacar aku disini nanti at Saturday. Niatnya sih mau bikin surprise si pacar :p
    tapi masa iya kalo mau duduk didekat jendela ada minimum charge nya sih? 🙁

    Post a Reply
    • hai Ger, waaah romantis banget ya kamu tipenya hihihi.. :p
      Iya temen aku pgn dtg kesana mau duduk dkt jendela tp tnyata ada minimum charge, jd dia gak jd duduk dkt jendela hahaha…
      Smga sukses ya datingnya nanti.. ^^

      Post a Reply
    • Kalau untuk dinner minimum charge untuk windows side table 1.5jt.
      Tapi enak sih, ga diburu-buru. Mau duduk 3 jam di sana juga ga apa.

      Post a Reply
  3. Bikin lapar lagi baca tulisan ini walau baru makan siang… Foto makanannya sangat menggiurkan… dan tempatnya keren abiiisss… 🙂

    Post a Reply
    • hahaha, terima kasih.. sementara ngiler2 dulu aja, nanti mlm langsung cuk ke TKP dinner.. 😛

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.