[NEW] Casual Mexican Food at Sombrero

Pertengahan July 2013 lalu aku dan beberapa teman food bloggers lain diundang oleh restoran baru di Grand Indonesia, bernama Sombrero. Sombrero ini rupanya sebuah restoran baru karya Michelle sang owner yang juga memiliki restoran Bon Chon Fried Chicken di Indonesia. Tidak susah untuk menemukan resto ini karena posisinya persis di seberang Yoshinoya dan bersebelahan dengan Smooch Yoghurt. Dekor ruangannya serba minimalis modern dengan kombinasi corak coklat dan putih, tampak casual dan classic ala Mexico serta terlihat masing-masing pelayan menggunakan topi khas Mexico.

Suasana di Sombrero GI

Sore itu aku datang agak terlambat dan beberapa menu sudah disediakan di meja. Karena meja lain sudah banyak terisi, aku pun duduk sharing table dengan Yulian, seorang food blogger cantik yang sedang duduk sendirian di salah satu meja. Masing-masing dari kami diperbolehkan untuk memesan minuman apa saja, sedangkan untuk makanan, Sombrero hanya menyediakan 3 jenis makanan kecil-kecil dan 1 macam dessert yang semuanya ini untuk disharing ber-4 dalam satu meja.

D’Sunrise, IDR 30K

Minuman yang segar ini dibuat dari campuran buah nanas, belimbing, jeruk dan lime juice. Kinda like it! 

D' Sunrise

Mango Mambo, IDR 28K

Mocktails lain yang aku coba, yaitu Mango Mambo, dibuat dari jus mangga yang dicampur dengan potongan buah kiwi dan strawberry di dalamnya. Rasa mangganya tidak murni, sepertinya hanya menggunakan sirup mangga.

Mango Mambo

Mex-lxxa, IDR 55K

Mex-lxxa merupakan salah satu speciality menu di Sombrero. Seporsi Pizza ala Mexico, open faced Tortilla yang diberi Sombrero Sauce, Keju dan pilihan daging ayam, sapi ataupun sayuran pada toppingnya. Menu ini disajikan dengan chips dan kedua dipping sauce, yaitu Salsa dan Guacamole sauce. Guacamole sauce dibuat dari buah alpukat yang dihancurkan dan dibumbui dengan mortar, pestle dan sea salt. Tapi aku lebih menyukai Salsa Sauce yang terasa lebih segar, dibuat dari potongan tomat, bawang merah, bawang putih dan kombinasi lainnya. Rasa pizzanya bagiku biasa saja, tekstur pizzanya tipis sekali dan toppingnya tidak banyak jika dibandingkan dengan pizza di tempat lain. 

Mex-lxxa

Spicy Sombrero Fried Rice, IDR 15K

Setiap pembelian speciality menu seperti pada menu di atas, kita akan mendapat satu side dish yang bisa dipilih, antara lain ada Nasi Putih biasa, Classic Mexican Fried Rice atau Spicy Sombrero Fried Rice. Sombrero menyediakan Spicy Sombrero Fried Rice berukuran satu mangkuk kecil untuk dibagi ber-4 dalam satu meja. Rasa gurih dan pedasnya dalam nasi goreng ini ringan, tidak terlalu pedas, enak untuk dinikmati.

Spicy Sombrero Fried Rice

Sampler Tapaz, IDR 45K

Seporsi Tapaz ala Mexico yang bisa dipilih sendiri kombinasinya. Untuk Sampler Tapaz, kita bisa memilih 3 menu dari 5 macam pilihan yang disediakan. Sombrero menyediakan Sampler Tapaz dengan menu antara lain, Chi Mi Changa (2 gorengan yang di sebelah kiri), di tengah ada Fuerro Burito, dan di paling kanan ada Dip’n Wings. Semua menu ini juga disajikan dengan Salsa dan Guacamole sauce. These are some information about each menu from the book menu : Chi Mi Changa is a crispy tortilla shell stuffed with beans and your choice of grilled chicken, beef or cheese. Fuerro Burrito is a soft tortilla shell with cheese, vegetables and your choice of grilled chicken, beef or beans. While Dip’n Wings is just an ordinary fried chicken. How was the taste then? Not my favorite at all.

Sampler Tapas

Black Tie Churros, IDR 23K

These are the mini churros served with Dark and White Chocolate Dip. Churros disajikan hangat dan masih crispy saat dimakan. Di antara kedua dipping sauce, aku lebih suka dengan Dark Chocolate Dip, karena rasa manis dan pahitnya lebih seimbang daripada White Chocolate Dip yang terlalu manis.

Black Tie Churros

Itulah ketiga menu yang aku coba dalam satu meja berempat dengan teman food blogger lainnya. Masing-masing dari kami juga mendapatkan goodie bag berupa tas sombrero dan voucher makan senilai Rp. 100.000,-. Sayang sekali jatuh tempo pada voucher terlalu cepat, hanya seminggu setelah tanggal foodtasting ini, dan karena kesibukan dengan kerjaan, aku tidak sempat balik kesana, maka voucher makan ini pun hangus begitu saja tidak terpakai. But anyway, thanks Michelle and Sombrero for the food tasting. I hope you don’t mind with my honest review.. 🙂 

Goodie Bag dari Sombrero

Sombrero 
Grand Indonesia, West Mall 3A Floor 
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,- 
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.