ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW RESTO] Teras Putih, Kemang | myfunfoodiary.com

[NEW] Teras Putih, Kemang

Beberapa waktu lalu aku mengunjungi restoran Teras Putih yang berada di Broadway Kemang ini karena diundang oleh Rumah Makan Jakarta. Awalnya memang agak susah untuk menemukan restoran ini karena lokasinya agak jauh di belakang Kemang dan tidak sederetan dengan tempat makan di jalan besar Kemang. Menempati salah satu ruko di Broadway Kemang, Teras Putih menghadirkan suasana makan yang nyaman, homey, teduh, didominasi warna putih dan corak bunga pada interiornya. Area makan hanya sedikit karena hanya lantai 1 yang digunakan sebagai tempat makan, sedangkan area lantai 2 digunakan untuk kursus merangkai bunga. Selain itu, di area depan dekat pintu masuk terdapat Lemari Putih berisi aksesoris, pernak pernik lucu, baju batik dan aneka tas cantik

Suasana di Teras Putih

Kedua sahabat baik ini, Ibu Dini dan Ibu Sara membuka restoran Teras Putih sejak awal Januari 2013. Ibu Dini menjelaskan hingga saat ini Teras Putih bekerja sama dengan V Radio sehingga namanya pun menjadi VTeras Putih. Meskipun kecil tapi restoran ini sangat family friendly, dan buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Jadi bagi teman-teman funfoodiers yang ingin mencari alternatif lain untuk sarapan di sekitar Kemang dengan menu Indonesian Mixed Western, Teras Putih layak untuk dicoba.

Ibu Dini dan Ibu Sara pemilik Teras Putih

Caesar Salad, IDR 30K

Simple caesar salad with fresh vegetables served with lemon dressing, one of my favorite! They served it with olive oil, parmesan cheese, smoked beef, boiled egg and black pepper. Recommended! 

Caesar Salad

Bitterballen, IDR 28K

Menurut aku bitterballen di sini agak besar dibandingkan dengan bitterballen yang umumnya dijual. Potato Cheese Balls berisi padat kentang yang sudah diolah dengan daging ayam ini rasanya mirip seperti sedang makan kue kroket. Disajikan dengan mustard sauce tapi rasanya lebih enak jika dimakan dengan saus sambal yang disediakan.

Bitterballen

Spring Roll, IDR 25K

Seporsi lumpia goreng berisi potongan daging ayam dan sayuran di dalamnya. Lapisan kulit luarnya garing but the taste is just okay!

Spring Roll

Wakame Mixed Salad, IDR 30K

This one is my favorite appetizer! Semangkuk kecil salad rumput laut yang ditaburi dengan wijen putih, dimakan begitu saja sudah enak, dan jika ditambah dengan saus kecap asin rasanya jadi lebih enak lagi. Tapi jangan terlalu banyak menggunakan kecap asinnya agar tidak keasinan. Simple and healthy! 

Wakame Salad

Tekwan, IDR 28K

Tekwan merupakan makanan tradisonal khas kota Palembang. Bentuk dan rasanya mirip seperti sedang makan bakso ikan. Isinya dibuat dari campuran ikan dori dan ikan kakap, teksturnya lembut, kuahnya ringan tidak terlalu gurih ataupun salty, diberi soun, jamur kuping dan sedikit suwiran ayam.

Tekwan

Siomay Bandung, IDR 28K

Here is another favorite dish for me! Siomay yang dibuat dari daging ikan tenggiri ini campurannya padat, tidak bau amis, dan bumbu kacangnya enak sekali. Recommended!

Siomay Bandung

Chicken Cordon Bleu, IDR 40K

Aku juga suka dengan menu Chicken Cordon Bleu ini. Daging ayam berlapis daging smoked beef dan keju yang dibentuk seperti chicken rollade, berlapis tepung roti dan diberi saus jamur yang gurih dan sedikit asin rasanya. Menu ini disajikan dengan french fries dan salad sayuran yang segar.

Chicken Cordon Bleu

Nasi Goreng Bebek, IDR 38K

Nasi goreng ini tidak jauh berbeda dengan menu nasi goreng di resto lainnya. Rasa nasi gorengnya enak juga gurih pedas tapi harus hati-hati ketika makan, karena di dalamnya tersembunyi banyak potongan cabe rawit.

Nasi Goreng Bebek

Spaghetti Chilli Tuna, IDR 40K

Penampakan spaghetti ini terlihat menarik but it’s not my favorite. It’s a traditional Italian Aglio Olio pasta style, cooked with tuna, capers, chilli and olives. Pastanya terlalu kering dan kurang lembek menurutku.

Spaghetti Chilli Tuna

Hokkien Noodle, IDR 35K

Hokkien Noodle ini seperti mie goreng Singapore tapi ukuran mie-nya sedikit lebih lebar daripada biasanya. Banyak terdapat potongan bakso sapi, udang dan ayam, rasa keseluruhannya manis dan sedikit pedas. It’s just okay for me!

Hokkien Noodle

Teras Putih Spicy Fish, IDR 35K

 Diantara semua menu main course yang dikeluarkan, Spicy Fish ini menjadi menu paling favoritku. Menu andalan Teras Putih ini disajikan dengan daun singkong dan diatas ikannya diberi daun jeruk sehingga masakan ini jadi lebih harum. Ikan Dori-nya pedas sekali bumbunya tapi enak dan lapisan luar tepung pada ikannya cukup garing.

Teras Putih Spicy Fish

Hainan Chicken Rice, IDR 40K

Nasi Hainam ini berbeda dari yang biasanya aku makan. Baik rasa gurih hainam maupun wangi aroma khas yang biasa terdapat pada nasi hainam, tidak aku temukan pada menu ini. Daging ayamnya juga kurang empuk.

Hainan Chicken Rice

Bakmi Ayam Jamur, IDR 30K

Can’t say much about this menu. It’s just a simple and ordinary noodle with mushroom slices and chicken on it. Served with beef balls soup. 

Bakmi Ayam Jamur

Es Sirsak (Soursop Ice), IDR 20K

Meskipun penyajiannya biasa saja dan terlihat kurang menarik, tapi aku suka sekali dengan es sirsak ini. Isi di dalamnya ada sirsak, nata de coco dan kolang kaling yang semuanya dicampur ke dalam simple syrup berwarna merah muda seperti ini.

Es Sirsak

Strawberry Splash, IDR 28K

Minuman ini juga menjadi salah satu minuman favoritku. Rasa minumannya asem segar dibuat dari kombinasi jeruk lemon dengan buah strawberry dan diberi soda di dalamnya. Di dasar minuman terdapat banyak buah strawberry dan jeruk lemon yang sudah dipotong kotak kecil.

Strawberry Splash

Es “V” Kopi Cincau, IDR 22K

Es Kopi dengan potongan grass jelly (cincau) di dalamnya ini rasanya agak pait menurutku.

Es "V" Kopi Cincau

Pineapple Cruise, IDR 28K

Minuman ini juga menjadi minuman favoritku. Not just because it comes in yellow color (my favorite color), but the taste is also refreshing! Dibuat dari buah nanas murni, rasanya segar sekali, tidak terlalu manis dan dipinggiran gelasnya diberi gula merah.

Pineapple Cruise

Acara sore itu cukup menyenangkan. Selain menikmati aneka makanan yang disajikan Teras Putih, ada pula kegiatan seru lainnya seperti lomba menggambar menu yang akan dikeluarkan dan lomba menggambar fashion yang dikenakan oleh diri masing-masing. Games ini diadakan untuk mengisi waktu sambil menunggu makanan dikeluarkan. Seru! Thanks so much Rumah Makan Jakarta and Teras Putih for invited me. 

With The Owner and Other Foodies

Teras Putih 
The Broadway Kemang, Jl. Benda Raya No. 46, Kemang
Phone : (021)  7884-6518
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,- 
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.