Super Delicious Mozaru at Zenbu House of Mozaru

Awal Agustus 2013 lalu aku mengunjungi satu restoran Japanese Modern cuisine bernama Zenbu House of Mozaru di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Zenbu Restaurant mengkombinasikan citarasa Western dan Eastern sehingga menghasilkan menu masakan Jepang yang menarik dan berkesan bagi setiap pengunjungnya. Restoran ini mudah sekali untuk ditemukan karena lokasinya berada di Upper Ground Floor, bersebelahan dengan Black Canyon Coffee. Tempatnya cukup luas dan terbagi menjadi 2 area, ada smoking area di belakang restoran dengan view ke jalanan di depan mall melalui jendela kaca, dan ada pula non smoking area yang cukup luas. Design restoran yang minimalis modern dengan penerangan yang temaram membuat suasana makan siang terasa warm, teduh dan nyaman sekali.

Tampak Suasana Zenbu Kokas

Restoran Zenbu terkenal dengan menu Baked Rice (nasi yang diberi topping daging, diberi saus pilihan dan diberi lapisan mozzarella cheese lalu dipanggang) yang menjadi spesialisasi menu mereka. Baked Rice di Zenbu ini biasa disebut Mozaru. Untuk setiap menu Mozaru, kita bisa memilih jenis nasi yang diinginkan, antara Butter Rice dan Curry Rice. Pilihan topping yang disediakan juga bervariasi, ada Mushroom Mozaru, Chicken Mozaru, Beef Mozaru, Burger Mozaru, Salmon Mozaru dan banyak lagi lainnya. Saus juga bisa kita pilih, ada Tomato Sauce, Butter Sauce dan Dynamite Sauce. Seperti biasa, aku langsung memesan beberapa menu andalan yang merupakan best seller dan signature menu di sana. Setelah mencoba semua menu di bawah ini, aku pribadi merekomendasikan teman-teman funfoodiers agar segera mencobanya!

Appetizer : Dynamite Scallop, IDR 50K – Must Try 

Dynamite Scallop merupakan salah satu best seller appetizer menu di Zenbu. Dynamite Scallop ini diberi Zenbu special blend sauce dan di dalamnya terdapat beberapa daging scallop berukuran kecil, ada potongan crab stick dan irisan jamur yang cukup banyak. Saus Zenbu ini memiliki rasa yang begitu spesial, creamy manis bercampur dengan gurihnya keju membuat aku jatuh cinta pada appetizer ini. Heavenly delicious! Must try! 

Dynamite Scallop Zenbu Kokas

Beef Mozaru (Large IDR 80K) and Chicken Mozaru (Large IDR 75K) – Must Try

Dari berbagai topping pilihan, aku memesan dua diantaranya, yaitu Beef Mozaru dan Chicken Mozaru masing-masing dengan ukuran Large. Pada kedua menu Mozaru ini, aku memilih jenis nasi yang Curry Rice dan untuk sausnya aku memilih Dynamite Sauce. Nasi Kari yang diletakkan di dasar wadah tahan panas ini terasa sedikit pedas namun gurih dan tercium harum kari. Di atas nasinya diberi Dynamite Sauce, kemudian diberi topping Chicken Katsu pada Chicken Mozaru, dan diberi topping daging sapi pada Beef Mozaru. Masing-masing menu Mozaru ini juga dilapisi dengan keju Mozzarella yang berlimpah. Perpaduan rasa gurih dari keju Mozzarella dengan manisnya special sauce Dynamite Sauce ala Zenbu ditambah lagi porsi daging di dalamnya yang cukup banyak, membuat rasanya tidak terlupakan. It’s the most delicious baked rice I’ve ever had! Must try! 

Chicken and Beef Mozaru Zenbu

Unagi Don (Import), IDR 135K (Large) – Must Try

Semangkuk besar nasi putih yang diberi belut panggang dengan saus spesial ala Zenbu, disajikan dengan irisan telur dadar memanjang dan taburan bubuk nori diatasnya. Perbandingan nasi putih dengan Unagi-nya menurutku tidak seimbang, karena dengan harga yang sangat mahal ini, Unagi (belut) yang didapatkan hanya sedikit. Namun perlu diakui, Unagi ini sangat berbeda karena Zenbu menggunakan imported Japanese Eel pada menu ini. Daging belutnya lembut sekali, terasa manis dan harum seaweed. Must try! 

Unagi Don (Import)

Salmon Blaze Zenbu Roll, IDR 75K 

Selain menu Mozaru dan Donburi, aku juga memesan satu sushi dari kategori Zenbu Roll yang menjadi favorite sushi of the month di Zenbu. Ukuran sushinya cukup besar, satu porsi terdapat 8 pcs dan di dalamnya padat dengan isi daging belut (Unagi) bersama potongan timun yang dibungkus nasi, diberi topping ikan salmon segar yang sudah matang, diberi tobiko dan saus mayonaise di atasnya. Recommended! 

Salmon Blaze

Untuk minuman, saat itu aku tidak memesan apapun karena saat mencari minuman Ocha tidak terdapat di dalam buku menu dan terus terang saja, harga minuman di sini not reasonable menurutku. Rupanya setelah selesai makan di sana, aku mengetahui dari teman-temanku yang pernah makan di Zenbu, bahwa untuk minuman Ocha, baik panas ataupun dingin, disediakan FREE oleh mereka dan juga bisa Free Refill (gratis isi ulang). Sayangnya, pelayan di Zenbu sama sekali tidak menginformasikan hal ini pada saat kami memesan dan juga tidak menyediakannya bagi kami meskipun sudah mengetahui bahwa kami tidak memesan satu minuman pun.

Saranku, sebaiknya Ocha Gratis langsung saja diinformasikan dan diberikan bagi pengunjung yang datang, terlepas dari kondisi jika sudah memesan minuman lain atau tidak memesan minuman sama sekali. 

Memang untuk tax and service di restoran Zenbu lebih mahal bila dibandingkan dengan restoran lain, but I will come back again to Zenbu to try the other menu. Please note that the above price is not included with tax and service.
Zenbu House of Mozaru
Kota Kasablanka Mall, Lt. UG Unit FU01, Kuningan 
Phone : (021)  294.64.916 
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,- 
Free WIFI : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On