ErrorException Message: WP_Translation_Controller::load_file(): Argument #2 ($textdomain) must be of type string, null given, called in /home1/wabt240aa7b2/public_html/wp-includes/l10n.php on line 838
http://myfunfoodiary.com/wp-content/plugins/dmca-badge/libraries/sidecar/classes/ [NEW LAUNCH] Autumn Drink : Ristretto Bianco & Salted Caramel Mocha by Starbucks | myfunfoodiary.com

[NEW] Ristretto Bianco & Salted Caramel Mocha by Starbucks

Dalam rangka menyambut Autumn Season, Starbucks meluncurkan minuman barunya yaitu Ristretto Bianco dan Salted Caramel Mocha. Mas Kiki dari Starbucks Indonesia langsung saja memberikan kata sambutan pada acara Autumn Food Blogger Gathering 2013 Kamis lalu di Starbucks cabang World Trade Center II, Sudirman, Jakarta Selatan. Dijelaskan oleh Mas Kiki malam itu, selain mengeluarkan produk kopi baru “Autumn Blend”, Starbucks juga mengadakan Autumn Promotion yang berlangsung dari tanggal 10 September 2013 hingga awal November 2013 nanti. Saat itu, hadir pula General Manager Marketing & Communication Starbucks Indonesia, Mr. Roger untuk memberikan kata sambutan. 

Opening and Welcoming Message Starbucks

Bryan, seorang District Coffee Master dari Starbucks Indonesia cabang Mall Taman Anggrek menjelaskan ritual coffee tasting untuk produk barunya yaitu “Autumn Blend ini. Setelah para pelayan membagikan gelas kopi kecil kepada semua tamu undangan, Bryan pun mengajak semua tamu yang hadir untuk sama-sama merasakan, mencium aroma kopi Autumn Blend yang terasa seperti aroma coklat, kemudian kopi di-slurrrps seperti sedang menghirup kuah ramen. Rasa yang didapatkan sedikit seperti rasa coklat dan kaya akan spices. Bagiku terus terang saja kopi ini rasanya pahit sekali, namun berubah menjadi enak sekali saat dinikmati dengan Hazelnut Bar, salah satu produk light snack baru yang diluncurkan oleh Starbucks Indonesia.

Hazelnut Bar, IDR 24K

Terinspirasi dari minuman Ristretto Bianco, Hazelnut Bar ini cocok sekali menjadi pairing snack saat meminum kopi Autumn Blend ataupun Ristretto Bianco. Cream Cheese Sponge Cake marbled with Starbucks Sumatra Coffee sponge cake ini rasanya begitu manis penuh dengan topping roasted hazelnut di atasnya.

Hazelnut Bar

Ristretto Bianco

Ristretto Bianco adalah produk minuman baru yang diluncurkan Starbucks Indonesia pada Autumn season ini. Campuran pada kopi ini menggunakan setengah dari espresso shot dan penggunaan air yang sedikit, teksturnya creamy, diberi steamed milk dan tercipta “micro foam” yang terlihat pada sentuhan akhir berupa dot putih di atas minuman. Boleh dibilang minuman ini mirip seperti latte yang hadir dalam ukuran kecil, dan terkadang diberi decorative latte art di atasnya seperti penyajian yang aku terima malam itu.

Ristretto Bianco

Salted Caramel Mocha Frappuccino Blended

Minuman baru lainnya adalah Salted Caramel Mocha yang hadir dalam 3 versi antara lain hangat, Iced, ataupun Frappuccino Blended. Rasa manisnya Caramel bercampur dengan smoked sea salt memang cukup unik, namun menurutku rasa manisnya terlalu mendominasi. Kopi ini diblend dengan susu, diberi sentuhan Whipped Cream, buttery Caramel Drizzle dan taburan Smoked Sea Salt di atasnya.

Salted Caramel Frappuccino

Ugly Chicken Black Pepper Puff, IDR 19K

Untuk makanan yang baru, selain Hazelnut Bar di atas, ada pula Ugly Chicken Black Pepper Puff ini. Harganya tidak terlalu mahal, ukurannya besar dan di dalamnya berisi campuran kentang dengan daging ayam yang sudah diolah dengan bumbu black pepper. Black Pepper kurang terasa, namun harus diakui adonan kentang dengan daging ayamnya cukup enak, savoury and yummy! Recommended! 

Ugly Chicken Black Pepper

Smoked Chicken Croissant Sandwich, IDR 42K

Inilah makanan baru yang ketiga, which is become my new favorite food in Starbucks Indonesia. Roti Croissant di Starbucks memang selalu jadi salah satu favorit menu penggemarnya dan kali ini dipadukan dengan daging smoked chicken lembaran, lengkap dengan irisan tomat, keju, dan sayuran selada. Makanan ini pun disajikan dingin sehingga rasanya fresh saat memakannya. Sayang, waktu itu aku mendapat Croissant Sandwich yang olesan mayonaise di dalamnya kurang terasa dan kurang banyak. Teman-teman funfoodiers juga bisa menikmati menu ini dalam keadaan hangat, bisa langsung minta dihangatkan pada pelayan saat memesan di kasir.

Chicken-Croissant-Sandwich

Ada pula beberapa makanan lainnya yang kembali dimunculkan oleh Starbucks antara lain : Red Bean and Green Tea Pudding (IDR 28K), Purple Yam Coconut Cake (IDR 30K) dan Strawberry Crumble Cheese Cake (IDR 35K).

Special promotion Autumn Flavors!

Buy 1 (one) Salted Caramel Mocha / Ristretto Bianco

and Get 1 (one) FREE* Red Bean Vanilla Cream Frappuccino® or Red Bean Chocolate Cream Frappuccino® or Mocha Cookie Crumble Frappuccino®.

* valid on 10-23 September 2013 for Starbucks Cardholders
* terms and conditions apply

Menu makanan lainnya di Starbucks

Seperti biasa, acara pun ditutup dengan berfoto bersama dengan semua peserta yang hadir. Thank you Starbucks Indonesia for having me in this event and thanks for the goodie bag, too. 🙂Family Pic Starbucks

Starbucks World Trade Centre II
World Trade Centre II, Lower Ground Floor, Sudirman
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Free Wifi : Yes
Power Plug : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.