[NEW] Luscious Lobster at Nishimura, Shangri-La Hotel

Restoran Nishimura yang berada di Shangri-La Hotel, Jakarta sedang mengadakan promo menarik “Luscious Lobster” yang menyajikan aneka hidangan lezat serba Lobster selama bulan September 2013. Nishimura Restaurant presents authentic Japanese cuisine, prepared with a combination of fresh ingredients and traditional Japanese cooking styles. Area restoran ini sangat luas dan terbagi menjadi beberapa area, ada dining table cantik nan romantis di area belakang restoran, ada sushi bar dengan limited seat, ada area tatami seperti sedang makan di negeri Sakura dan ada pula area teppanyaki dimana pengunjung bisa menikmati menu teppan sambil melihat live cooking yang dilakukan oleh chef yang bertugas. Setiap pengunjung yang datang pasti akan melewati lorong restoran yang teduh diberi bebatuan alam dan terdengar gemericik air dari batang bambu di sisi sebelah kanannya.

Cozy Ambience Nishimura Restaurant

Stone Pathway at Nishimura

Restoran Nishimura juga memiliki prestasi membanggakan seperti mendapat penghargaan sebagai “2nd Runner Up Best Japanese Restaurant” dari NOW! Jakarta dan “2012/2013 Indonesia’s Best Restaurant’ dari Indonesia Tatler. This restaurant is also featured in TripAdvisor for your additional reference.

Sushi Bar Nishimura + Awards

Hot Ocha & Cold Ocha

Kedua minuman ini sudah menjadi standard minuman yang harus dipesan ketika aku berkunjung ke restoran Jepang manapun. Free Refill? Yes, It is~

Hot Tea & Iced Tea

Appetizer : Zensai (two kind)

Untuk menu pembuka kali ini Nishimura menyediakan Ikan Gindara Fillet dan Goma Tofu yang polos. Ikan Gindaranya enak, lembut, bumbunya yang kecoklatan juga unik, rasanya asin bercampur asem hasil perpaduan dari cuka dan gula serta bumbu lain menjadikan rasa yang segar. Tekstur Goma Tofu ini juga berbeda dari tekstur tahu pada umumnya, karena tofu ini dibuat homemade oleh Nishimura, dan diberi satu bulat kecil Wasabi di atasnya.

Appetizer

Lobster Sashimi Sugatamori, IDR 498K++

Ini adalah pertama kalinya aku memakan daging Lobster mentah and it’s so good! Fresh Lobster Sashimi utuh ini benar-benar fresh sekali dagingnya. Teksturnya kenyal chewy seperti sedang makan ubur-ubur, tapi tekstur daging ini lebih lunak. Daging Lobster ini murni fresh dibuka, dicuci dengan air dingin dan kemudian langsung disajikan di atas tumpukkan es batu, segar sekali, dingin, polos dan tanpa rasa. Enak sekali dimakan begitu saja, atau jika suka, bisa juga dimakan dengan Wasabi atau dengan light soy sauce yang biasa digunakan untuk dipping sushi. Must try!

Fresh Lobster Sashimi

Lobster Ninniku Miso SugataYaki, IDR 498K++

Menu kedua yang aku coba adalah Lobster berukuran besar yang sudah dipanggang dan dibumbui dengan garlic and miso paste. Harum aroma bawang putih langsung tercium pada masakan ini dan banyak terdapat irisan bawang putih di antara daging lobster. Sebelum makan bisa juga diberi perasan jeruk di atasnya, dan perpaduan rasa bumbunya yang asin manis gurih miso pada lobster ini betul-betul menggugah selera. Must try!

Grilled Lobster

Lobster Shinjyou Isobe Tempura, IDR 228K++

Memakan tempura udang itu sudah biasa, beda halnya dengan memakan Lobster Tempura seperti menu promosi Nishimura yang satu ini. Daging lobster sudah dicincang terlebih dahulu, dibungkus dengan rumput laut, dilapis tepung dan akhirnya digoreng kering (deep-fried). Lapisan luar tepung tempuranya renyah, garing dan enak sekali rasanya meskipun lobsternya hanya dibumbui dengan shoyu sauce. Must try!

Lobster Tempura

Lobster Kamadaki Gohan, IDR 248K++

Nasi ini sekilas terlihat seperti nasi goreng namun ternyata tidak, karena nasi Kamadaki ini dimasak dengan kaldu rebusan dari kepala Lobster itu sendiri, kemudian dicampur dengan bumbu lainnya, diberi topping jamur, potongan daging lobster dan kacang edamame di atasnya. Sebelum makan, nasi ini harus diaduk rata dahulu, baru dimakan. Rasa nasi Kamadaki ini menurutku sedikit tawar, mungkin itu karena aku lebih suka dengan nasi versi gurih. 

Kamadaki Gohan

Jyo Sashimi Moriawase, IDR 490K 

Penyajian 5 macam sashimi yang unik oleh restoran Nishimura. Baik daging ikan salmon mentah, tuna mentah, dan scallop mentah semuanya benar-benar fresh dan enak dinikmati dengan shoyu jepang serta Wasabi yang disediakan.

Jyo Sashimi Moriawase

Dragon Sushi Roll, IDR 120K++

Ini dia salah satu speciality sushi dan favorit di Nishimura. Aku pernah mereview sushi ini pada artikel yang kutulis mengenai kunjungan ke Nishimura sebelumnya, klik disini untuk lengkapnya. Bentuk sushi ini dibuat menyerupai sosok naga dimana bagian kepala naga dibuat dari kepala udang berukuran sedang, dan badan sushi dibuat dari komposisi daging udang, timun, alpukat, lettuce, flying fish roe dan saus mayonaise di dalamnya. Isi daging di dalam sushi ini cukup padat dan komposisi keseluruhan membuat rasanya enak untuk dimakan. Recommended!

Dragon Roll

Broiled Spicy Salmon Roll, IDR 120K++

Variasi sushi lainnya yang recommended untuk dicoba adalah Broiled Spicy Salmon Roll ini. Isinya ada Broiled Salmon diberi potongan timun, salmon roe, mayonaise dan chilli sauce.Yummy!

Broiled Spicy Salmon Roll

Sushi Platters

You can also have various sushi from this Sushi Platters by Nishimura. All the sushi are good and fresh! 

Sushi Platters

Ogura and Maccha Pudding, IDR 72K++

Inilah pilihan dessert yang menarik di Nishimura, ada Maccha dan Ogura Pudding. Bagi yang lebih suka dengan rasa pekat maccha, cocok sekali untuk mencoba Maccha Pudding, namun bila teman-teman funfoodiers lebih suka dengan rasa pudding yang sedikit manis, Ogura Pudding patut dicoba. Recommended!

Ogura & Green Tea Pudding

Maccha Ice Cream, IDR 48K++

Ice Cream Maccha atau Ice Cream dengan rasa Green Tea wajib sekali untuk dicoba. Kualitas es krim bagus sekali teksturnya, premium dan original khas restoran Jepang. Manisnya pas, tidak terlalu manis, dan rasa green tea tidak terlalu pekat. Must try!

Matcha Ice Cream

Itulah sebagian dari menu Fresh Lobster promotion yang sudah aku coba di Nishimura Restaurant, Shangri-La Hotel, Jakarta. Bagi teman-teman funfoodiers yang sudah penasaran ingin mencobanya, buruan yuk segera meluncur ke lokasi sebelum promo berakhir tanggal 29 September 2013 nanti. Wish you all enjoy the Luscious Lobster!

 

Nishimura Restaurant – Shangri-La Hotel
Kota BNI JL. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta, 10220, Indonesia 
Phone : 021-2939 9580
Price Range : above Rp. 100.000,-
Free Wifi : Yes
Maps Direction : http://goo.gl/maps/ykp4l
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.