[NEW] Pappa Jack Kopitiam

Sebetulnya sudah cukup lama aku penasaran dengan restoran Pappa Jack Kopitiam ini. Pertama kali aku melihatnya di cabang Sunter, namun belum pernah kesampaian berkunjung kesana. Saat bulan Puasa sekitar bulan July 2013 lalu, Pappa Jack Kopitiam membuka cabang baru di daerah Barat Jakarta, bersebelahan dengan gedung JEC (Jakarta Eye Centre). Sama seperti yang pernah aku lihat di Sunter, cabang ini pun sangat ramai dipenuhi oleh mobil-mobil yang terparkir rapi baik di area parkirannya yang luas, maupun di pinggir jalan sekitar restoran. Plank nama restoran begitu eye catching bertuliskan Pappa Jack Kopitiam dengan warna biru neon yang mencolok. Area makan di dalam restoran ini pun cukup luas, langit-langit restoran sangat tinggi sehingga membuat sirkulasi udara di dalamnya terasa sejuk, dan penerangan yang kekuningan membuat suasana makan terasa hangat.

Suasana di restoran Pappa Jack Kopitiam Jakarta Barat

Sangat disayangkan, ketika masuk ke dalam restoran, tidak ada satu pun pelayan yang menyambut kami atau membantu mencarikan meja untuk kami, sehingga akhirnya aku memutuskan untuk berkeliling sendiri mencari mana tempat duduk yang tersedia. Saat itu restoran ini terlalu ramai, pelayan pun sibuk semua, sampai aku harus memanggil pelayan beberapa kali dan menunggu sekitar 30 menit; ditelantarkan, tidak ditawari buku menu dan pelayan tidak datang untuk menanyakan menu apakah yang hendak kami pesan. Dengan perasaan sedikit kesal, akhirnya aku pun memesan beberapa menu yang terlihat menarik.

Iced Teh Tarik, IDR 15K

Minuman Es teh tarik ini rasanya boleh juga, hampir sama seperti yang suka aku minum di restoran yang menyediakan masakan ala malaysia – peranakan.

Es Teh Tarik

Fried Fish Cake, IDR 23K

Tekstur fish cake atau dengan kata lain otak-otak ikan ini cukup bagus, lembut, namun sedikit tercium aroma amis.

Fish Cake

Steam Pau Chicken, IDR 20K

Bakpao berisi daging ayam panggang ini enak juga. Bumbunya terasa manis dan gurih. Tekstur bakpao lembut, warnanya putih bersih, dan rasanya tidak kalah dengan bakpao yang dijual di tempat lain.

Bakpao Charsiu

Curry Laksa, IDR 36K

Inilah menu penghibur kekesalanku pada pelayanan mereka yang kurang bagus saat kunjungan malam itu. Kuah karinya enak sekali, cukup kental karinya, sedikit pedas dan rasanya persis seperti sedang memakan laksa khas Malaysia. Kuah Karinya gurih dan berisi banyak potongan tahu, fish cake, taoge dan potongan daging ayam. Recommended!

Curry Laksa

Hainan Chicken Rice, IDR 36K

Nasi Ayam Hainam ini juga not bad. Harum aroma khas Hainam langsung tercium ketika menu ini disajikan. Nasinya gurih, kuahnya gurih asin, dan potongan daging paha ayam yang cukup banyak serta empuk, enak sekali dimakan bersama dengan semangkuk taoge dan saus sambal yang disediakan. Recommended!

Nasi Ayam Hainam

Meskipun agak sedikit kecewa dengan pelayanan di sana, aku berpikir ingin kembali lagi ke restoran ini untuk mencoba beberapa menu lainnya. Menurutku, makanan yang disediakan oleh Pappa Jack Kopitiam di sini jauh lebih baik dan rasanya lebih enak bila dibandingkan dengan restoran Bangi Kopitiam dan QQ Kopitiam yang pernah aku kunjungi. Aku berharap agar pelayanan di restoran ini bisa segera diperbaiki.

Pappa Jack Kopitiam 
Jl. Terusan Arjuna Utara, Kedoya, Jakarta Barat 
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,-
Free Wifi : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.