Super Soft Japan Roll Cake by RATI RATI

Sebetulnya sudah lama aku berkunjung ke RATI RATI Japanese Roll Cake Shop yang berada di Pantai Indah Kapuk (PIK) ini, namun baru hari ini aku sempat menuliskannya ke dalam blogku. Aku diajak ke sini oleh teman-teman food blogger lainnya setelah acara food tasting di salah satu restoran seafood yang baru buka di sana pertengahan Juni 2013 lalu. Berlokasi di salah satu deretan ruko Cordoba PIK yang eksklusif nan ramai dipenuhi restoran-restoran, RATI RATI menempati satu ruko sehingga tidak banyak tempat duduk yang tersedia di dalam, apalagi saat berkunjung ketika weekend, tempat ini jadi semakin ramai sehingga kita harus mengantri dengan sabar agar mendapat giliran tempat duduk.

Rati-Rati-Roll-Cake-Various-Model

Dekorasi interiornya minimalis modern dengan dominasi permainan warna putih orange tampak cantik, dan cermin lebar yang dipajang disana membuat efek seolah-olah ruangan terlihat lebih luas lagi. Area duduk terbagi menjadi 2, di depan untuk smoking area sedangkan di dalam untuk non smoking area. Chef Hiroyuki Anbo, seorang Executive Chef Pastry yang berasal dari Jepang sudah berpengalaman lebih dari 29 tahun dalam dunia pastry dan menjadi salah satu faktor kesuksesan RATI RATI  di Indonesia hingga saat ini. Chef Anbo juga memiliki prestasi membanggakan dimana dia pernah menerima “The Highest Award-Winning in Patissier Division tahun 1988” di Jepang. Cabang RATI RATI lainnya pun lebih dulu sukses di Jepang seperti di Takarazuka, Kyoto, Kobe, Abeno, Kara, dan Shin-Osaka.

Tampak-Suasana-Rati-Rati-PIK

Selain Japanese Roll Cake, RATI RATI juga menjual aneka French Macaroon dan Whole Cakes yang bisa dipesan untuk acara Birthday, dan lainnya. Di sisi kanan resto terlihat Tower of French Macaroon yang unik. Warna warni macaroons ini juga sangat menggoda dan tersedia 8 pilihan rasa menarik untuk dicoba.

Tower-of-Macaroons

RATI RATI selalu menggunakan natural ingredients dan mengacu pada healthy lifestyle, sehingga roll cake ini pun low calories dan low fat, aman untuk dikonsumsi kapanpun oleh siapapun. Setiap Roll Cake pun diberikan kepada pengunjung langsung dari dapurnya RATI RATI, sedangkan model roll cake yang ada di display murni hanya untuk pajangan saja. Oleh karena itu, setiap pengunjung akan menerima Japanese Roll Cake yang fresh made dibuat langsung seketika setelah dipesan. Bahan baku yang digunakan oleh RATI RATI pun tidak sembarangan. Itulah mengapa tekstur roll cake Jepang ini sangat berbeda dengan tesktur roll cake Indonesia.

Setiap Roll Cake diberi filling whipped cream yang sangat lembut, ringan dan rendah lemak. Di antara banyaknya pilihan roll cake yang tersedia, aku mencoba ketiga varian rasa yang cukup popular di sana. Masing-masing roll cake disajikan dengan taburan corn flakes dan es krim yang bisa dipilih rasanya, antara Vanilla Ice Cream, Chocolate Ice Cream atau Strawberry Ice Cream.

Green Tea (Maccha) Japanese Roll Cake, IDR 29K

Pecinta Green Tea atau Maccha wajib sekali mencoba Maccha Japanese Roll Cake ini. Rasa yang diciptakan oleh Chef Anbo pada cake ini akan membuat siapapun yang mencobanya menjadi ketagihan. Rasa Green Tea pada cake ini begitu premium, harum green tea, ada sedikit rasa Jasmine pada cake dan tekstur cake yang sangat lembut dipadukan dengan es krim Green Tea betul-betul tidak bisa dilupakan! Must try!

Green Tea Matcha Japanese Roll Cake

Chocolate Japanese Roll Cake, IDR 30K 

Chef Anbo hanya menggunakan bahan coklat pilihan terbaik yang berkualitas tinggi untuk membuat Chocolate Roll Cake ini. Tidak heran ketika dimakan harum aroma coklat tercium, rasa Belgian coklatnya enak, manisnya pas, dan tekstur cake yang sangat lembut terasa enak sekali apalagi ketika dipadukan dengan es krim pilihan rasa Vanilla. Must try!

Chocolate Roll

Ange Blueberry, IDR 29K

Blueberry dipercaya mengandung banyak antioksidan dan antosianin yang bagus untuk tubuh. Blueberry juga sangat baik untuk kulit tubuh. Saat itu, Ange Blueberry ini juga aku pasangkan dengan Ice Cream rasa Vanilla agar rasanya lebih netral. Rasa blueberry-nya sedikit asem bercampur manisnya krem vanilla yang berada di tengah. Warna ungu pastel pada cake ini menggunakan natural food colorings dari Jepang namun dengan takaran yang sangat sedikit sekali, dicampur dengan Fruit puree sebagai dasar warnanya. Tekstur cakenya pun sangat lembut dan ringan. Must try!

Ange Blueberry

Outlet RATI RATI yang sudah dibuka sejak 1 April 2012 lalu ini tetap ramai dipenuhi pengunjung hingga saat ini. Aku pun langsung jatuh cinta setelah mencoba Japanese Roll Cake karya RATI RATI Cake Shop. Sekarang pun rasanya aku ingin segera kembali ke sana untuk mencoba beberapa varian roll cake lainnya, definitely soon!

RATI RATI Japanese Roll Cake
Rukan Cordoba G/05, Pantai Indah Kapuk (PIK)
Phone : 021-5694.5804
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,-
Free Wifi : Yes
Maps Direction : http://goo.gl/maps/5CbqZ
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.