[NEW] Delicious Vietnamese Cuisine at MonViet

Hadir restoran baru yang menyediakan masakan Vietnam lezat seperti restoran MonViet di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan ini. MonViet menggunakan resep asli dari Vietnam, dimana masakan Vietnam yang diracik oleh Ibu dari sang pemilik, Mr Hang Thanh Hai, sudah terkenal lama di negaranya. Kemudian masakan ini pun dibawa ke Jakarta untuk diperkenalkan kepada para pecinta kuliner di tanah air. Dekorasi interior di dalamnya simple minimalis dengan sentuhan warna coklat muda yang netral pada keseluruhan ruangan. Pada sisi dindingnya terdapat banyak gambar yang menggambarkan kegiatan masyarakat Vietnam. Kita juga bisa melihat open kitchen pada area depan resto yang dibatasi dengan jendela kaca, sehingga setiap pengunjung yang datang bisa melihat proses pembuatan menu yang dipesan.

Suasana di MonViet

Hot Vietnamese White Coffee, IDR 25K

Kopi asli yang di-import dari Vietnam ini cukup populer di negara asalnya dan wajib sekali untuk teman-teman funfoodiers coba. Awal mula kopi disajikan dengan coffee drip seperti pada gambar di bawah ini. Tetesan kopi tidak terlalu cepat pun tidak terlalu lambat sehingga mampu menghasilkan cita rasa kopi yang kuat dan mantap. Setelah tetesan kopi sudah memenuhi gelas, seorang pelayan akan mengaduk rata kopi dan menuangkan ke dalam gelas panjang berisi es batu. Terus terang sebenarnya aku bukan pecinta minuman kopi dengan rasa yang pekat, namun kali ini berbeda. White Coffee Vietnam ini rasanya enak sekali dan bagiku seperti sedang menikmati es kopi susu kental karena rasa pahit dan manisnya terpadu sempurna, perfect balance!  Must try! 

Coffee Drip - White Coffee

Hot Vietnamese White Coffee

Cucumber Juice with Sago Beads, IDR 33K

Minuman ini murni dibuat dari jus timun, di dalamnya diberi banyak irisan panjang timun dan diberi mutiara sago warna-warni yang secara khusus di-import dari Singapore. It’s so refreshing and healthy. Recommended!

Cucumber Juice with Sago Beads

Goi Cuon Tom Ga, IDR 36K

Sebagai makanan pembuka, aku mencicipi Goi Cuon Tom Ga. Vietnamese summer roll ini berisi daging udang, potongan daging ayam, bihun dan daun selada, disajikan dengan bumbu kacang. Paduan yang pas dari bumbu kacang yang sudah diberi kacang sangrai diolah dengan cabai rawit dan saus hoisin ini membuat rasa summer roll Vietnam menjadi lebih nikmat! Must try!

Goi Cuon Tom Ga

Banh Bot Loc, IDR 26K

Vietnamese dumpling steamed in banana leaf with shrimp and chicken meat. Kulit luarnya dibuat dari tepung tapioka, mirip seperti kulit luar makanan tradisional chinese yang biasa disebut coipan. Ada rasa manis pada daging ayamnya dan rasa pedas keluar dari potongan udang yang ada di dalamnya. Recommended!

Banh Bot Loc

Bun Bo Hue, IDR 51K

Inilah salah satu signature main course di MonViet. Bun Bo Hue merupakan noodle soup pertama yang dibuat oleh sang Ibu pada awal tahun 70’an. Penggunaan bumbu dan rempah-rempah dari Vietnam yang tidak pernah berubah selama 40 tahun lamanya telah sukses menjadikan menu ini terkenal dan disukai oleh banyak orang, baik di negeri asalnya maupun di restoran MonViet itu sendiri. Kuah kaldu dibuat dari rebusan daging sapi dan tulang sapi yang direbus selama 14 jam sehingga menghasilkan rasa kaldu yang sangat lezat. Bun Bo Hue berisi semangkuk besar bihun dengan tekstur agak tebal lengkap dengan irisan daging sapi tipis yang empuk. Rasa kuah Bun Bo Hue gurih pedas karena sudah diberi campuran chilli oil khas Vietnam dan rasa pedas ini membuatku ketagihan sejak mencobanya. Aroma taburan daun Rau Ram di atasnya semakin menambah cita rasa menu ini. Taste great! Must try! 

Bun Bo Hue

Pho Dac Biet, IDR 59K

Pho merupakan sajian mie berwarna putih yang dibuat dari beras, bentuknya tipis panjang mirip seperti pad thai. Pho Dac Biet yang cukup populer dan menjadi salah satu best seller menu di MonViet ini terdiri dari irisan daging sapi brisket, sirloin, baso sapi dan kulit sapi. Bahan dasar kaldunya sama seperti menu di atas, namun untuk Pho Dac Biet tidak menggunakan shrimp paste dan rasa kuahnya tidak pedas. Semua dagingnya empuk, kuah kaldunya terasa ringan dan murni, ditambah dengan adanya aroma taburan daun Rau Que (mirip seperti daun kemangi namun yang ini versi daun Vietnam) di atasnya membuat rasa keseluruhan noodle soup ini tidak bisa dilupakan. You have to try it! 

Pho Dac Biet

Desserts of The Day

Setiap hari MonViet menyediakan warm dessert yang berbeda, hal ini dikarenakan MonViet ingin memberikan yang terbaik untuk setiap customer yang datang. Oleh karena itu, warm dessert akan dibuat seketika setelah dipesan. Inilah salah satu dessert yang aku coba sore itu. Dulu aku suka memakan dessert ini dengan cakwe, namun tak disangka penyajian sederhana seperti ini pun juga mampu memberikan rasa yang sangat lezat. Rasanya manis dengan tekstur agak kental, enak sekali dimakan dengan santan kelapa yang dituangkan di atasnya. Aroma daun pandan tercium saat hendak menikmatinya. Love it so much! 

Dessert of the Day

Here is me with the daughter who also works as the Head Chef for MonViet, Mrs Hang Thi Kim Loan. She has mastered her mom’s recipe and maintain the quality in MonViet. It was nice to meet you and Mr. Hang Thanh Hai. I’m so happy to enjoy the best taste of Vietnamese Noodle Soup ever! Thanks for invited me and I’ll be back pretty soon! 🙂 

With Chef Hang Thi Kim Loan

MonViet 
Avenue of The Stars 1st Floor, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan 
Phone : (021) 2952.8439 
Price Range : Rp. 50.000,- – Rp. 100.000,- 
Power Plug : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.