[NEW] Fun ‘n Yummy Molecular Gastronomy Gelato at Ron’s Lab

Teknologi Liquid Nitrogen yang digabung dengan Gelato seperti Ron’s Laboratory yang berlokasi di Grand Indonesia ini ternyata berhasil menarik minat para pecinta es krim. Ron’s Laboratory yang baru dibuka September 2013 lalu ini menggunakan teknologi Nitrogen Cair sebagai media pembeku Gelato. Pembuatan es krim pun menjadi lebih cepat dibandingkan proses tradisional pada umumnya. Ron’s Lab hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit dan es krim yang dipesan pun langsung jadi. Di sini, semua es krim pun dibuat fresh made langsung berdasarkan pesanan pengunjung. Waktu aku datang siang minggu lalu, tempat ini sedang ramai dipenuhi pengunjung, bahkan tampak antrian panjang pengunjung yang penasaran ingin memesan dan mencoba es krim ini. Tempat yang tersedia memang kecil, tidak banyak tempat duduk yang tersedia, maka dari itu, teman-teman funfoodiers yang ingin berkunjung, siap-siaplah mengantri dengan manis terutama saat weekend tiba.

Suasana di Rons Lab

Ron’s Laboratory sendiri diambil dari nama salah satu pemiliknya yaitu Ronald Prasanto yang membuka usaha ini bersama dengan beberapa teman yang memiliki passion yang sama. To be honest, aku pernah mencoba es krim pertama yang dibuat dengan teknologi Liquid Nitrogen beberapa bulan sebelumnya di tempat lain, oleh karena itu aku sangat excited ketika diundang ke tempat ini. Basic semua es krim sama-sama diberi susu, namun penyajian dan komposisinya berbeda. Seperti apakah es krim yang disajikan oleh Ron’s Laboratory ini? Yuk teman-teman simak beberapa menunya di bawah ini.

Ron's Pick Up Point

Avocado with Espresso, IDR 50K

Aku suka sekali dengan rasa Avocado with Espresso ini. Penyajian menu ini menurutku paling unik dibandingkan dengan rasa lainnya. Rasa alpukatnya benar-benar terasa, masih ada sedikit tekstur buah alpukat di dalam es krimnya saat dimakan dan kopi espresso yang disediakan dalam suntikan ini bisa kita suntikkan pelan-pelan ke es krimnya. Perpaduan rasa manis dari buah alpukat dengan rasa pahit dari kopinya benar-benar sempurna. I love it so much! Pengunjung pun diperbolehkan untuk membawa pulang suntikannya jika mau, nice! Must try! 

Avocado with Espresso

Dark Chocolate, IDR 50K

Di atas es krim Dark Chocolate diberikan sedikit taburan choco chips. Rasa coklatnya ini cenderung manis dan seperti sedang menikmati susu coklat yang kental akan rasa susunya. Cocok sekali bagi para pecinta coklat. Recommended!

Dark Chocolate

Lemongrass Sorbet, IDR 45K 

Tampilan Lemongrass Sorbet ini memang paling minimalis dibandingkan dengan menu es krim lainnya di Ron’s Lab tapi untuk rasa, boleh diadu. Rasa lemongrass yang ringan, tidak terlalu manis, dipadu dengan banyak permen pop crush candy yang sudah dicampur ke dalam es krimnya ini memberikan sensasi paling segar dan unik, karena permen ini akan ‘meledak’ di dalam mulut saat dimakan. Recommended!

Lemon Grass

Caramel Swirl, IDR 50K

Base ice cream ini sama dengan yang lainnya, namun diberi topping homemade Caramel sauce dan potongan biskuit gurih renyah di atas es krimnya. Rasa susunya lebih terasa dan cenderung manis dengan campuran saus caramel di atasnya.

Caramel Swirl

Red Velvet, IDR 60K

Penggemar Red Velvet dan keju harus mencoba es krim Red Velvet ini. Aroma dan rasa manis yang dihadirkan Red Velvet ini mengandung Mascarpone Cream Cheese di dalamnya, membuat perpaduan rasa manis dan gurih yang enak sekali. Must try! 

Red Velvet

Tape Ketan, IDR 45K

Tampilan es krim dengan rasa Tape Ketan ini kurang greget menurutku karena rasa tape ketannya kalah dengan rasa manis pada base ice creamnya itu sendiri. It’s more like eating the Vanilla Ice Cream. 

Tape Ketan

Iced Peach Tea, IDR 23K

Selain Hot Coffee (Latte, Cappuccino, Americano, Mocha, Con Panna dan Espresso) dan Iced Coffee (Iced Latte, Iced Americano, Iced Mocha, Coffee Float dan Iced Espresso) yang beraneka rasa, kita juga bisa memesan aneka pilihan minuman Iced Non Coffee seperti Iced Peach Tea ini salah satunya. Ukuran gelasnya cukup besar, komposisi utamanya dibuat dari Peach Syrup dan bagiku, rasa pada minuman ini terlalu manis. It will be nice if they can put less sugar and add some fresh peach fruit inside the drink.

Iced Peach Tea

Overall, menurutku rasa es krim yang disajikan oleh Ron’s Laboratory menarik dan seru untuk dicoba! Tekstur es krimnya lembut dan dinginnya tidak membuat gigi ngilu, namun sayangnya, es krim ini cepat meleleh just in few seconds. Though it’s a bit pricey, Ron’s said that they will take out 2 ice cream menu and replace it with the other 2 new menu every month. That’s interesting! Jadi setiap pengunjung tidak akan merasa bosan berkunjung ke Ron’s Laboratory. 

Ron’s Laboratory 
Mal Grand Indonesia West Mall 5th Floor ED2-12B, Jakarta Pusat 
Phone : 0856.88.0440
Price Range : Rp. 30.000,- – Rp. 50.000,- 
Power Plug : Yes
——————————————————–
Follow Me To Get The Latest Hip Places To Visit through :

Author: myfunfoodiary

Myfunfoodiary as Indonesian Food and Travel Blog was born in July 2012 and has become one of the valuable online source for locals, tourists, food enthusiasts and industry professionals. It is a Jakarta based Food and Travel Blog managed by Mullie Marlina, a young, lovely, cheerful and blessed wife who loves to share her culinary and travel experiences through her writing. You’ll find her honest reviews, valuable suggestions, objective ratings and recommendation of eateries in Jakarta and selected cities in Indonesia and abroad. Her curated restaurant reviews are based on her meticulous inquiries and her rich dining experience in various restaurants in Jakarta. She has also traveled to different cities and countries where she finds interesting and inspiring dishes, cuisines and excellent dining ambience which she also included in the list. From recommendations, restaurant experiences, events, travel destinations, and recipes, readers will find anything food related in this website. She would really appreciate your feedback, and would love to hear about any suggestions, events regarding food, or just to drop in to say "Hi". Again, thank you so much for dropping by, and she hopes you enjoy reading her journal. Thank you so much for all your supports! God bless you! ^_^

Share This Post On

2 Comments

  1. wah, menarik banget buat dicobain nih, ci mul
    udah mayan lama juga ga main ke GI nih
    lihat ini langsung pengen pergi aja
    Ci Mul,selain varian yg di atas masih ada varian lain ga?

    Post a Reply
    • rasanya sudah semua dikeluarin untuk es krimnya, kec bulan dpn mgkn mereka akan ganti menu baru,
      karena kata Ron, tiap bulan mrk bakalan ganti 2 menu lama dengan 2 menu rasa baru hehe.. :p

      Post a Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.